Pantai Favorit Wisatawan Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Diposting pada
Pantai Indrayanti

Gunung Kidul adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang terkenal denga keindahan pantainya. Banyak pantai yang bisa jadi pilihan liburan kamu. Salah satu pantai yang cukup ramai dikunjungi adalah Pantai Indrayanti.  Pesona pantai ini sangat elok.

Harga Tiket Rp.10.000,00
PenginapanMulai Rp 100.000,00
Jam Buka07:00 – 18:00 WIB
Wilayah Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Cari tahu seluk beluk dari pantai in di artikel di bawahi in yuk. Kamu bisa menemukan alamat, rute, harga tiket serta fasilitas yang bisa kamu dapatkan dari Pantai Indrayanti.

Pesona Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai yang paling populer dikalangan wisatawan Yogyakarta. Pantai yang berpasir putih ini memiliki pemandangan alam yang indah. Putihnya pasir, birunya air dan birunya langit berpadu menjadi satu. Pesona pantai ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai Favorit Wisatawan Pantai Indrayanti Gunung Kidul 1

Sebutan terssebut adalah Pantai Pulang Sawal. Pemerintah Kbupaten Gunung Kidul lah yang memberi nama tersebut. Namun wisatawan lebih mengenal Pantai Pulang Syawal Jogja dengan Pantai Indrayanti. Pengunjungpun selau ramai mengunjungi pantai ini.

Indahnya Pantai Indrayanti

Walaupun pengunjung Pantai Indrayanti sangat ramai, kebersihan pantai ini dapat dijamin. Pengelola telah memberikan peringatan keras agar pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.

Pantai Favorit Wisatawan Pantai Indrayanti Gunung Kidul 2

Terdapat sebuah peringatan yang bertuliskan denda. Pengunjung yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda sebesar Rp 10.000,00. Kebersihan lingkungan dipadukan dengan indahnya alam akan membuat kamu semakin betah untuk bersantai-santai. Kamu pun bisa melihat tebing karang di sepanjang bentang pantai.

Karang-karang tersebut pun juga ditumbuhi dengan pepohonan hijau yang tumbuh subur. Sehingga kamu bisa berteduh di bawah pepohonan tersebut.

Wahana Pantai Indrayanti

Satu-satunya wahana Pantai Indrayanti yang seru dan patut kamu coba adalah jet ski. Namun jamu harus merogoh kocek cukup dalam pasalnya kamu harus membayar Rp 250.000,00/  15 menit untuk menaiki jet ski ini.

Pantai Favorit Wisatawan Pantai Indrayanti Gunung Kidul 3

Fasilitas Pantai Indrayanti

Berikut adalah fasilitas Pantai Indrayanti Yogyakarta yang bisa kamu gunakan:

  • Area parkir luas
  • Gazebo
  • Penginapan
  • Toilet
  • Payung pantai
  • Kamar mandi
  • Tempat ibadah
  • Warung makan/ restoran
  • Toko oleh-oleh

Lokasi Pantai Indrayanti

Dimana Pantai Indrayanti? Pantai Indrayanti terletak di Desa Sidoarjo, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) terletak berdekatan dengan pantai-pantai populer lainnya. Pantai tersebut adalah Pantai Sundak, Pantai Tenggole dan Wisata Pantai Watulawang.

Pantai Favorit Wisatawan Pantai Indrayanti Gunung Kidul 4

Jarak pantai ini dengan pusat Kota Yogyakarta adalah sejauh 70 km. Kamu bisa sampai ke lokasi ini dengan berkendara selama 2-3 jam. Kamu bisa menggunakan dua rute yang berbeda untuk menuju lokasi ini. Rute pertama adalah Jalan Wonosari dengan rute Ring Road Timur Yogyakarta, Piyungan, Patuk, Wonosari, Karangrejek, Hargosari dan Tepus.

Rute kedua adalah Jalan Imogiri, Siluk, Panggang, Saptosari, Trowono, Pantai Baron dan Indrayanti. Namun kamu harus berhati-hati karena pantai tersebut terletak di belakang pegununga. Jalan yang akan kamu tempuh penuh denga tikungan dan tanjakan. Maka dari itu kamu harus sangat berhati-hati. Sedangkan jam operasional Pantai Indrayanti adalah setiap hari Senin –Minggu dan buka selama 24 jam.

Bermain Di Pantai Indrayanti

Pantai Pulang Sawal atau yang lebih dikenal sebagai Pantai Indrayanti adalah pantai yang paling terkenal di Gunung Kidul. Pengunjung pantai ini pun selalu ramai. Kepopuleran tersebut didapat karena keindahan alamnya. Kamu bisa menikmati burunya laut dan langit dengan pasir pantai yang menghampar putih.

Pantai Favorit Wisatawan Pantai Indrayanti Gunung Kidul 5

Selain itu tebing karang yang menjulang tinggi menjadi latar belakang pemandangan yang tidak kalah indah. Disepanjang bibir pantai kamu juga bisa menikmati keindahan pantai sambil berjemur atau berteduh di gazebo.

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti

Harga tiket masuk Pantai Indrayanti terbaru beserta persewaan fasilitas adalah sebagai berikut:

WahanaHarga tiket
Tiket masukRp.10.000,00
Tarif parkirRp 4.000,00/ motor
Rp 15.000,00/ mobil
Rp 30.000,00/ bus
Jet SkiRp 250.000,00
GazeboRp 30.000,00/ unit
Payung pantaiRp 20.000,00/ unit
kamar mandiRp 5.000,00
ToiletRp 3.000,00
PenginapanRp 100.000,00-Rp 350.000,00

Baca Juga : Pantai Pok Tunggal Desitnasi Alam Terbaik di Gunung Kidul

Demikianlah informasi mengenai Pantai Indrayanti. Kamu juga harus berkunjung ke pantai ini. Jangan sampai kalah hits dengan wisatawan lainnya aya. Kapan kamu berlibur di Pantai Indrayanti Gunung Kidul?

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.