Pesona Lembah Gunung Madu di Boyolali

Lembah Gunung Madu

Pesona Kota Boyolali terkadang membuat traveller penasaran. Kota penghasil susu sapi terbaik ini ternyata menghadirkan banyak destinasi. Bukan hanya dari sisi kuliner saja. Tetapi Anda dapat bersantai dengan menikmati keindahan alamnya. Satu objek wisata keren yakni lembah Gunung Madu bisa jadi pilihan tepat.

Sejak beberapa tahun destinasi ini makin banyak dikunjungi. Bahkan pecinta fotografer menjadikannya sebuah spot berfoto terbaik. Pemandangan sunset sudah jadi pilihan menarik. Karena sampai detik ini ada banyak aktivitas bisa Anda lakukan. Jika Anda penasaran pada satu objek wisata ini sebaiknya cermati dari ulasan berikut.

Daya Tarik Lembah Gunung Madu

Sebagai salah satu spot wisata alam. Ternyata lembah di Boyolali ini sudah menyajikan banyak spot foto. Pihak pengembang sengaja memberi ornament bernuansa Eropa. Karena memang dari sisi lokasi meamng cocok.

Aktivitas berfoto di tempat ini cukup tinggi. Maka tak heran bila suatu saat Anda menjumpai proses foto prewedding. Bukan hanya itu saja. Karena di tempat ini ada sebuah air terjun. Keindahannya bisa memanjakan mata Anda. Bahkan banyak wisatawan memburunya untuk menjadi foto terbaik di media sosial.

Selain puas dengan fasilitas tempat berfoto. Anda juga bisa mencicipi masakan khas Boyolali. Lokasinya yang berada di lembah dan Kawasan perbukitan akan jadi daya tarik. Hingga akhirnya Anda dapat menyantap makanan sembari melihat pemandangan indah.

Fasilitas di Lembah Gunung Madu

Wisata lembah Gunung Madu juga masih menyimpan banyak fasilitas. Wisatawan dapat menikmati sajian tempat berfoto lebih unik. Bahkan ada beberapa spot favorit. Diantaranya bangunan berwarna putih yang sering dipakai untuk foto prewedding.

Dalam beberapa kesempatan wisatawan dapat menyaksikan fauna unik di sekitar lokasi. Biasanya ada beberapa fauna berupa burung gagak, nuri, kakak tua, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk kedai kuliner di sekitar lokasi juga menjadi fasilitas tambahan.

Waktu terbaik untuk menikmati wisata Lembah Gunung Madu ini adalah saat musim kemarau. Jadi aturlah waktu liburan Anda dengan baik. Jangan sampai momen terbaik hilang karena alasan cuaca.

Akses Lokasi Lembah Gunung Madu

Ketahui juga dari sisi akses transportasinya. Anda bisa berkunjung ke Jl. Simo-Klego, Kedung Lengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Akses transportasinya bisa dilalui sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Jadi Anda tak perlu khawatir soal cara menuju ke tujuan.

Kita bisa memulai akse lokasi dari pusat kota Boyolali. Anda bisa langsung mengambil perjalanan menuju SMA Negeri 1 Simo. Akses lokasi tidak jauh karena jaraknya 5.2km saja. Biasanya waktu perjalanan bisa lebih lama karena lokasi jalan masih dilewati bus ataupun truk. Sehingga ruang gerak perjalanan masih cukup padat. Lihat lebih jelas di Google Maps

Harga Tiket Masuk

Jam operasional dari wisata Lembah Gunung Madu ini dibuka pada pukul 09.00WIB sampai 21.00 WIB. Kemudian untuk harga tiket masuk tidak tertera. Karena memang untuk masuk tidak dikenakan biaya sama sekali.

Namun Anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor. Kemudian untuk roda empat dikenakan tarif parkir sebesar Rp 4.000. Menariknya area parkir di lokasi terbilang sangat luas. Jadi tak perlu kebingungan ketika berkunjung di akhir pekan.

Tips Berlibur ke Lembah Gunung Madu

Untuk tips liburan ke Gunung Madu ini terbilang cukup mudah. Karena lokasinya mudah diakses. Kemudian ada berbagai fasilitas terbaik. Setiap wisatawan harus menyimpan dana lebih. Karena bisa jadi Anda ingin menikmati paket foto yang tersedia.

Beberapa tempat makan di sekitar lokasi juga bisa dijadikan tempat bersantai. Namun dari sisi harga masih bervariasi. Jadi Anda bisa mempersiapkan budget tambahan.

Menikmati keindahan serta fasilitas berfoto sepuasnya di Lembah Gunung Madu makin menarik. Karena sampai detik ini spot berfoto di tempat tersebut masih banyak dijadikan pilihan terbaik. Bagi pecinta fotografi jangan lewatkan momen sunset. Karena di lokasi satu ini pemandangan sunset terbilang eksotis. Tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan saat berada di lokasi.

Galeri Foto Lembah Gunung Madu

Lembah Gunung Madu
Lembah Gunung Madu
Lembah Gunung Madu

Hingga akhirnya kenyamanan berwisata akan lebih mengasyikkan dibanding tempat lainnya. Kunjungi Lembah Gunung Madu bersama keluarga ataupun teman. Kemudian nikmati keunikan tempat ini dengan berbagai keunggulannya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.