Lembah Tumpang, Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dicoba

Lembah Tumpang

Lembah Tumpang Kota Malang tidak akan pernah kehabisan cerita mengenai destinasi wisatanya. Sejak dahulu kota ini ramai pengunjung. Baik yang ingin sekedar bercengkrama dengan alam maupun berburu destinasi wisata kekinian.

Jika sobat ingin mencari objek wisata alam yang masih fresh, Malang selalu jadi pilihan terbaik. Ya. Ada banyak sekali deretan wisata alam di Kota Malag. Sebut saja Bukit Delight dan Coban Rais.

Selain kedua lokasi tersebut, ada satu yang mesti sobat travel coba kali ini. Namanya adalah Lembah Tumpang. Objek wisata lembah tumpang beru-baru ini menjadi incaran para penikmat alam. Kenapa? Yuk kita jelajahi bersama.

Daya Tarik Lembah Tumpang

Lembah Tumpang merupakan sebuah resort yang lokasinya berada di Karangjambe, Malang. Resort ini memiliki keantikan dan keunikan yang tidak biasa. Hal ini disebabkan oleh adanya berbagai hiasan serta arca khas Kerajaan Majapahit.

Aktivitas dan Fasilitas

Karena unik dan bergaya etnik, resort ini tidak pernah sepi pengunjung. Banyak dari pengunjung di sini datang hanya untuk sekedar wisata keluarga. Tidak jarang pula lokasi ini digunakan untuk lokasi photoshoot.

Selain itu, kawasan wisata ini juga biasa dijadikan tempat untuk camping ground. Bahkan, banyak pengunjung memanfaatkan tempat ini untuk wisata malam.

Namun, resort ini masih dalam proses pembangunan. Jadi, ada beberapa spot yang belum bisa sobat nikmati. Maksudnya, masih dalam tahap penyelesaian.

Tapi anda tak perlu bersedih, terdapat banyak spot yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu libur anda. Ada beberapa kolam pemandian terpisah untuk sekedar melepas penat. Tersedia juga area outbond yang bisa digunakan untuk outdoor activity.

Untuk spot-spot foto, ada beberapa ang harus sobat coba. Seperti candi bergaya kerajaan Majapahit kuno. Ada juga spot batu besar berbentuk dinosaurus. Juga, tentunya yang menjadi primadona adalah pemandangan alam yang asri dan cantik.

Mengenai fasilitas umumnya, sobat akan dapat fasilitas di sana sudah lengkap. Mulai banyak disediakan warung makan dan toilet. Terdapat pula area parkir yang luas dan kedai makan. Dan, ada taman-taman yang cantik untuk bersantai di antara pepohonan.

Untuk ke depan, akan ada penginapan di Lembah Tumpang ini. Jadi sobat travel yang berasal dari luar Kota Malang tidak akan kesulitan untuk mencari tempat inap.

Lokasi

Lembah Tumpang ini berada di desa Karang Jambe, kecamatan Slamet, kabupaten Tumpang, Malang, Jawa Timur (65156). Tepatnya di dusun Nglanggang.

Rute menuju ke lokasi ini tidaklah sulit. Jika sobat travel berangkat dari pusat kota Malang, langsung saja menuju ke Tumpang lewat Sawojajar.

Setelah itu, sobat travel tinggal ambil arah menuju Cemorokandang. Akan sobat temui tugu perbatasan Pakis-Tumpang di sana. Dari situ, sobat travel silahkan belok kiri dari pangkalan ojek di sekitar situ. Kemudian lurus dan mentok di pertigaan, ambil kanan.

Pastikan sobat travel melihat tanda bertuliskan lembah Tumpang di situ. Jika ya, sobat travel sudah sampai di lokasi wisata. Jika bingung, sobat travel bisa langsung klik link di artikel ini untuk memperoleh panduan via Maps.

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya masuk di Lembah Tumpang ini relatif terjangkau ya sobat. Anda tidak perlu menghabiskan banyak rupiah untuk berlibur ke sini.

Terdapat perbedaan harga tiket masuk untuk anak-anak dan dewasa. Anak-anak dikenakan biaya sebesar Rp 20 ribu/orang. Sedangkan untuk dewasa harganya Rp 30 ribu/orang.

Jam Operasional

Apakah sobat travel tertarik untuk berwisata di sini? Jika iya, maka pastikan anda mengetahui jam operasional lokasinya.

Lembah Tumpang ini buka setiap hari sejak pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Jadi, sobat travel tidak perlu bingung karena bisa berkunjung ke sini setiap hari baik weekday maupun weekend.

Untuk harga tiketnya juga tidak ada perbedaan. Baik hari biasa maupun akhir pekan tarif yang dikenakan cukup sama. Untuk informasi lebih lanjut silahkan sobat hubungi kontak berikut: 0822-3141-1000.

Galeri Foto Lembah Tumpang

Lembah Tumpang
Lembah Tumpang
Lembah Tumpang

Yakin tidak mau sempatkan waktu anda ke sini, sobat? Pasti asyik dan seru jika mampir ke sini. Nah, ayo jadwalkan segera berlibur ke Lembah Tumpang!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.