Berburu Foto Kece di Antara Hamparan Bunga Warna Warni di Legok Madu

Legok Madu
Kalau diliat dari atas, jadi kayak sayap burung

Salah satu kota besar di Indonesia, Semarang, sudah terkenal dengan berbagai lokasi wisata yang menarik, salah satunya adalah Legok Madu. Jadi, tidak hanya Lawang Sewu atua Brown Canyon saja. Masih ada satu kawasan yang saat ini sedang viral dengan tawaran spot foto kece yang sangat instagramable ini.

Kisaran Harga TiketRp 2.000 – Rp 6.000
Informasi Kontak+62 812-2696-6622
Official Ig@legokmadu
Jam Buka08:00 – 18:00 WIB
WilayahKota Semarang

Legok Madu – Jika dilihat dari namanya saja mungkin sobat semua sudah penasarana kan? Kira-kira tempat wisata yang seperti apakah ini?

Apakah seperti Taman Srigunting yang menawarkan deretan parade yang memukau. Apa seperti Kawasan Simpamg Lima yang mirip dengan Kota Lama? Nah, daripada berlama-lama penasaran. Yuk, kita jalan-jalan sejenak dengan NgetripKemana!

Legok Madu

Kawasan wisata yang biasa disebut Legok Madu Bandungan ini merupakan objek wisata baru yang ada di Semarang. Ke depannya, diharapkan wisata ini bisa menjadi wisata hits.

Baca Juga: Umbul Sidomukti

Dan juga digemari oleh warga Semarang dan sekitarnya. Sesuai dengan harapan tersebut, kini wisata yang mengusung konsep taman ini tengah viral di antara pemburu foto.

Legok Madu
Eaaaaa

Aktivitas dan Fasilitas

Konsep yang diusung oleh wisata ini adalah sebuah taman bunga dengan berbagai spot foto kece serta wahana yang bisa dinikmati semua kalangan. Keindahan taman bunga di sini tidak kalah dengan taman-taman lain di Jawa Tengah. Banyak juga spot foto yang bisa dijadikan latar berfoto.

Meskipun tempat ini masih baru dan masih dslam tahap pembangunan. Spot foto yang tersedia sudah cukup banyak dan keren-keren.

Di samping itu, tatanan tamannya juga sangat alami dan indah. Di sini anda bisa menikmati udara sejuk dengan pemandangan aneka bunga warna warni. Sungguh menyenangkan untuk dipandang.

Hamparan bunga nan cantik tersebut bisa anda abadikan. Banyak pengunjung memanfaatkan bunga-bunga tersebut sebagai sarana foto. Mereka pun juga selfie baik bersama rekan, keluarga maupun sendiri. Beberapa spot yang bisa anda temukan di sini adalah sebagai berikut.

Spot Foto Kece

Nah, yang paling mengasyikkan di sini adalah anda dapat berpose dengan beragam bunga warna warni di sini. Terdapat satu spot foto yang sangat mencuri perhatian.

Bahkan spot ini digunakan sebagai ikon wisata Legok Madu Semarang. Ikon tersebut adalah burung merak yang seolah-olah menyatukan dua kepala dan membentuk I LOVE YOU, yakni tanda cinta.

Banyak sekali pengunjung menjadikan spot tersebut sebagai latar berfoto. Tak heran jika banyak sekali unggahan di medsos yang menampakkan tempat ini.

Spot berikutnya adalah bakso kaktus. Spot tersebut sangat sayang dilewatkan jika anda ingin menambah koleksi foto keren di Instagram anda.

Berikutnya adalah spot siluet. Khusus spot ini hanya bisa anda nikmati pada pukul 05.00 sore hari. Seperti namanya, foto yang anda dapatkan dari spot ini adalah foto siluet yang keren.

Jadi, jangan sia-siakan momen berharga ini ya. Pastikan membawa kamera mumpuni jika ingin mendapat gambar yang bagus.

Ada juga beberapa spot foto lain seperti Kamar Pengantin. Spot ini terbuat dari rumput alami yang terlihat sangat indah.

Anda juga bisa berpose dengan latar unik lain seperti di spot Warung Lesehan, Cireng, dan masih banyak lagi. Dalam kurun waktu ke depan tempat ini juga pasti akan menambah spot foto yang dijamin keren.

Taman Kelinci

Di samping taman dan beberapa spot foto, ada juga sebuah taman kelinci yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak. Di taman kelinci ini anda bisa mengajak anak anda untuk berinteraksi dengan kelinci.

Legok Madu
Liat apa woy

Anak-anak pun akan lebih dekat dengan hewan tersebut. Sebab, kelinci dibiarkan berkeliaran bebas. Hanya pada malam hari kelinci-kelinci tersebut akan dimasukkan ke kandang.

Anda bersama anak anda pun bisa memberi makan kelinci. Terdapat makanan kelinci yang dijual murah seharga Rp 5.000.  

Untuk fasilitas yang tersedia sudah terbilang lengkap. Anda bisa temukan lahan parkir yang cuup luas dan beberapa titik toilet. Ada juga mushola dan juga warung makan yang bisa menambah kenyamanan anda berlibur ke sini.

Lokasi Legok Madu

Apakah anda mencari alamat lokasi Legok Madu? Jangan khawatir sobat. Kami telah sediakan link Maps untuk menuju ke lokasi wisata. Alamat wisata terletak di daerah Ngipik, Kaliwinong, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, kode pos 50614.

Akses menuju lokasi wisata pun tidak sulit. Jalan yang dilalui sangat mudah untuk diakses. Kawasan ini sebetulnya sejalan dengan jalur menuju ke Candi Gedong Songo. Jadi, jika ingin ke sini anda tinggal arahkan navigasi ke Gedong Songo.

Jarak dari pusat kota Semarang ke lokasi wisata adalah sekitar 50 km. Sementara waktu yang dibutuhkan untuk dapat sampai ke lokasi adalah 1 jam 50 menit.

Legok Madu
Haha sendiri

Selain menggunakan mobil pribadi, anda juga bisa menggunakan trasnportasi umum seperti bus Trans Semarang yang menuju ke Ungaran.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat masuk ke lokasi wisata Legok Madu Ungaran ini pun tidak memerlukan biaya yang mahal. Anda cukup biaya HTM sebesar Rp. 10.000/ orang. Tarif ini berlaku setipa hari.

Selain itu, anda juga akan dikenakan biaya parkir. Untuk kendaraan roda dua tarif yang dikenakan sebesar Rp. 2.000/motor.

Sementara untuk dapat masuk ke Taman Kelinci, terdapat biaya tambahan yang harus dibayarkan. Tiket masuk Taman Kelinci adalah sebesar Rp. 5.000. Mengenai informasi lebih lanjt anda bisa hubungi di Telepon 0812-2696-6622.

Jam Operasional

Mengenai jam buka. Lokasi wisata ini buka setiap hari. Yakni mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Menyenangkan bukan? Yuk, ajak keluarga anda menikmati cantiknya bunga warna warni dan berbagai spot kece di taman Legok Madu.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.