Tiga Mie Ayam Terenak Di Jogja Yang Bikin Nagih

Diposting pada
Mie Ayam Terenak Di Jogja

Apakah anda pecinta mie ayam sejati? Tahukah anda warung mana yang menjual mie ayam terenak? Banyak penjual yang menjajakan makanan yang murah meriah ini.

Jangan salah walaupun Jogja terkenal dengan gudegnya namun kota ini juga menyimpan kelezatan mie ayam yang wajib anda coba. Bagi anda pecinta mie ayam yang tinggal di Jogja cobalah mie ayam dari beberapa warung tersebut!

Daftar Mie Ayam Terenak di Jogja Yang Sederhana Tapi Melegenda

Mie Ayam

Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit yang merakyat. Makanan yang berbentuk mie dengan taburan suwiran ayam dan sawi ini merupakan makanan yang murah namun lezat. Tidak hanya suwiran ayam dan sawi namun banyak variasi topping yang bisa anda pilih.

Di bawah ini merupakan beberapa daftar warung makan beserta variasi mie ayamnya yang terkenal di Jogja. Mie ayam tersebut pastinya bikin lidah anda bergoyang.

Mie Ayam Ndeso Bu Tumini

Mungkin bagi para masyarakat mie ayam adalah salah satu makanan ndeso. Ya begitulah anggapan masyarakat karenan memang di pelosok desa pun anda bisa menjumpai makanan tersebut. Namun jangan salah ada warung mie ayam terenak di Jogja yang menjajakan mie ayam dengan cita rasa yang luar biasa dengan harga yang terjangkau.

Mie Ayam Ndeso Bu Tumini

Anda bisa menemukan kelezatan mie ayam tersebut di Warung Mie Ayam Bu Tumini atau  Warung Sari Rasa Jati Ayu. Mie ayam Tumini kini menjadi salah satu mie ayam terenak di Jogja. Banyak masyarakat Jogja yang menyebut mie ayam ini dengan mie ayam ndeso karena letak warungnya yang berada di lingkar luar batas kota Jogja.

Warung Mie Ayam Tumini terletak di Jl Imogiri Timur No 187, Umbulharjo. Letaknya yang strategis yaitu di sebelah utara terminal Giwangan, membuat banyak warga yang lalu lalang singgah untuk menikmati kelezatan mie ini. Tak disangka bahwa warung mie ayam ini sudah berdiri sejak 20 tahun lalu.

Penjualnya pun masih membuat mie nya sendiri sehingga mampu mempertahankan kualitasnya. Mie nya yang tebal dan kenyal membuat rasanya semakin enak. Apalagi mie ayam tumini disiram dengan kuah kental dengan suwiran ayam yang tebal membuat mie ayam ini bercita rasa manis dan gurih.

Selain itu anda bisa memesan mie ayam sesuai dengan selera anda. Menu lainya adalah mie ayam ceker, mie ayam ekstra sawi, mie ayam ekstra ayam dan mie ayam jumbo.

 Anda bisa menikmati mie ayam tersebut dengan kisaran harga mulai dari Rp 8.000,00 sampai Rp 10.000,00 per porsi. Cukup murah bukan?

Jika anda ingin menikmati mie ayam tumini sebaiknya anda datang pada pagi hari. Anda akan duduk diantrian panjang jika anda datang siang atau sore hari. Warung mie ayam tumini ini buka mulai pukul 10.00 sampai 17.00.

Mie Ayam Goreng Mekaton

Apa yang terbersit di pikiran kalian ketika mendengar mie ayam goreng? Ya, seperti namanya mie ayam ini tampilanya memang seperti mie ayam yang digoreng. Mie ayam goreng ini disajikan tanpa kuah.

Mie Ayam Goreng Mekaton

Mie Ayam Goreng Mekaton merupakan pelopor mie ayam goreng di Jogja. Kelezatanya pun cepat meroket dikalangan pecinta mie ayam Jogjakarta.

Rahasia dibalik kelezatan mie ayam ini adalah pada mie nya. Pemiliknya membuat sendiri adonan mie ayam yang terdiri dari tepung terigu dan telor bebek. Komposisi tersebut menjadikan mie ayam mekaton memiliki ukuran mie yang relatif lebih besar.

Suwiran ayamnya pun bukan dibumbu bacem namun bumbu kecap. Inilah rahasia dibalik gurihnya mie ayam goreng. Apalagi di tambah dengan topping sawi, jamur atau ceker.

Jika anda tidak ingin kehabisan mie ayam goreng silahkan datang ke Mie Ayam Goreng Mekaton Jl Kebon Agung, Pasar Srikatan, Margoagung, Seyegan, Sleman. Anda bisa menikmati mie ayam ini mulai pukul 09.00 sampai 14.00. Warung mie ayam ini memang hanya buka sampai siang hari karena memang banyak sekali pengunjung yang menyerbu warung ini. Anda cukup membayar mie ayam ini dengan harga Rp 10.000,00 untuk satu porsi.

Mie Ayam Mangkuk Pangsit

Makan mie ayam dengan mangkuk adalah hal biasa. Bagaimana jika makan mie ayam diatas mangkuk pangsit? Ya di Jogja ada satu warung mie ayam yang menyajikan mie ayam diatas mangkuk pangsit. Mie ayam ini pun terbilang unik karena penyajianya bukan diatas mangkuk biasa namun mangkuk pangsit mie ayam ini berbeda dengan mie ayam pangsit khas Malang.

Mie Ayam Mangkuk Pangsit

Warung mie ayam tersebut adalah Mie Ayam Tunggal Rasa. Terdapat dua menu mie ayam yaitu dengan mie putih dan hijau. Banyak topping yang bisa anda pilih. Topping tersebut adalah suwiran ayam, sawi hijau, pangsit kering, pangsit basah dan bakso.

Mie Ayam Tunggal Rasa terletak di Jl Serma Taruna Ramli No 3, Kota Baru, Jogjakrta. Anda bisa mencicipi mie ayam tersebut dengan kisaran harga Rp 6.000,00 sampai dengan Rp 15.000,00. Terdapat dua porsi mie ayam yaitu porsi standar dan porsi jumbo. Warung mie ayam ini tutup jam 17.00 jadi jangan sampai kehabisan ya.

Rekomendasi untuk anda, Bakso Klenger Jogja

Nah itulah sekilas warung mie ayam yang menyediakan mie ayam terenak di Jogja dengan sajian unik dan menggoda. Walaupun menu mie ayamnya unik namun kelezatanya jangan diragukan. Yuk cobain!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *