Panorama Keindahanan Pantai Lombang Sumenep Madura

Pantai Lombang

Pantai Lombang Sumenep mulai dikenal sejak tahun 2000 oleh masyarakat. Bahkan turis mancanegara juga mulai mengunjungi pantai yang terletak di Sumenep, Madura.

Kisaran Harga TiketRp 5.000 – Rp 10.000
Koleksi foto@pantai
Jam Buka07:00 – 18:00 WIB
WilayahMadura, Jawa Timur

Pantai ini merupakan salah satu pantai terfavorit masyarakat Madura. Ribuan pengunjung sering memadati pantai ini saat musim liburan tiba.

Keindahan Pantai Lombang Sumenep

Pantai Lombang Sumenep mempunyai pasir putih yang terhampar luas. Pasir putihnya terhampar sepanjang 12 km. Kebanyakan wisatawan memang lebih menyukai pantai pasir putih dari pada pasir hitam.

Pohon cemara udang yang menjulang setinggi 4 m juga menghiasai pantai ini. Pepohonan itu hampir mengelilingi seluruh pantai. Pohon-pohon cemara tersebut membuat udara di sekitar pantai menjadi sejuk dan segar.

Lokasi Pantai Lombang Sumenep

Pantai Sumenep berada diujung timur Pulau Madura. Pantai ini terletak di Desa Lombang, kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Pantai Sumenep ini terletak 30 km dari pusat kota Sumenep.

Pantai Lombang

Rute Menuju Pantai Lombang Sumenep

Pengunjung bisa memilih beberapa jalur alternatif untuk menuju Pantai Lombang Sumenep. Jalan Tol Suramadu adalah jalur yang harus anda lewati jika anda berada di Pulau Madura. Setelah melewati jalan Tol Suramadu anda harus mengikuti jalan H Mohammad Nur.

Anda harus mengikuti jalan sampai menemukan pertigaan Pos Polisi Tangkel. Setelah melewati pertigaan Tangkel anda haru berbelok ke arah kiri menuju jalan Raya Burneh. Anda akan menemukan Bunderan Burneh setalah menempuh jarak 1 km.

Anda harus mengambil jalur ke arah Jalan Raya Tanjung lalu anda akan menemukan lampu merah Panwaslu Kabupaten Bangkalan. Jalur yang anda ambil selanjutnya adalah ke arah Jalan Kapten Syafiri.

Anda hanya harus mengikuti jalan menuju Jalan Pertahanan, Jalan Raya Bancaran dan Jalan Raya Batu Lenger. Setelah itu anda akan sampai apada pertigaan Belukaras.

Anda harus melanjutkan perjalanan melalui Jalan Raya Manding Batu Putih, jalan Raya Gapura Batang-Batang. Tidak jauh dari jalan Batang-Batang anda akan menemukan plakat menuju Pantai Lombang Sumenep.

Aktivitas Yang Ditawarkan Pantai Lombang Sumenep

Pantai Lombang

Jika kita berkunjung ke pantai, banyak aktivitas mengasyikan yang bisa dilakukan. Di Pantai Sumenep pastinya banyak hal yang bisa anda lakukan karena di pantai ini ombaknya tidak begitu besar.

Berenang Di Pantai Lombang

Berenang adalah hal pertama yang terbesit ketika berkunjung ke pantai. Pantai Sumenep adalah salah satu pantai yang ombaknya tidak begitu besar maka dari itu pengunjung diperbolehkan untuk berenang di Pantai Lombang Sumenep.

Jika anda membutuhkan kegiatan yang lebih mengasyikan anda bisa menyewa ban, pelampung atau papan surfing. Ketenangan airnya menarik banyak pengunjung untuk bermain air.

Snorkeling Di Pantai Lombang Sumenep

Snorkeling merupakan kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Lombang Sumenep. Jangan khawatir, pengelola sudah penyiapkan tempat penyewaan peralatan snorkeling. Sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan bawah lautnya. Selain Pantai Lombang, Sumenep juga mempunyai Pantai Gili Labak yang menawarkan kegiatan snorkeling.

Banyak masyarakat yang menyewakan peralatan snorkeling. Di situ pun anda juga bisa menikmati fasilitas seperti MCK. Pengunjung hanya cukup membayar Rp 2.000,00.

Wisata Kuliner di Pantai Lombang Sumenep

Jika anda merasa lapar jangan khawatir karena ada kegiatan yang dapat membuat perut anda kenyang. Kegiatan yang mengasyikan sekaligus mengenyangkan adalah membakar ikan di Pantai Lombang Sumenep.

Pantai Lombang

Kegiatan membakar ikan ini dapat dilakukan di malam hari. Masyarakat setempat sudah menyiapkan peralatan yang anda butuhkan. Selain membakar ikan, anda juga bisa menyantap makanan lain di warung-warung yang disediakan oleh masyarakat. Mereka menyediakan rujak lontong madura, es kelapa muda, dll.

Pertunjukan Budaya di Pantai Lombang Sumenep

Masyarakat di sekitar pantai menyiapkan agenda yang sangat menarik. Mereka banyak menyiapkan pentas seni di pinggiran Pantai Lombang Sumenep. Anda bisa melihat pertunjukan budaya yang mengagumkan.

Memancing Ikan di Pantai Sumenep

Jika anda memiliki hobi memancing, anda bisa melakukanya di pantai Lombang Sumenep. Ada beberapa area yang bisa digunakan untuk memancing. Namun anda harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menemukan area memancing.

Belanja Buah Tangan Dari Pantai Lombang Sumenep

Pantai Lombang

Masyarakat disekitar Pantai Lombang Sumenep menyediakan berbagai macam aksesoris yang dapat dibeli. Anda bisa memilih berbagai macam kerajinan laut seperti seperti gelang yang terbuat dari kerang, hiasan dinding, jam pasir. Pengunjung juga bisa menemukan baju pantai atau sarung pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Lombang Sumenep

Tiket masuk Pantai Lombang Sumenep yang harus anda bayar adalah sebesar Rp 5.000,00 per orang. Jika anda mengendarai motor anda harus membayar tiket parkir sebesar Rp 5.000,00 untuk sepeda motor. Tiket parkir sebesar Rp 10.000,00 harus anda bayar untuk setiap mobil.

Banyak kegiatan yang menyenangkan yang bisa anda lakukan di Pantai Lombang Sumenep. Keindahan alamnya dan kegiatan yang ditawarkan patut anda coba.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.