Negeri Diatas Awan Pango Pango Tana Toraja

Diposting pada
Pango Pango Tana Toraja

Ternyata Tana Toraja tidak hanya menyimpan cerita mistis namun menyimpan pesona yang luar biasa. Biasanya Tana Toraja terkenal dengan makamnya yang angker. Namun kali ini kami akan mengulas keindahan yang dimiliki oleh Kabupaten Tana Toraja. Sebagian kawasan Tana Toraja memang berada pada ketinggian sehingga kabupaten ini dianugerahi pemandangan yang luar biasa.

Harga Tiket MasukRp. 10.000
Jam Buka24 Jam
Tipe WisataKeluarga, Alam
Kontak0821-8800-8069
AlamatKelurahan Pasang, Makale Sel., Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91815

Salah satu tempat yang memiliki pemandangan alam yang indah adalah Pango Pango Tana Toraja. Tempat ini memang agak tersembunyi dan belum banyak orang yang mengunjungi tempat ini. Namun kami memiliki sedikit informasi tentang objek wisata alam ini. Anda bisa menemukan lokasi Pango Pango beserta harga tiket masuk dalam artikel ini.

Wisata Pango Pango Tana Toraja

Pango Pango Tana Toraja sebenarnya adalah hutan yang berada di puncak sebuah bukit. Seperti Patung Tuhan Yesus Memberkati yang berada di sebuah bukit. Tempat ini pun belum banyak diketahui orang namun anda Pango Pango tidak akan bisa menyembunyikan pesonanya. Karena pemandanganya yang indah Pango Pango menjadi tempat yang pas untuk melepas stres.

pango pango tanah koraja

Anda bisa melihat semak-semak yang hijau nan rindang. Udaranya yang sejuk menambah kenikmatan bersantai di tempat ini. Selain menikmati pemandangan anda juga bisa berkeliling. Terdapat sebuah jalan yang dapat anda gunakan untuk menjelajahi seluk beluk objek wisata alam ini.

Waktu yang pas untuk menjelajahi Pango Pango adalah pagi hari dimana udaranya masih sejuk dan pemandangannya indah. Namun sebaiknya anda memakai pakaian yang tebal dan bersepatu. Pakaian tersebut akan menjaga anda dari udara dingin yang menusuk.

Baca juga, Tempat Wisata yang Juga Mempesona di Goa Pinus Malang

Pada awalnga Pango Pango adalah tempat yang digunakan para tentara Jepang untuk memantau kegiatan musuh. Karena posisinya yang berada di ketinggian maka tempat ini pun cocok digunakan sebagai tempat pemantaun. Apalagi anda bisa melihat seluruh kawasan Kota Makalele. Namun pada akhirnya tempat ini dikelola sebagai gardu pandang.

Selain kota Makalele anda bisa melihat deretan pegunungan berjejer dengan rapi. Selain itu tempat ini pun banyak ditumbuhi oleh pohon pinus yang menjadikan suasanya tak kalah indah dengan pemandangan yang anda dapatkan. Walaupun berada di puncak bukit namun anda tidak akan merasakan panasnya sengatan matahari karena teduhnya tempat ini.

Selain indahnya pemandangan di pagi hari anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai spot berburu matahari terbit. Untuk menikmati keindahan matahari terbit anda harus datang pada waktu yang tepat. Kami sarankan untuk membawa kamera yang mumpuni untuk mengabadikan momen indah ini.

Alamat Pango Pango Tana Toraja Pango Pango

alamat pango pango

Tana Toraja terletak di Pasang, Makalele Selatan, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Wisata Agro ini letaknya agak terpencil. Jika anda berada di pusat kota Makasar anda harus menempuh perjalana selama 8 jam. Jarak Pango Pango dari Makasar adalah sejauh 300 km. Dari Makasar menuju Tana Toraja anda bisa menggunakan transportasi udara yaitu pesawat Trans Nusa.

Baca juga, Wisata Populer di Yogyakarta by Hutan Pinus Pengger

Setalah sampai di Tana Toraja anda bisa melanjutkan perjalanan darat melalui Jalan Poros Barru – Makasar. Namun anda harus bersabar karena perjalan yang anda tempuh tidak sebentar. Untuk menuju objek wisata ini kami menyarankan anda untuk menggunakan kendaraan sewaan atau kendaraan pribadi.

Fasilitas Pango Pango Tana Toraja

Pengelola menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah:

Arena Bermain Outbound

Arena Bermain Outbound

Salah satu wahana permainan outbound yang tersedia di Pango Pango adalag flying fox. Anda bisa terbang sejenak diatas bukit Pango Pango. Panjang lintasan flyings fox tersebut sejauh 120 sampai dengan 150 m. Anda membutuhkan waktu selama 20 detik untuk menuju ujung satu ke ujung lain lintasan.

Berkebun

Selain bermain flying fox anda bisa menikmati fasilitas lainya yaitu berkebun. Selain mengamati cara berkebun anda juga diizinkan untuk memetik buah-buahan atau sayuran yang ditanam di wisata agro ini. Sayuran yang ditanam di area perkebunan ini adalah kacang tanah, jagung, kakao, tamarillo dan kopi Toraja.

Harga Tiket Masuk Pango Pango Tana Toraja

Pango Pango Tana Toraja Berkebun

Untuk memasuki kawasan Pango Pango Tana Toraja anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,00. Namun bila anda ingin membawa pulang hasil berkebun anda harus membayar sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pengelola wisata. Mereka akan menimbang berapa banyak buah atau sayuran yang anda petik.

Rekomendasi untuk anda, Spot Instagenic di Kawung 3 Bojong Rangkas Bekasi

Nah, itulah sejumput informasi yang bisa kami dapatkan untuk anda. Semoga informasi yang kami berikan bisa memberi bekal anda untuk berlibur ke Pango Pango Tana Toraja. Semoga bisa menjadi referensi liburan anda ya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *