Surga Tersembunyi Pantai Ngrawe

Diposting pada

Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di Jogjakarta yang menyimpan sejuta pesona. Banyak objek wisata alam yang tersembunyi di daerah ini. Ada gunung purba, hutan pinus dan pantai.

Kisaran Harga TiketRp 10.000
Koleksi Gambar@pantaingrawe
Jam Buka06:00 – 17:00 WIB
WilayahGunung Kidul, Yogyakarta

Salah satu objek wisata yang paling terkenal dari daerah ini adalah pangai. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Ngrawe. Walaupun pantai ini termasuk salah satu pantai yang baru, pantai ini memiliki banyak pengunjung.

Di Jogja ada banyak sekali tempat wisata yang keren keren, ada solusi untuk Anda yang malas bepergian dan menentukan rute sendiri, yaitu dengan menggunakan agensi wisata jogja. Kartanesia.com salah satu penyedia paket wisata jogja yang bisa diandalkan, dan rekomendasi ngetripkemana.com

Sekilas Tentang Pantai Ngrawe

Banyak pantai-pantai indah di Gunung Kidul namun pesona Pantai Ngrawe tidak bisa di remehkan. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri. Keunikanya pun mampu menarik wisatawan.

pantai ngrawe gunung kidul

Walaupun pantai ini tergolong sepi namun pantai ini menyimpan sejuta pesona. Pantai yang sepi dari hiruk pikuk keramain dan putihnya pasir pantai menambah kenikmatan bersantai di pantai ini. Pantai ini tidak kalah indah dengan Pantai sadranan. Airnya yang jernih pun membuat anda bisa melihat dasar pantai.

Baca juga: Pantai Watuk Kodok

Selain pembenahan Pantai Ngrawe, Pemerintah mulai menggalakkan potensi beberapa pantai yang berada di Gunung Kidul. Banyak penambahan spot foto baru di area Pantai Ngrawe. Perpaduan antara panorama alam yang indah dan birunya air laut menambah eksotisme pantai tersebut.

Lokasi Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe terletak di Ngepung, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta. Jika anda berada di kota Jogjakarta anda harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 2 jam. Namun jika anda berada di Kabupaten Gunung Kidul anda hanga menempuh perjalanan selama 50 menit.

keindahan pantai ngrawe

Sebenarnya pantai ini terletak diantara Pantai Baron dan Pantai Kukup. Sedangkan sebelum ada pengembangan, akses menuju pantai ini tergolong susah. Anda harus menunggu airnya surut untuk menuju pantai ini.

Ada beberapa rute yang bisa anda tempuh untuk menuju pantai ini. Ada satu rute tercepat jika anda berangkat dari Imogiri Jogjakarta. Anda bisa melewati Jl Imogiri Barat, Jl Imogiri Siluk, Jl Siluk Panggang Wonosari dan terakhir melewati Jl Pantai Selatan Jawa.

Rute kedua adalah melalui Jl Wonosari, Jl Nasional III, Jl Raya Wonosari Paliyan, Jl Giring Singkil dan Jl Pantai Selatan Jawa lalu menuju Ngepung.

Sedangkan jika anda berada di daerah Gunung Kidul anda bisa melalui Jl Baron. Rute ini adalah rute tercepat untuk menuju Pantai Ngrawe. Andapun bisa melalui Jl Pantai Selatan Jawa. Namun rute tersebut merupakan rute terjauh untuk mencapai pantai ini.

keindahan pantai

Akses jalan di kawasan Pantai Ngrawe tergolong sangat susah, sempit dan tidak bisa dilalui kendaraan. Selain itu jalanya pun tidak rata. Namun sekarang jalanan di kawasan pantai sudah mulai di perbaiki. Jalur menuju kawasa pantai sudah dibangun sepanjang 1 km dengan lebar jalan 6 m.

Baca juga: Banyak Karangnya di Pantai Nglambor

Jadi anda tidak perlu khawatir untuk mengunjungi tempat ini. Selain akses jalan yang mudah pemerintah dan pengelola bekerjasama untuk membangun sarana dan prasarana yang lebih baik.

Fasilitas Yang Tersedia Di Pantai Ngrawe

Walaupun pantai ini tergolong baru namun fasilitas yang tersedia cukup mumpuni. Tentunya fasilitas tersebut adalah fasilitas umum yang paling sering digunakan oleh para pengunjung.

lokasi pantai ngrawe

Warung Makan

Banyak warung makan berjejer di sepanjang Pantai Ngrawe ini. Warung makan tersbut kebanyakan menawarkan menu hidangan laut. Anda bisa memilih aneka menu laut sesuka anda.

Area Parkir

Walaupun pantai ini tergolong baru namun area parkir yang tersedia cukup luas, nyaman dan indah. Sejak mulainya pengelolaan pantai banyak fasilitas yang dilengkapi.

Gazebo

Jika anda ingin beristirahat anda bisa berteduh di gazebo. Banyak terdapat gazebo yang berdiri disepanjang pantai.

Toilet Dan Kamar Mandi

Kamar mandi dan toilet adalah fasilitas umum yang paling berguna di area pantai. Pengunjung pun bisa bergantai baju dan membilas diri setelah lelah bermain air.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe Gunungkidul

Harga tiket masuk Pantai Ngrawe ini tergolong murah. Setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,00. Namun terdapat biaya tambahan lainya seperti karcis parkir, biaya toilet dan tentu saja biaya makan.

gazebo

Pantai Ngrawe ini sekarang sedang dalam proses pembangunan maka spot foto dan fasilitas baru akan ditambah untuk kenyamanan para pengunjung. Dari segi panorama alampun tidak kalah menarik.

Rekomendasi untuk anda: Melihat sunset lebih serius di Pantai Watu Kodok

Pemandangan sekitar pantai pun sangat indah dan eksotis. Suara deburan ombak dan birunya laut dan langit menghiasi pantai ini. Pesona alam dan lengkapnya fasilitas menambah keseruan bermain di pantai Ngrawe ini.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.