Pesona Keindahan Pantai Santolo Garut yang Bikin Baper

Diposting pada
Pantai Santolo

Salah satu objek wisata di selatan Garut adalah Pantai Santolo Garut. Pantai Santolo merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Garut. Pantai ini termasuk 7 objek wisata terpopuler di Garut.

Kisaran Harga TiketRp 5.000
Informasi Kontak+62 812 2165 6412
Official Ig@pantaisantolo
Jam Buka24 Jam
WilayahJawa Barat

Pantai ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang berada di Indonesia. Pasir putih, deburan ombak, birunya langit dan birunya air laut berpadu menjadi satu. Banyak biota laut yang menghiasi Pantai Santolo. Udaranya pun sejuk sehingga banyak menarik wisatawan untuk relaksasi diri.

Banyak wisatawan yang berburu foto di lokasi ini. Pengunjung pun bisa menikmati keindahan matahari terbit dan matahari tenggelam dari pantai ini. Pantai Santolo merupakan latar belakang yang indah untuk mengabadikan momen anda.

Selain keindahan alamnya, Pantai Santolo Garut menarik wisatawan karena adanya dermaga ikan. Pantai ini merupakan lokasi berkumpulnya nelayan tradisional yang melaut. Mereka pun menyandarkan kapalnya di dermaga Pantai Santolo.

Pantai Santolo

Ada yang mengagumkan dari Pantai Santolo ini yaitu pemandangan Muara Cilauteureun. Anda dapat menikmati Muara Cilauteureun dari bibir Pantai Santolo. Muata Cilauteureun bermakna laut yang berhenti. Laut yang berhenti karena airnya sangat tenang. Keunikan lainya adalah airnya mengalir dari laut ke sungai. Hal umum yang kita jumpai adalah aliran air berasal dari laut ke sungai bukan sebaliknya.

Lokasi Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo terletak di daerah Pameungpeuk, kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. Lokasi Pantai ini terletak 90km dari kota Garut. Jika anda berada di kabupaten Garut anda harus menempuh perjalanan selama 3,5 jam karena medan yang di tempuh agak terpencil.

Rute Menuju Pantai Santolo

Rute pertama yang bisa anda tempuh untuk menuju Pantai Santolo adalah melalui Garut, Cikajang, Cikelet dan Pameungpeuk.  Rute ini adalah rute paling umum yang ditempuh wisatawan untuk menuju Pantai Santolo. Rute ini juga merupakan rute favorit namun membahayakan karena jalanya yang berkelok-kelok.

Rute kedua melalui Ciwidey, Cisewu, Bungbulang, Pameungpeuk. Jalur ini lebih jauh untuk ditempuh lagi puka belum ada kendaraan umum yang melintasinya. Namun hal lain yang istimewa adalah pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Pantai Santolo

Jalur ketiga dimulai dari Bandung yaitu via Ranca Bali lalu melewati Naringgul, Cidaun, Rancabuaya, Santolo. Pangalengan pun bisa menjadi jalur alternatif lainya.

Rute keempat menuju Pantai Santolo Garut adalah Pangandaran dan Tasik dengan melewari jalur lintas selatan, Cipatujah. Jalur ini merupakan salah satu jalur favorit juga karena kenyamananya.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Santolo Garut

Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di pantai ini seperri duduk bersantau atau berenang di tepi pantai. Bagi para pemburu panorama alam, pantai ini menjadi salah satu buruang yang indah.

Jangan khawatie jika anda bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja! Pantai Santolo Garut menawarkan beberapa permain ekstrem yang dapat dicoba. Banana boat adalah salah satu wahan yang bisa pengunjung nikmati. Dengan membayar Rp 25.000,00 per orang anda bisa memacu adrenalin anda.

Selain itu anda juga bisa melakukan kegiatan memancing. Memancing dapat dilakukan di area pelabuhan atau TPI. Bahkan anda bisa memancing di area parkir. Pengelola juga menyewakan perahu jika pengunjung membutuhkan kapal untuk berlayar.

Penginapan Dan Restoran Terdekat Dari Pantai Santolo

Pantai Santolo

Jika anda berencana untuk bermalam di Pantai Santolo jangan khawatir! Bangak terdapat penginapan di sekitar Pantai Santolo. Pengunjung bisa menyesuaikan kebutuhan dan harga. Harga penginapan untuk dua orang dimulai dari Rp 250.000,00 sampai dengan Rp 450.000,00 untuk satu malam.

Pengunjung Pantai Santolo Garut juga bisa menyewa rumah sewa untuk harga yang lebih murah. Bahkan anda bisa mencari penginapan tipe bungalow.

Fasilitas favorit lainya adalah rumah makan atau restoran. Pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan. Banyak terdapat rumah makan dan restoran yang berjejer.

Delapan puluh persen rumah makan buka 24 jam. Sedangkan untuk menunya kebanyakan ikan bakar atau seafood.

Harga Tiket Masuk Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo

Berapa harga tiket masuk ke Pantai Santolo? Liburan kali ini adalah liburan yang murah meriah. Anda hanya cukuo membayar Rp 5.000,00 per orang dengan tambahan biaya parkir sebesar Rp 5.000,00.

Wisata pantai memanglah tidak habisnya. Apalagi mengunjungi Harga Tiket Masuk Pantai Santolo Garut

Berapa harga tiket masuk ke Pantai Santolo? Liburan kali ini adalah liburan yang murah meriah. Anda hanya cukuo membayar Rp 5.000,00 per orang dengan tambahan biaya parkir sebesar Rp 5.000,00.

Wisata pantai memang tidak ada habisnya. Apalagi pantai-pantai di Jawa Barat. Pantai Santolo Garut pantas untuk dikunjungi.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *