9 Landmark Dunia dalam satu lokasi – Negeri Dongeng Blitar

Diposting pada
Negeri Dongeng Blitar

Negeri Dongeng Blitar – Jawa Timur kini giat mengembangkan beragam destinasi wisata. Sudah banyak objek wisata dibuka dan dikembangkan di sana. Mulai dari wisata alam bahkan sampai wahana kekinian.

Salah satu kota yang bisa menjadi alternatif liburan adalah Blitar. Di kota kelahiran Soekarno ini, sobat travel bisa menjelajah alam sekaligus berbagai wahana wisata.

Salah satu yang patut anda coba adalah Negeri Dongeng Blitar. Objek wisata satu ini menyuguhi anda beragam pesona. Apa saja ya kira-kira? Ayo kita telusuri.

Negeri Dongeng Blitar

Negeri Dongeng Blitar

Negeri Dongeng Blitar merupakan tempat wisata keluarga di Blitar. Konsep yang diusung adalah taman bermain dan edukasi.

Berbeda dengan taman bermain pada umumnya, lokasi ini berisi berbagai replika landmark keajaiban dari belahan dunia. Konsepnya hampir mirip dengan Merapi Park World Landmark Jogja.

Destinasi wisata satu ini sebetulnya masih baru. Negri Dongeng Blitar baru dibuka tanggal 16 Desember 2 tahun lalu. Meskipun sudah dibuka, pembangunan di lokasi wisata ini masih sedang berjalan. Akan ada beberapa wahana lagi yang dibangun untuk melengkapi tempat ini.

Fasilitas dan Aktivitas

Fasilitas

Negeri Dongeng  Blitar memiliki berbagai fasilitas yang lumayan lengkap. Fasiliats umum yang  tersedia diantaranya toilet, parkir, dan tempat ibadah. Terdapat juga kedai dan kafe untuk beristirahat. Semua fasilitas tersebut tersedia dan terawat dengan sangat baik.

Selain itu banyak wahana seru dan spot kece yang sobat bisa nikmati di lokasi wisata ini. Apa saja ya sobat? Pada umumnya, lokasi ini merupakan kumpulan landmark populer dari berbagai dunia.

Di sana, sobat travel bisa temukan replika Kincir Angin Belanda, Patung Liberty, dan Menara Eiffel. Ada juga replika Candi Borobudur dan Menara Pisa dan masih banyak lagi.

Di samping berselfie ria dengan para landmark, anda juga bisa swafoto di spot kekinian yang ada di sana. Terdapat berbagai spot kekinian yang bikin foto-foto anda makin kece.

Terdapat wahana skybike, karpet aladin, dan masih banyak lainnya. Tentunya, view di sekitar lokasi wisata juga sangat mendukung ya. Pemandangan alam Gunung Pegat pun menjadi daya tarik tersendiri.

Di samping itu semua, ada satu lagi yang sobat travel bisa nikmati di sana. Sobat travel bisa memanjakan diri di tengah-tengah kebun belimbing yang sangat luas. Terutama untuk anda penikmat buah belimbing, yang satu ini tentu menjadi hiburan tersendiri bukan?

Di sana tersedia juga tempat duduk di bawah pohon-pohon belimbing. Jadi, sobat travel bisa menikmati alam dan sejuknya udara khas pegunungan juga kan. Sobat travel bisa bersantai di bawah rindangnya pohon belimbing.

Negrti DOngeng Ponggok

Harga Tiket

Jadi, apakah sobat setuju kalau Negeri Dongeng Blitar adalah pilihan yang tepat? Ya. Lokasi wisata ini memang sangat cocok untuk dinikmati saat liburan bersama keluarga.

Jika penasaran, sobat travel tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Walaupun wahananya banyak dan seru, lokasi ini memiliki biaya yang sangat terjangkau. HTM untuk masuk ke sini hanya dengan  Rp 7.500 ribu per orang untuk hari biasa.

Sedangkan untuk akhir pekan dan libur HTM nya Rp 10.000 ribu. Untuk biaya Parkir di Negeri Dongeng Blitar adalah berkisar antara Rp 2.000/motor hingga Rp 7.000/ mobil. Untuk jam operasionalnya, tempat ini buka setiap hari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Lokasi

Wisata yang sedang hits di Blitar ini terletak di daerah Ponggok. Alamatnya tepatnya adalah di Jl. Raya Kawedusan, Kawedusan, Ponggok, Blitar, Jawa Timur 66153.

Sobat travel bisa ikuti Maps yang tertera di dalam artikel ini. Akses menuju daerah tidaklah sulit. Jalan yang dilalui pun mudah dan tidak berbahaya.

Adapun rute yang bisa anda tempuh yakni dari pusat Kota Blitar menuju Srengat. Aksesnya melewati jalan jalur antara Blitar –  Kediri.

Setelah di Perempatan Poluhan, sobat travel tinggal belok ke kiri ke arah Pare dengan melewati Jalan Kawedusan. Kurang lebih 1 km dari daerah itu sobat travel akan sampai di wisata Negeri Dongeng ini.

Taman Wisata

Jadi, bagaimana sobat travel? Pasti tertarik bukan untuk mencoba lokasi wisata baru ini. Tidak ada salahnya jika melepas penat bersama keluarga di Negeri Dongeng Blitar ini. Selamat berlibur!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.