Pantai Kartini Jepara, Wahana Pantai Biru Eksotis

Diposting pada
Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini Jepara – Menikmati pemandangan pantai saat akhir pekan jelas membuat Anda makin gembira. Kadang wisata pantai membuat kita jadi lebih fresh karena pemandangannya. Nah, di daerah Jepara, Jawa Tengah terdapat sebuah spot wisata pantai keren. Dari sini Anda akan diajak untuk menikmati keindahan pantai Kartini Jepara yang dikenal banyak traveller.

Pantai Kartini memang sebauh spot menarik. Bahkan dari sisi akses lokasi sampai fasilitasnya tak kalah dibanding tempat lain. Jadi bagi Anda yang sudah mengidamkan liburan ke pantai bisa langsung kunjungi Pantai Kartini. Lalu seperti apa keunikan hingga fasilitas yang ada di Pantai Kartiini?

Apa yang Menarik di Pantai Kartini Jepara?

Sebuah pantai dengan nama Kartini telah membuat banyak pelancong makin penasaran. Untuk nama Kartini sendiri memang bertujuan mengenang jasa R.A Kartini. Sehingga dari akses sampai fasilitas sudah bisa dijadikan pilihan terbaik.

Pantai Kartini ini dikenal sebagai tempat wisata keluarga. Ada banyak keunikan bisa Anda saksikan. Salah satu ciri ikon dari Pantai Kartini ini adalah banguna kura-kura Ocean Park. Pada sisi tersebut terdapat banyak wahan menarik. Bahkan terdapat arsitektur jembatan hingga bangunan berupa gazebo untuk memberi kenikmatan tambahan.

Jika dibandingkan dengan pantai lain, jelas pantai Kartini Jepara terbilang unik. Tidak hanya menampilkan pemandangan pantai saja. Namun Anda bisa melihat beragam spot foto yang unik. Tidak jarang fotografer memanfaatkan waktu untuk hunting. Sedangkan saat akhir pekan bisa dipastikan ada banyak pengunjung menikmati keindahannya.

Fasilitas di Pantai Kartini Jepara

Fasilitas unk di dalam wahana Kura-Kura Ocean Park terbilang menarik. Ada beberapa daftar permainan anak ditawarkan. Anda beserta anak-anak dapat menikmati beberapa fasilitas. Kereta mini, catur raksasa, kemudian tugu Kartini, sampai kolam kecek akan menghibur waktu liburan Anda.

Tujuan utama pembangunan Kura-Kura Ocean Park sebenarnya untuk aktivitas edukasi. Untuk itulah sangat tepat mengajak anak-anak dan keluarga untuk menikmati semua fasilitasnya. Nantinya sarana edukasi akan selalu diperbaharui. Tujuannya untuk menghindari rasa bosan bagi wisatawan.

Pemandangan sunset ataupun sunrise dapat Anda saksikan di Pantai Kartini Jepara ini. Sedangkan dari beberapa souvenir khas Jepara juga bisa Anda beli di sekitar lokasi pantai. Bukan hanya menampilkan wahan edukasi. Spot wisata Pantai Kartini hingga sekarang dijadikan referensi wisata keluarga karena berani menampilkan inovasi berbeda.

Terdapat wahana edukasi serta teknologi seperti pertunjukan IMAX Deep Sea 3D. Bahkan pihak pengelola akan terrus menambah banyak wahana. Terdiri dari Rumah Bajak Laut, Bianglala, Wave House, kapal pesiar mini, sampai bumper boat. Maka, sudah bisa kita lihat gambaran momen menarik selama Anda berlibur ke Pantai Kartini.

Waktu terbaik mengunjungi Pantai Kartini adalah saat musim kemarau. Tujuannya untuk menghindari kondisi cuaca hujan. Dan waspadai saat musim liburan sekolah karena pastinya aka nada pengunjung lebih banyak.

Harga Tiket Masuk Pantai Kartini

Setiap pengunjung akan dikenakan beberapa perbedaan tarif tiket masuk. Untuk hari biasa pengunjung di Pantai Kartini akan dikenakan biaya 5000 Rupiah saja. Sedangkan tiket Pantai Kartini Jepara pada akhir pekan mencapai 7500 Rupiah. Bila ingin menikmati wahana di Kura-kura Ocean Park di hari biasa mencapai 12.500 Rupiah. Sedangkan pada akhir pekan mencapai 17.500 Rupiah.

Biaya parkir juga harus Anda cermati. Pada jenis kendaraan bermotor akan dikenakan biaya parkir 2000 Rupiah. Sedangkan parkir mobil sebesar 5000 Rupiah, dan parkir bus mencapai 10.000 Rupiah saja.

Akses Lokasi Pantai Kartini Jepara

Lokasi Pantai Kartini Jepara tidak cukup jauh dari pusat kota. Lokasinya berada dri Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Rutenya sendiri terbilang mudah. Kita ambil dari lokasi kantor Bupati. Kemudian langsung saja menuju kea rah selatan. Jaraknya hanya mencapai 2-3 km saja. Sehingga Anda akan lebih mudah menemukan destinasi wisata ini. Lihat Google Maps

Wisata Dekat Pantai Kartini

Destinasi wisata di dekat Pantai Kartini juga bisa Anda sambangi. Cobalah datangi beberapa spot wisata keren. Beberapa diantaranya pantai Bandengan dan Kepulauan Karimunjawa. Dua destinasi tersebut sudah menjadi icon kota Jepara. Hingga akhirnya wisata Anda jadi lebih menyenangkan.

Bukan hanya itu saja, karena Anda masih bisa mengunjungi Museum R.A Kartini. Dari tempat wisata satu ini Anda dapat melihat sejarah hingga kehidupan R.A Kartini pada masa lalu.

Galeri Foto Pantai Kartini

Pantai Kartini Jepara
Pantai Kartini
Pantai Kartini

Destinasi menarik Pantai Kartini Jepara ternyata menyimpan banyak keunikan. Jadi sangat cocok bila dijadikan sebuah objek wisata keluarga saat akhir pekan. Ditambah lagi terdapat fasilitas lebih lengkap dibanding spot wisata lainnya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.