Pesona Pasir Putih bak Lantai Surga Dunia Nyata Pantai Sendiki

Pantai Sendiki

Malang ternyata tidak hanya terkenal dengan objek wisata dataran tingginya saja namun juga objek wisata pantai. Kota ini memang dianugerahi dengan banyak pantai-pantai cantik yang berjejer rapi. Hal itu dikarenakan Malang memiliki garis pantai yang cukup panjang yaitu sepanjang 77 km.

Kisaran Harga TiketRp 5.000 – Rp 10.000
Koleksi Foto#pantaisendeki
Jam Buka24 Jam
WilayahMalang

Salah satu pantai yang terkenal keindahanga adalah Pantai Sendiki. Dalam artikel ini anda tidak hanya mengetahui keindahnya alamnya namun juga rute, lokasi, harga tiket masuk dan tentunya fasilitas yang dapat anda temukan. Simak artikel di bawah ini untuk mendaptkan informasi terkait Pantai Sendiki.

Keasrian Pantai Sendiki

Pantai Sendiki memang salah satu pantai yang harus anda kunjungi. Pantai ini tergolong sepi sehingga anda akan mendapatkan ketenangan ketika anda berlibur di pantai ini. Tidak hanya keasrian yang akan anda dapatkan namun juga kebersihan dan keindahan.

Baca juga artikel tentang Hutan Pinus Malang

Pantai Sendiki Bandulan

Di sepanjang pantai anda bisa menemukan hamparan pasir putih yang membentang luas. Selain itu terdapat pasir bebatuan pada sisi lain pantai. Hal itu menambah kekayaan pemandangan sekitar.

Pantai Sendiki memiliki ombak yang cukup besar dan deras. Ombak yang deras dan besar merupakan karakteristik dari pantai-pantai yang terletak di selatan Pulau Jawa. Walupun ombaknya tergolong besar namun anda bisa bermain air disepanjang pantai.

Keistimewaan yang dimiliki oleh pantai ini adalah adanya hutan yang lebat. Hutan tersebut mengelilingi Pantai Sendiki sehingga anda dapat berteduh di bawahnya tidak seperti pantai lain yang hanya ditumbuhi oleh tanaman perdu.

Kami juga mengluas wisata Sumber Maron

Alamat Pantai Sendiki

Pantai Sendiki terletak disebelah selatan Kota Malang yaitu Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Pantai ini terletak agak jauh dari pusat Kota Malang yaitu sekitar 68 km. Jarak tersebut dapat anda tempuh selama 2 jam perjalanan.

Pantai Sendiki omah

Perjalanan anda menuju pantai tidak akan sia-sia karena selain mengunjungi Pantai Sendiki anda juga bisa mengunjungi Pantai Tamban. Pantai Tamban hanya berjarak 2 km dari Pantai Sendiki. Jadi anda bisa mengunjungi dua pantai sekaligus dalam satu perjalanan.

Namun anda tidak bisa menggunakan kendaraan umum untuk mencapai objek wisata pantai ini. Anda harus menggunakan kendaraan pribadi anda. Jika anda berasal dari Kota Malang anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Pakishaji. Setelah itu anda bisa berkendar menuju Gondanglegi, Turen, Sumbermanjing Wetan.

Sesampainya di Sumbermanjing Wetan anda bisa menuju ke Desa Tambakrejo. Anda tinggal menuju arah pantai dengan mengikuti papan petunjuk jalan yang terpasang. Sebelum sampai di Pantai Sendiki anda akan melewati Pantai Tamban.

Pantai Sendiki Cantik

Dari Pantai Tamban anda bisa menuruni jalanan sampai menemukan pertigaan. Beloklah ke arah kiri hingga menemukan pos kamling. Dari pos kamling anda bisa berbelok ke arah kanan.

Wisata instagramable di malang, Taman langit

Sesampainya di kawasan pos kamling akses menuju Pantai Sendiki semakin sulit. Selain jalanya yang tidak rata jalan tersebut hanya muat untuk dilalui oleh kendaraan roda dua. Bagi pengunjung yang mengendarai kendaraan roda empat sebaiknya di titipkan di rumah penduduk. Lalu anda bisa menuju pantai dengan berjalan kaki.

Fasilitas Yang Tersedia Di Pantai Sendiki

Objek wisata ini masih tergolong baru sehingga yang mengelola adalah warga sekitar. Namun fasilitas yang disediakan cukup lengkap.

  • Mushola
  • Toilet
  • Camping Ground

Bagi anda yang ingin bermalam di kawasan pantai namun tidak membawa tenda jangan khawatir. Anda bisa menyewa tenda yang disediakan oleh pengelola. Anda bisa menyewa tenda yang berkapasitas 4-5 orang dengan biaya sewa Rp 75.000,00. Namun bagi anda yang membawa tenda sendiri anda hanya cukup membayar sewa lahan sebesar Rp 20.000,00.

  • Warung Makan
  • Pemandian Umum
  • Pos Jaga
  • Gazebo
  • Penginapan

Jika anda ingin bermalam di kawasan pantai namun anda tidak mau camping anda bisa bermalam di penginapan sekitar pantai.

Home Stay Berkah Alam

Home stay ini terletak di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur.

Home Stay Sendang Biru

Home stay ini berlokasi di Jl Sendang Biru, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki

Berapakah harga tiket masuk untuk mengunjungi wisata Pantai Sendiki? Harga tiket masuk Pantai Sendiki sebesar Rp 5.000,00. Namun anda harus membayar biaya tambahan parkir sebesar Rp 5.000,00. Sedangkan jika anda berencana untuk menginap di kawasan pantai anda harus menambah parkir sebesar Rp 10.000,00.

Pantai Sendiki Loncat

Itulah sedikit ulasan yang bisa kami berikan untuk anda mengenai Pantai Sendiki. Selamat berlibur jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi dan lingkunga sekitar. Kalau bukan anda lalu siapa lagi.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *