Cara Asik Menikmati View Gunung Semeru di Oro Oro Ombo Lumajang

Diposting pada
Oro Oro Ombo Lumajang

Belakangan ini sedang viral sebuah lokasi yang bisa dijadikan spot menikmati pemandangan Gunung Semeru, yaitu Oro-Oro Ombo Lumajang.

Pesona gunung di Lumajang dengan ketinggian 3.676 mdpl ini sangat memukau. Tak heran banyak traveller yang ingin mencari cara untuk dapat menikmati viewnya.

Harga Tiket MasukGratis
Jam Buka24 Jam
Tipe WisataSpot foto Gunung Semeru.
Kontak
AlamatBatu

Nah, salah satu spot alternatif untuk bisa menyaksikan kemegahan Gunung Semeru tanpa harus hiking adalah di salah satu desa di Kabupaten Lumajang ini. Penasaran bagaimana anda bisa menemukan desa Oro Oro Ombo Lumajang. Yuk, ikuti Ngetrip Kemana!

Oro Oro Ombo Lumajang

Oro Oro Ombo Lumajang

Merupakan sebuah salah satu desa di daerah Lumajang. Diketahui desa ini adalah tempat paling tepat untuk menikmati keindahan gunung Semeru. Di lokasi ini siapapun bisa dengan mudah merasakan sensasi berada di daerah pegunungan. Meski tanpa harus repot-repot mendaki gunung.

Pesona Oro Oro Ombo Lumajang

Karena terletak sangat dekat dengan gunung, desa ini menyuguhkan view cantik pegunungan di sekitarnya. Kegagahan Gunung Semeru akan dapat dilihat dengan sangat jelas dari tempat ini.

Tak hanya itu, view persawahan warga juga akan memanjakan mata anda. Udara sejuk, hamparan sawah nan hijau serta gunung yang megah. Sungguh sebuah tawarn alam yang tak bisa terelakkan.

Perlu anda ketahui, meski belum naik ke gunung, namun udara di lokasi juga segar dan alami. Serta suhunya sangat dingin dengan lingkungan serta keadaan alamnya masih sangat terjaga. View Gunung yang ditawarkan bisa dinikmati baik pagi, siang maupun sore hari.

Baca juga, Wisata Modern Jatim Park 2 Batu

Namun, disarankan untuk datang saat masih pagi atau sore. Karena udara masih terasa sangat segar dan matahari tidak panas terik. Di samping itu, gunung akan sangat terlihat jelas. Jika saat siang hari kemungkinan Gunung Semeru sudah tertutup awan terlebih saat suasana mendung.

Pesona Oro Oro Ombo Lumajang

Untuk dapat menikmati indahnya gunung dari tempat ini, anda tidak perlu mendaki gunung ber jam-jam. Hanya dengan menapaki serta mendaki jalan setapak di rerumputan lebat.

Tak lama berpetualang, anda akan lihat puncak berpasir dihiasi hijaunya sawah ladang warga. Sungguh seru dan menyenangkan.

Tak heran, penggiat wisata alam dibuat penasaran untuk merasakan sensasi berpetualang di sini. Lanskap cantik seperti itu sangat bagus untuk tempat spot foto.

Jadi saat ke sini jangan lupa siapkan perlengkapan berfoto anda. Karena akan ada banyak sekali view cantik menemani anda saat berkunjung ke tempat ini.

Baca juga, Tempat Wisata di Oro Oro Ombo Batu Night Spectacular

Tak hanya di lokasi Oro Oro ini saja, selama perjalanan anda juga akan menemukan pemandangan cantik lainnya. Ada hamparan sawah nan hijau serta sungai jernih. Ada juga hamparan padang rumput yang akan menemani perjalanan anda menuju lokasi.

Alamat Oro-Oro Ombo Lumajang

Salah satu objek wisata di Lumajang ini berada di Desa Oro Oro Ombo. Sehingga nama lokasi wisatanya pun mengambil dari nama desa. Alamat Oro-Oro Ombo Lumajang ini berada di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

Alamat Oro-Oro Ombo Lumajang

Untuk lebih tepatnya, bisa dibuka link peta Oro Oro Ombo Lumajang di dalam artikel ini. Peta tersebut akan menuntuk anda menuju lokasi. Lokasinya tidak berada jauh dari objek wisata Sumber Brutu Lumajang.

Jika belum tahu, objek wisata ini merupakan sebuah sumber mata air masih di kabupaten Lumajang. Lokasi Oro Oro dari Sumber Brutu tersebut sekitar 1,5 jam atau sekitar 5,1 kilometer.

Rute Oro Oro Ombo Lumajang

Akses perjalanan lewat jalan ini sangat baik. Anda bisa menggunakan mobil atau motor untk dapat mencapai lokasi. Jaraknya dari lereng Semeru kira-kira ±8 Km.

Mengenai jalan menuju lokasi, ada berbagai alternatif tersedia. Partama, jika dari arah pusat kota Malang, bisa melewati Kecamatan Dampit. Lalu ke Kecamatan Pronojiwo.

Kedua, dari arah Kabupaten Lumajang, bisa mengambil jalan menuju kawasan Tempeh-Pasirian-Candipuro. Selanjuntnya, silahkan ambil jalan ke arah Piket Nol.

Dari situ, anda akan melihat sebuah pangkalan ojek di sebelah kanan jalan. Pangkalan ojek tersebut tidak berada jauh dari Piket Nol.

Setelah itu, lanjutkan perjalanan dengan berbelok kanan. Lalu, silahka saja jalan terus mengikuti jalur hingga menemui sebuah tembok bertuliskan pancasila. Dari tembok ini, belok ke kiri lalu belok ke kanan dan mengikuti jalan setapak.

Rute Oro Oro Ombo Lumajang

Mengenai harga tiket dan fasilitas, belum diketahui informasi mengenai hal tersebut. Sampai saat ini, diperkirakan untuk masuk ke lokasi ini masih gratis.

Belum adanya biaya serta fasilitas apapun karena tempat ini masih terbilang kawasan alam biasa. Maksudnya belum ditetapkan sebagai sebuah kawasan wisata.

Rekomendasi untuk anda, Spot Foto Unik di Kota Batu by Coban Rais

Namun, tidak ada salahnya untuk mampir dan memanjakan diri dengan suasana alam asri, sejuk dan pemandangan gunung yang indah. Di Oro Oro Ombo Lumajang ini anda juga bisa menambah daftar koleksi foto keren di alam bebas.

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *