11 Spot Foto Landmarks Dunia di Merapi Land Park Yogyakarta

Diposting pada
Merapi Park Yogyakarta

Merapi Park Yogyakarta merupakan salah satu alternatif wisata Jogja, khususnya daerah Kaliurang. Resmi dibuka pada 25 Juni 2017 lalu, tempat wisata baru ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Harga Tiket MasukRp 10000 – Rp 15000
Jam Buka09:00 – 16:30 WIB
Tipe WisataKeluarga, Adrenalin
Kontak
AlamatJl. Raya Cipanas No.3, Rancabango,Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Konsepnya yang fresh dan unik membuat siapapun penasaran dengan hadirnya taman di kaki gunung Merapi ini. Penasaran dengan taman baru ini?

Yuk simak lebih detail infonya tentang wahana, spot foto, dan fasilitas di Merapi Park Jogja. Ada juga info tentang lokasi serta harga tiketnya di bawah ini.

Merapi Park Yogyakarta

Yang menjadi daya tarik taman wisata ini adalah konsepnya mirip dengan “The Small World” di Banyumas Jawa Tengah. Taman tersebut lebih dikenal dengan taman miniatur dunia dengan sajian miniatur dunia untuk para pecinta fotografi dan selfie.

Merapi Park Yogyakarta Menara

Sementara di Land Park Merapi, menyuguhkan hampir 15 wahana dan spot foto landmark dunia. Di dalamnya terdapat miniatur bangunan landmarks dari penjuru dunia.

Tak hanya itu, lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat tempat ini sejuk. Dan, pengunjung juga berkesempatan untuk melihat view Gunung Merapi.

Wahana dan Spot Foto di Merapi Park Yogyakarta

Apa saja yang bisa ditemui di taman wisata ini? Merapi Park menawarkan 11 wahana serta spot foto untuk dinikmati oleh pengunjung. Berikut daftar wahananya.

Landmark dari Seluruh Penjuru Dunia

Spot dan wahana paling menarik para wisatawan adalah beberapa landmark dunia. Meski tidak begitu besar. Karena hanya sebuah miniatur. Banyak pengunjung memanfaatkan spot tersebut untuk berfoto.

Brandenburg Gate Berlin

Spot landmark pertama adalah miniatur monumen yang sangat populer di Berlin, Jerman.  yaitu Brandenburg Gate. Spot ini terletak di halaman depan. Anda bisa melihat saat membeli tiket.

Menara Miring Pisa

Di taman ini juga terdapat sebuah miniatur Menara Pisa dari Italia. Meski hanya miniatur, bentuk dan strukturnya sangat mirip. Sehingga jika di foto akan tampak seperti asli.

Big Ben London

Berikutnya ada miniatur Big Ben atau Menara Jam Elizabeth. Menara dari London ini diberi nama tahun 2012 dalam rangka inagurasi 60 tahun Ratu Elizabeth II.

Merapi Park Yogyakarta Jam

Jika menara aslinya setinggi 96 m, di taman ini anda bisa mendapati miniaturnya yang lebih pendek kira-kira hanya mencapai 1-2 meter saja.

Menara Eiffel

Menara Eiffel adalah spot favorit para pengunjung. Kemungkinan karena bentuknya memang unik. Dan, seperti yang kita tahu klaau menara Eiffel terkesan sangat romantis. Beberapa miniatur menara lainnya bisa juga anda temui di hutan Mangrove Kulon Progo.

Patung Liberty

Ingat London? Pasti tidak lupa dengan Staue of Liberty nya. Ikon negara Ingrris ini juga  ada miniaturnya di Land Mark Merapi. Salah satu situs bersejarah dunia ini diketahui menjadi monumen Nasional AS.

Kincir Angin Belanda

Ada juga sebuah miniatur Kincir Angin yang anda pasti tahu darimana. Ya, dari Belanda. Spot ini juga termasuk spot favorit pengunjung. Selain menarik dan unik. Di sekeliling spot ini jug terdapat bunga warna warni nan cantik.

Pagoda

Tak hanya landmark negara Eropa, ada juga yang dari Asia. Ada miniatur Pagoda yang merupakan bangunan suci/kuilyang berasal dari Tiongkok.  

Spot Foto Romantis

Selain landmark berbagai belahan dunia, terdapat berbagai spot foto cantik dan romantis di area taman. Misalnya spot New York Love Sculpture ini.

Spot New York Love Sculpture merupakan spot foto terbaru. Meski masih baru, banyak pengunjung tertarik dan menyukai letter 3 dimensi (LOVE) khas New York ini.

Spot Tokoh Kartun Masha and The Bear

Merapi Park Yogyakarta Patung

Tak ketinggalan wahana berfiti untuk anak-anak juga ada. Yaitu spot Masha and The Bear. Dijamin, jika anda membawa anaka-anak, mereka pasti suka.

Spot Telepon Box and Post Office Box (London)

Dua spot foto ini dianggap benda paling ikonik dari Inggris. Meski sejarahnya tidak diketahui, namun karena unik dan sangat instagenic, banyak yang suka berfoto dengan spot ini.

Burj Al Arab

Miniatur lainnya sebagai alternatif spot foto adalah Burj Al Arab. Spot ini merupakan versi mini bangunan hotel mewah sebagai ikon khas Dubai. Hotel mewah ini juda didapuk sebagai hotel tertinggi ketiga di dunia. Keren kan!

Indian Village

Kalau anda ingin berfoto ala kaum Indian juga bisa lho. Ada spot ala kampung Indian bensama Indian Village. Selain konsepnya sama, ada juga perlengkapan dan aksesoris ala Indian di sini.

Spot Bingkai Love

Tak ketinggalan spot romanis seperti bingkai Love ini. Saat menuju lokasi utama, anda akan melihat di jalaln pintu masuknya.

Bingkai Tulisan The World Landmarks

Anda bisa juga berfoto dengan latar tulisan The World Landmarks nya. Selain bagus, hal itu menandakan bahwa anda sudah pernah bekunjung ke sini.

Air Mancur

Tepat di tengah taman ini ada sebuah air mancur mini. Selain memberi kesan sejuk dan segar, air mancur ini juga tak kalah menarik untuk background foto lho. Mau coba?  

Wahana-Wahana Baru dan Menarik

Selain spot foto di atas, Landmark Merapi Yogyakarta juga menambah wahana menarik dan seru lainnya. Sehingga berkunjung ke tempat ini terasa semakin menyenangkan. Namun, terdapat beberapa tambahan biaya untuk menikmati wahana ini. Berikut daftarnya.

Replika Taman Satwa dan Kids Waterpark

Kini, ada wahana baru yang tentunya seru untuk liburan anda sekeluarga. Yaitu di wahana replika satwa dan waterpark. Untuk dapat masuk dan menikmati wahana ini anda dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 10.000 saja.

Jemparingan

Wahana baru lainnya yaitu Jemparingan. Wahana ini merupakan adaptasi dari tradisi panahan kuno Jogja. Untuk melakukannya anda harus dalam posisi duduk dan bersila.

Selain untuk olahraga, dengan kegiatan ini anda bisa mengolah rasa dan memfokuskan konsentrasi ketika memanah. Tiket untuk menikmati wahana ini adalah Rp 10.000/orang.

Fasilitas di Taman Landmark Merapi

Fasilitas di sini sudah sangat memadai dan juga lengkap. Tersedia lahan parkir yang luas dan mushola. Ada juga toilet, minimarket, tempat sampah, dan tempat duduk santai.

Merapi Park Yogyakarta Keren

Bagi anda yang kelaparan juga ada 3G Cafe dan Resto Leyeh-Leyeh yang menyediakan aneka menu lezat. Ada juga sebuah gazebo untuk berteduh dan bersantai.

Merapi Park juga menyediakan fasilitas kursi roda dan ini gratis. Fasilitas ini diberikan khusus bagi penyandang disabilitas. Jadi, tempat wisata ini bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Lokasi Merapi Park Yogyakarta

Untuk berkunjung ke sini anda harus menuju ke arah Gunung Merapi. Lokasi Merapi Park Yogyakarta ada di Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DIY, kodepos 55582.

The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta jam operasionalnya adalah setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.30 WIB pada hari biasa (Senin-Jumat). Saat weekend, jam bukanya adalah mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Merapi Park Yogyakarta

Untuk dapat masuk dan menikmati spot foto di taman ini tidak perlu biaya mahal. Karena harga tiket masuk Merapi Park Yogyakarta hanya sebesar Rp. 15.000,00 saja. Harga tiket ini hanya berlaku bagi pengunjung di atas dua tahun.

Anak-anak di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya. Selain tiket, anda juga perlu membayar biaya parkir sesuai kendaraan.

Bagaimana? Pasti seru dan menyenangkan bukan? Yuk jangan lewatkan berburu foto dengan spot cantik miniatur dunia di Merapi Park Yogyakarta.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *