Spot Snorkeling Terbaik Pantai Nglambor

Diposting pada
Pantai Nglambor

Anda butuh berlibur ke pantai? Kami akan merekomendasikan salah satu pantai terbaik di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai tersebut bernama Pantai Nglambor. Jika anda berlibur ke pantai ini anda akan mendapatkan pesona yang tidak terlupakan.

Harga Tiket MasukRp. 6.000
Sewa Alat SnorkelingRp. 50.000 – Rp. 75.000
Kontak0821-3469-2388
Jam Buka07:30 – 17:00 WIB
WilayahGunung Kidul, Yogyakarta

Selain pemandanganya yang indah anda juga biaa merasakan sensasi kenikmatan ber snorkeling. Apakah anda tertarik unruki melakukan snorkeling? Yuk simak artikel di bawah ini untuk mencari tahu lokasi, harga tiket masuk, biaya snorkeling dan fasilitas lainya.

Pesona Tidak Terlupakan Pantai Nglambor

Apa keistimewaan Pantai Nglambor? Selain memiliki panorama yang indah anda pun bisa menikmati panorama bawah laut secara jelas. Iya, pantai ini sering dijadikan area snorkeling. Memang jarang sekali pantai-pantai yang terletak di kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa dapat digunakan untuk snorkeling.

Pesona Tidak Terlupakan Pantai Nglambor

Karakteristik yang dimiliki pantai yang terletak di selatan Pulaja Jawa adalah ombaknya yang besar dan arusnya yang begitu kuat. Maka jarang sekali traveller yang bisa melakukan snorkeling di kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa. Namun anda bisa menepis hal itu dengan mencoba bersnorkeling di salah satu pantai yang terletak di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta.

Pantai ini terletak ditengah-tengah antara Pantai Jogan dan Pantai Siung yang notabene menjadi pantai yang terkenal di Gunung Kidul. Letaknya yang strategis menjadikan pantai ini semakin dikenal oleh wisatawan. Walupun Pantai Nglambor berbatasan langsung dengan Samudra Hindia anda masih bisa menikmati kegiatan snorkeling dengan nyaman. Pantai ini terdapat area yang aman untuk ber snorkeling.

Bentuk pantai ini seperti laguna kecil. Hal ini yang menyebabkan pantai ini memiliki arus air yang relatif kecil dan tenang dibandingkan dengan pantai-pantai lain di kawasan Gunung Kidul. Namun anda tidak boleh lalai and harus tetap berjaga-jaga karena karakteristik alami pantai selatan yang berarus kuat.

Baca juga, Spot Foto Pantai Baru di Jogja by Pantai Ngrawe

Selain itu terdapat dua buah batu karang raksasa yang mengapit bibir pantai. Batu karang tersebut diberi nama Watu Kuntul dan Watu Kalong. Hal inilah yang bisa menjaga anda dari kuatnya arus laut.

Snorkeling

Selain itu air pantai yang jernih memungkinkan anda untuk melihat ikan dan aneka biota laut dengan jelas. Anda pun bisa bermaian-main dengan ikan-ikan yang berenang tepat dibawah anda.

Terumbu karang yang tumbuh didasar pantai pun masih alami. Sehingga anda dapat menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Lokasi Pantai Nglambor

Pantai Nglambor terletak di Desa Ngandong, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika anda berasal dari pusak Kota Yogyakarta, jarak pusat kota ke pantai ini sekitar 70 km. Anda pun bisa sampai pantai ini dengan waktu tempuh selama dua jam perjalanan.

Walaupun lokasi pantai cukup tersembunyi namun jangan khawatir. Anda bisa menyalakan GPS atau mengikuti rute yang kami berikan berikut. Perjalanan anda akan dimulai dari Kota Yogyakarta. Dari Yogyakarta anda harus menuju ke arah Jl Wonosari dan melewati Piyungan.

Sesampainya di Piyungan anda akan melewati bukit bintang yang terkenal dengan panorama malamnya. Dari bukit bintang anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Patuk lalu Sambipitu. Setelah melewati Sambipitu anda bisa melanjutkan perjalanan menuju pusat Kota Gunung Kidul atau Wonosari. Setelah melewati pusat kota anda harus menuju Bintaos dengan melewati Tepus terlebih dahulu.

Pantai Nglambor

Sesampainya di Bintaos anda bisa langsung menuju Desa Purwodadi. Desa ini terletak tidak jauh dari lokasi wisata Nglambor. Untuk mencapai lokasi anda bisa berbelok ke arah Simpang Tiga Nagun dan menggunakan jalur menuju Pantai Siung.

Baca juga: Pantai Paling Popuer di Gunung Kidul by Pantai Pok Tunggal

Sebelum sampai di lokasi anda akan menemukan gerbang retribusi. Setelah melewati gerbang retribusi anda bisa langsung menuju Pantai Nglambor.

Kegiatan Seru Di Pantai Nglambor

Anda bisa menikmati keindahan alam Nglambor dengan berbagai macam cara. Apa sajakah cara tersebut?

Snorkeling

Objek wisata yang paling terkenal dari Pantai Nglambor adalah snorkeling. Di pantai ini anda bisa melihat pemandangan bawah laut yang mempesona. Ikan-ikan yang berwarna-warni dan terumbu karang yang indah menjadi bonus anda ketika mengunjungi objek wisata Nglambor.

Trekking

Bagaiaman kalau tidak punya peralatan snorkeling? Jangan khawatir, anda bisa menyewa peralatan snorkeling yang telah disediakan. Terdapat dua penyedia jasa persewaan alat snorkeling.

Anda bisa menyewa peralatan snorkeling yang berkisar antara Rp 50.000,00 sampai Rp 75.000,00. Peralatan tersebut berupa kaki katak, sepatu, pelampung dan kaca mata renang. Tapi sebaiknya anda membuat reservasi terlebih dahulu karena pada akhir pekan banyak pengunjung yang menyewa peralatan snorkeling. Anda bisa melakukan reservasi peralatan snorkeling ke nomer 087839639249 – 082134692388 atau 081904220766 – 08562975786.

Susur Pantai

Cara lain menikmati objek wisata Nglambor adalah dengan cara menyusuri pantai. Anda bisa berjalan di tepian pantai untuk menikmati pemandangan sekitar.

Foto Bawah Air

Foto Bawah Air

Yang tidak kalah seru dari kegiatan snorkeling adalah berfoto di bawah air. Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan bawah air namun anda pun bisa mengabadikan moment tersebut dengan berfoto. Bagaiman kalau anda tidak punya kamera anti air? Jangan khawatir anda bisa menyewa kamera anti air atau pembungkus kamera yang dapat digunakan di bawah air yang dijual oleh para pedagang.

Trekking

Objek wisata Nglambor terletak di belakang bukit dan tebing. Jika anda mengingingkan wahana yang memacu adrenalin anda bisa mencoba menyusuri jalur trekking alami ini. Jalur ini akan membawa anda ke sebuah puncak. Nah dari puncak ini anda bise melihat area snorkeling, laut lepas dan pantai-pantai lain di sekitar kawasan Nglambor.

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor

Berapakah harga tiket masuk Pantai Nglambor? Tiket masuk pantai ini cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 6.000,00. Namun anda bisa mengeluarkan biaya lain seperti sewa peralatan snorkeling, parkir dan sewa ojek menuju pantai.

Pantai Nglambor

Jika anda tidak mau berjalan kaki menuju pantai anda bisa menggunakan jasa ojek dengan harga Rp 10.000,00. Bila anda membawa kendaraan pribadi anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000,00 untuk sepesa motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil.

Rekomendasi untuk anda baca: Pantai Watu Kodok

Itulah sedikit ulasan tentang keindahan Pantai Nglambor. Tidak tertarikah anda untuk mencoba keseruan snorkeling di kawasan Nglambor? Jika anda pernah mencoba snorkeling di pantai ini pasti anda akan dibuat ketagihan. Sehingga anda ingin mengunjungi objek wisata ini lagi, lagi dan lagi.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *