Pantai Pandawa Bali, Tempat Piknik Rombongan yang Paling Seru

Diposting pada
Pantai Pandawa

Bali merupakan pulai terindah di Indonesia. Pesona yang disuguhkan pun sampai keluar negeri. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjungi pulau ini untuk berwisata.

Pulau Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya. Banyak pantai-pantai yang menyuguhkan pesonanya. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Pandawa Bali.

Daya Tarik Pantai Pandawa Bali

Pulau Bali memang hanya seluas 5.000 km namun pantai ini menyuguhkan deretan pantai yang mempesona. Pantai Pandawa pun menjadi pantai yang paling terkenal keindahanya. Pantai ini pun mampu memikat hati para wisatawan.

Pantai Pandawa Duduk

Pemandangan yang indah menghiasi sekitar pantai. Sehingga menjadikan pantai ini menjadi salah satu spot foto terfavorit. Pantai ini tidak hanya cocok untuk dikunjungi wisatawan namun juga fotografer karena pemandanganya yang menyatu dengan alam.

Ulasan tentang Pulau Eksotis di Kalimantan: Pulau Derawan

Pantai Pandawa Bali ini mendapat sebutan secret beach karena lokasinya yang agak tersembunyi. Walaupun pantai ini agak tersembunyi namun pantai ini tidak bisa menyembunyikan pesonanya.

Lokasi Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa Bali terletak di Jalan Pantai Pandawa, Nusa Dua, Kutuh, Kuta Selatan, Badung Bali. Pantai ini pun terletak sejalur dengan Garuda Wisnu Kencana atau GWK. Sehingga anda bisa mampir untuk sekalian berwisata.

Wisatawan dapat nggunakan beberapa jalur untuk mencapai pantai ini. Bagi wisatawan yang datang dari Bandara Ngurah Rai anda bisa melewati Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Jalan Raya Kampus Universitas Udayana.

Lalu anda harus berbelok ke arah jalan Goa Gong. Setelah itu anda harus menuju Jalan Dharma Wangsa dan jalan Pantai Pandawa. Sesampainya di Jalan Pantai Pandawa anda hanya mengikuti jalan sampai menuju pantai. Untuk menuju pantai anda harus berhati-hati karena terdapat jalan yang terjal dan menikung.

Waktu yang anda butuhkan untuk mencapai lokasi wisata adalah selama satu jam perjalanan. Jarak yang anda tempuh untuk menuju desa Kutuh adalah 18 km. Rute yang dilewati pun cukup menguras adrenalin sehingga anda harus berhati-hati.

Sebelum anda memasuki kawasan wisata pantai anda akan melewati jalan yang diapit oleh dua batu tebing. Tebing-tebing tersebut cukup terjal. Setelah sampai di tebing terdapat Patung Panca Pandawa. Itulah mengapa pantai ini dinamakan Pantai Pandawa.

Pantai yang juga menjadi primadona di Jawa Barat: Pantai Santolo

Pantai Pandawa Enjoy

Fasilitas Pantai Pandawa Bali

Selain pantainya yang cantik pantai ini menyuguhkan beberapa fasilitas yang menunjang liburan anda. Berikut adalah fasilitas yang dapat anda nikmati di pantai ini:

Pijat Tradisional

Pantai dan bersantai-santai merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Selain bermain air pengunjung biasanya akan bersantai-santai menikmati pemandangan yang disuguhkan. Namun ada cara lain untuk bersantai-santai.

Anda bisa menikmati keindahan pantai sembari merasakan nikmatnya pijatan tradisional. Sensasi pijatan yang nikmat melengkapi liburan anda di pantai ini. Untuk menikmati pijatan tradisional anda bisa membayar sebesar Rp 50.000,00 untuk 30 menit. Sedangkan anda bisa membayar sebesar Rp 130.000,00 untuk 90 menit pijatan.

Warung Makan

Bagi pengunjung yang kelelahan bermain air, pengunjung bisa beristirahat dan mengisi tenaga di warung makan. Banyak warung-warung makan yang berjejer di sepanjang pantai. Aneka menu dihidangkan seperti nasi goreng, mi goreng dan aneka hidangan laut lainya.

Pantai populer di Malang dan sedang hits: Pantai Sendiki

Pantai Pandawa Biru

Toilet Dan Tempat Bilas

Selain toilet anda bisa menemukan tempat bilas. Tempat ini memudahkan anda untuk membersihkan diri setelah bermain air.

Pelayanan Informasi

Tidak banyak pantai yang menyediakan pusat layanan informasi namun Pantai Pandawa Bali menyediakan pusat layanan informasi. Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi di tempat ini seperti barang yang hilang atau petunjuk arah.

Ambulance

Tingkat keamanan di pantai ini cukuo tinggi. Terbukti dengan kehadiran mobil ambulance yang siap siaga untuk menolong anda jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Pandawa Bali

Fasilitas yang disuguhkan di pantai ini mememang memudahkan pengunjung dalam menikmati liburannya. Selain fasilitas yang mumpuni pantai ini menyediakan berbagai macam aktivitas dan wahan yang seru. Berikut adalah aktivitas yang dapat anda lakukan:

Bermain Kano

Anda dapat menikmati pemandangan pantai dengan cara lain yaitu dengan menaiki kano. Kano adalah perahu kecil yang memuat satu atau dua orang. Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut pantai dengan menaiki kano.

Ulasan tentang Pantai Srau yang sedang Hits di Pacitan

Pantai Pandawa Badung Bali

Pengunjung bisa menyewa kano yang tersedia. Harga sewa kano yang berkapasitas satu orang adalah Rp 25.000,00 per jam. Sedangkan kano yang berkapasitas dua orang harga sewanya adalah Rp 50.000,00. Anda pun bisa menyewa jaket pelampung seharga Rp 20.000,00 per jam untuk keamanan yang lebih baik.

Bersantai

Jika anda hanya ingin menikmati keindahan Pantai Pandawa Bali anda bisa bersantai sekaligus berjemur. Bagi anda yang tidak ingin berjemur anda bisa menyewa payung dan kursi. Harga sewanya sebesar Rp 50.000,00. Anda bisa menggunakan payung dan 3 buah kursi selama 3 jam.

Berselancar

Bagi anda yang hobi berselancar pantai ini adalah pantai yang cocok untuk berselancar. Ombaknya yang konsisten dan tinggi membuat para peselancar berbondong-bondong mengunjungi pantai ini. Banyak peselancar yang mengunjungi pantai ini pada musim hujan atau antara bulan April sampai Oktober.

Paragliding

Bagi pengunjung yang hobi mengunji adrenalin ada baiknya untuk mencoba paragliding. Anda bisa menikmati keindahan Pantai Pandawa dari ketinggian. Di sekitar pantai memang terdapat tebing-tebing tinggi. Hembusan angin yang kuat dan sejuk juga menambah keseruan menikmati Pantai Pandawa dari atas.

Harga yang ditawarkan untuk sekali menaiki wahan paragliding adalah Rp 400.000,00 untuk sekali terbang. Namun anda bisa memilih paket-paket yang ditawarkan. Sedangkan waktu yang cocok untuk terbang adalah siang hingga sore hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Harga tiket masuk ke Pantai Pandawa Bali adalah sebesar Rp 8.000,00. Harga tersebut untuk wisatawan domestik. Sedangkan biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp 2.000,00 dan Rp 5.000,00 untuk mobil.

Pulau tersembunyi bak surga di Lampung: Pulau Pahawang

Itulah segenap keindahan dan kenyamanan yang akan dapatkan jika mengunjungi Pantai Pandawa Bali. Anda pasti tidak akan menyesal jika berlibur di pantai ini. Keeksotisan pantai ini akan melekat di hati anda.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *