Pantai Indah Paling Populer Di Banten Pantai Anyer

Diposting pada
Pantai Anyer

Pantai Anyer adalah salah satu pantai yang berada di Serang Banten. Seperti apakah keandan pasca tsunami Pantai Anyer 2018? Yuk simak artikel di bawah ini untuk menemukan keindahan pantai yang pernah diterjang tsunami pada tahun 2018 ini. Apakah pengelola sudah berbenah?

Kisaran Harga TiketRp 5.000
Informasi Kontak
Jam Buka24 Jam
Wilayah Banten

Pesona Pantai Anyer

Pantai Anyer Banten merupakan pantai yang populer di Serang Banten. Pantai ini pun diklaim sebagai pantai paling indah di sisi barat Pulau Jawa. Pengunjung pun datang berbondong-bondong memadati pantai ini.

Pantai Anyer

Pantai Anyer tidak kalah indah dengan pantai-pantai di Pulau Bali seperti Pantai Sanur, Pantai Pandawa atau Pantai Dreamland. Pantai Pasir Putih Anyer sangat terkenal keindahannya.

Selain itu birunya laut dan birunya air pantai menambah keeksotisan pantai. Apalagi ombaknya sangat bersahabat sehingga kamu bisa bermain-main di pinggir pantai ataupun berenang.

Keunikan Pantai Anyer

Tahukah kamu keunikan Pantai Anyer? Selain memiliki pemandangan yang indah kamu pasti akan terkagum-kagum dengan sejarah dari Pantai Anyer. Pantai Anyer adalah titik paling ujung dari pembangunan Jalan Daendles.

Jalan Daendles adalah jalan sepanjang 1.000km yang dibangun pada masa Kepemerintahan Belanda. Kenapa dinamakan Jalan Daendles? Penamaan Daendles diambil dari Pemimpin Belanda yang saat itu memerintahkan pembangunan jalan tersebut yaitu William Daendles.

Pada saat pembangunan jalan tersebut dikenal dengan sistem kerja rodi. Sistem kerja rodi tersebut yang membuat banyak korban berjatuhan.

Sejarah Pantai Anyer

Tahukah kamu cerita dibalik sejarah Pantai Anyer? Selain kerja rodi dan Jalan Daendles ternyata ada cerita sejarah unik yang wajib kamu ketahui. Bagaiamanakah dengan penamaan Pantai Anyer? Pantai Anyer diambil dari kata anyar yang berarti baru dalam bahasa Jawa. Pantai Anyer terletak di kawasan Sudi Mampir.

Pantai Anyer Banten

Pada tahun 1883 Gunung Krakatau mengalami erupsi yang dahsyat sehingga meluluhlantahkan kawasan Banten bahkan dunia. Nah setelah beberapa tahun kemudian banyak masyarakat yang datang dari berbagai dasrah ke daerah tersebut.

Kawasan Sudi Mampir pun mulai dibangun kembali. Pembangunan tersebut menciptakan sebuah kawasan baru. Itulah mengapa orang-orang menyebutnya dengan anyar atau anyer.

Alamat Pantai Anyer

Dimanakah alamat Pantai Anyer? Pantai Anyer terletak di Jalan Raya Anyer, Anyer, Serang, Banten. Jarak Pantai Anyer dari Jakarta cukup jauh. Perjalanan kamu bisa kamu tempuh selama 3-4 jam. Namun terdapat dua rute yang bisa kamu gunakan.

Pantai Anyer

Rute pertama adalah dengan keluar dari pintu tol Serang dan langsung saja menuju Pantai Carita. Lalu kamu bisa masuk ke arah wisata Anyer. Rute kedua adalah keluar dari pintu tol Cilegon Barat.

Sampai kamu menemukan jalan yang bercabang dua kamu bisa menuju ke arah Pantai Anyer. Selain itu kamu juga bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju lokasi tersebut.

Kamu bisa menggunakan bus yang dimulai dari Terminal Pulo Gadung, Kampung Rambutan ataupun Tanjung Priok. Lalu gunakan bus yang mengarah ke Merak.Setelah sampai di Terminal Cilegon kamu bisa berganti angkutan dengan angkot ke daerah Simpang dan Anyer.Waktu perjalanan yang kamu butuhkan adalah 45 menit.

Selain menggunakan bus kamu juga bisa menggunakan kereta api. Kamu bisa naik kereta dari Stasiun Tanah Abang dan menuju ke Stasiun Krenceng. Nah setelah itu kamu bisa langsung menuju Pantai Anyer.

Kegiatan Di Pantai Anyer

Berikut adalah kegiatan seru dan menarik yang bisa kamu lakukan di Pantai Anyer:

  • Berenang
  • Bermain pasir
  • Menikmati sunset dan sunrise
  • Snorkeling
  • Berselancar atau Surfing
  • Banan Boat
  • ATV
  • Jet Sky

Fasilitas Pantai Anyer

Sedangkan fasilitas Pantai Anyer yang bisa kamu gunakan adalah:

  • Area parkir
  • Tempat beribadah
  • Kamar ganti atau kamar bilas
  • Toilet umum
  • Warung makan
  • Hotel
  • Penginapan
  • Villa
  • Toko oleh-oleh

Indahnya Pantai Anyer

Pantai Anyer adalah salah stu pantai terindah dan terpopuler dk Banten. Pantai yang berhadapan langsung dengan Gunung Krakatau ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Pengunjung telah mengunakan tempat ini sebagai tempat untuk menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam.

Pantai Anyer

Baca Juga : 21 Wisata Banten Alami Yang Harus Anda Sambangi Sekarang

Harga Tiket Masuk Pantai Anyer

Berapat harga tiket masuk Pantai Anyer Banten? HTM Pantai Anyer sebesar Rp 5.000,00/ orang. Sedangkan tarif parkir untuk kendaraan bermotor sebesar Rp 5.000,00/ motor dan Rp 10.000,00/ mobil.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.