Pantai Unik Nan Eksotis Berpasir Pink Pantai Pink Lombok

Diposting pada
Pink Beach Lombok

Nusa Tenggara Barat kini semakin populer karena objek wisata pantainya. Salah satu pantai terkenal yang wajib dikunjungi adalah Pink Neach Lombok.

Apakah keunikan pantai ini? Simak artikel di bawah ini untuk menemukan keindahan pantai ini.

Pesona Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok merupakan sebuah pantai yang terletak di Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki keunikan yang hanya bisa kamu temukan di sini. Keunikan Pantai Pink yaitu pada pasir pantainya yang berwarna pink. Pantai ini adalah satu-satunya pantai yang memiliki pasir pink di Asia.

Pink Beach Lombok

Bagi kamu yang ingin beriwsata di Taman Nasional Komodo kamu harus mampir ke Pantai Pink Lombok NTB. wisatawan internasional pun sering berkunjung ke pantai ini.

Wisata Bahari Pantai Pink

Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan seperti snorkeling, berenang, memancing bahkan kamu bisa berkunjung ke wisata di dekat Pantai Pink.

Pantai Lombok NTB ini memiliki perairan dangkal yang memiliki arus yang tenang sehingga kamu bisa berenang di pantai tersebut. Wisata Pantai Pink Lombok ternyata dekat dengann banyak wisata air lainnya seperti Gili Temeak dan Gili Petelu.

Merahnya Pasir Pantai Pink

Kenapa pasir pantai berwarna pink? Pasti kalian bertanya-tanya tentang warna pasir di Pantai Pink Lombok ini. Pasir yang berwarna pink tersebut berasal dari pecahan karan yang berwarna merah muda. Karang-karang tersebut hancur karena deburan ombak yang menghantamnya.

Pink Beach Lombok

Maka dari itu banyak butiran-butiran yang bercampur dengan pasir pantai. Hasilnya pasir pantai tersebut seperti berwarna pink atau merah muda.

Lokasi Pantai Pink Lombok

Pantai Pink ada dimana? Pantai ini terletak Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai Pink atau yang juga disebut dengan Pantai Tangsi ini terletak pada kawasan yang sama dengan Taman Nasional Komodo.

Kamu bisa menggunakan 2 jalur untuk menuju Pantai Pink Lombok Timur yaitu jalur darat dan laut. Jika kamu menggunakan jalur darat kamu bisa menggunakan rute Mataram, Praya, Jerowaru dan Pantai Pink.

Perjalanan yang kamu tempuh dari pusat kota Mataram membutuhkan waktu selama 2 jam. Jika kamu ingin menggunakan jalur laut kamu bisa menggunakan rute Mataram, Praya, Keruak dan Tanjung Luar.

Tanjung Luar adalah sebuah kawasan pemukiman nelayan. Dari pemukiman tersebut kamu bisa menyewa perahu nelayan dan berlayar selama 40 menit untuk sampai di Pantai Pink.

Liburan Di Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok adalah salah satu pantai eksotis yang memiliki keunika yang jarang kamu temukan di pantai-pantai lainnya. Pantai yang terletak di Lombok ini memiliki pasir pantai yang berwarna merah muda.

Pantai Unik Nan Eksotis Berpasir Pink Pantai Pink Lombok 1

Hal tersebut terjadi karen a bercampurnya pasir pantai dengan pecahan batu karang yang berwarna merah. Selain itu daya tarik dari pantai ini adalah lautnya yang masih jernih. Kamu bisa berenang dan melihat pemandangan bawah air yang mempesona. Apalagi ditambah dengan pemandangan sekitar yang indah menambah keasrian pantai ini.

Pengunjung pun paling sering datang dari siang hari. Walopun demikian mereka bisa mneghabiskan waktu selama 25 menit sampai s1,5 jam untuk menikmati pemandangan atau bermain di pinggir pantai.

Harga Paket Wisata Pantai Pink Lombok

Jika kamu ingin liburanmu lebih hemat kamu bisa menggunakan jasa pelayanan paket  wisata. Selain lebih murah kamu juga tidak perlu repot-repot menyiapkan segalal kebutuhanmu selama berlibur.

Pink Beach Lombok

Agen pariwisata tersebut akan melayani kamu dan memberikan fasilitas yang kamu butuhkan. Harga paket wisata yang harus kamu bayar bervariasi tergantung jumlah rombongan yang kamu bawa.

Berikut adalah contoh paket wisata satu haru tanpa biaya hotel dan tiket pesawat:

Jumlah pesertaHarga Tiket
1-2 orangRp 890.000,00
3-4 orangRp 750.000,00
5-6 orangRp 675.000,00
7-8 orangRp 530.000,00
9-10 orangRp 470.000,00
11-12 orangRp 395.000,00

Kamu bisa memilih agen wisata mana yang akan kamu gunkan karena terdapat banyak agen wisata yang menawarkan paket liburan murah-murah.

Baca Juga : Keindahan Dunia Bawah Laut Yang Mendunia Gili Meno

Demikianlah informasi mengenai Pantai Pink Lombok. Jangan mengaku pecinta pantai jika kamu belum sampai pantai ini.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.