Pantai Watu Kodok, Pesona Indah Bertajuk Alam di Gunung Kidul

Pantai Watu Kodok
Cinta bisa datang kapan saja

Modal penting dalam berwisata adalah informasi seputar destinasi tersebut. Jalan-jalan ke Kota Gudeg, alias Yogyakarta pastinya harus mengunjungi Pantai Watu Kodok. Dari segi namanya saja sudah menarik apalagi pemandangan pantainya pastinya menggugah selera liburan Anda.

Kisaran Harga TiketRp 5.000 – Rp 10.000
Koleksi foto#watukodok
Istagram terkait@pantaiwatukodok
Jam Buka24 Jam
WilayahYogyakarta

Konsep dari destinasi wisata pantai satu ini memang sedikit berbeda dari destinasi wisata pantai lainnya. Bila bandingkan dengan destinasi wisata lain yang ada di sekitar Watu Kodok ini. Memang terlihat perbedaannya dari sisi fasilitas hingga wahana di dalamnya.

Daya Tarik Pantai Watu Kodok

Sebuah pantai yang berada di selatan Yogyakarta ini masih menyimpan keindahan abadi. Pengunjung bisa langsung melihat indahnya pasir putih beserta deburan ombak yang dapat menghilangkan rasa penat. Rata-rata pengunjung akan menikmati pantai satu ini dalam waktu lama.

Meskipun masih jarang diekspos di berbagai media. Tetapi pantai di Gunung Kidul ini sudah dikenal masyarakat Yogyakarta. Dari bibir pantai seperti pada pantai-pantai lainnya, Watu Kodok ini mempunyai keistimewaan berbeda dibandingkan pantai lainnya.

Ada beragam fasilitas bisa jadi spot wisata keren. Karena sudah lama pantai di selatan Yogyakarta ini banyak dikunjungi saat musim liburan hingga akhir pekan.

Pantai Watu Kodok
Indahnya negriku

Anda bisa langsung melihat pemandangan batu karang. Tidak hanya berwujud batu karang saja. Tetapi ukuran hingga bentuk bebatuan karang tersebut memang seperti katak atau kodok.

Oleh sebab itu dari penamaannya mengacu pada penampakan bebatuan karang yang mirip seperti katak.

Sudah bukan jadi ha lasing lagi bagi pelancong. Karena destinasi wisata Watu Kodok ini menghadirkan deretan bebatuan karang terjal. Ditambah lagi memperlihatkan hamparan pasir.

Kedua spot tersebut sudah bisa menarik rasa penasaran traveller yang sebelumnya tak tahu seperti apa kondisi pantai satu ini.

Pantai Watu Kodok juga menghadirkan fasilitas tambahan berupa spot-spot berfoto. Saat Anda mendatangi pantai satu ini akan terlihat beberapa spot berfoto yang benar-benar menarik. Bahkan Watu Kodok ini masuk dalam jajaran pantai yang memiliki beragam spot foto Instagramable.

Jadi Anda dapat menikmati semua fasilitas baik dari spot berfoto hingga akses lainnya. Pihak pengembang destinasi wisata juga memberi fasilitas area camping lebih luas. Traveller yang hobi menikmati sunrise dan sunset di pantai bisa langsung mencoba sensasi bermalam di Watu Kodok.

Jangan khawatir soal keamanan di sekitar pantai. Karena sudah ada keamanan dari warga sekitar yang memang bertugas menjaga aktivitas area perkembangan. Traveller akan merasakan kenyamanan saat camping karena semua aspek sudah bisa didapatkan lebih mudah.

Pantai Watu Kodok
Sunset itu sore ya?

Bermain air di tepi pantai hingga berfoto selfie akan membuat tubuh menjadi lelah. Untuk menghilangkan rasa lelah Anda bisa langsung beristirahat di gazebo-gazebo yang ada di sekitar pantai.

Menikmati keindahan pantai sembari berteduh di gazebo ditambah lagi menikmati semua menu makanan terbaik akan menambah pengalaman liburan jadi lebih maksimal. Soal wisata kuliner di Pantai Watu Kodok ini juga tak bisa diremehkan. Karena kualitas menu masakannya terbilang lebih baik. Ditambah lagi ada beragam sajian khas yang membuat wisatawan betah menikmati indahnya pantai satu ini.

Momen liburan terbaik di salah satu pantai Jogja ini akan lebih ramai bila mengajak teman ataupun keluarga. Tetapi perhatikan dari waktu terbaik mengunjungi destinasi satu ini. Karena musim kemarau adalah waktu paling tepat untuk melihat pemandangan indah dari Watu Kodok.

Jangan lupa dalam liburan ke Watu Kodok ini setiap pengunjung diharuskan menjaga kebersihan, hingga berhati-hati ketika bermain air di tepi pantai. Bila perlu bawalah baju lebih dari satu untuk langkah antisipasi ketika Anda mandi di sekitar pantai.

Harga Tiket Masuk

Pantai Watu Kodok
Kok ra mluncat?

Semua pengunjung juga bisa langsung merasakan bagaimana sensasi semua fasilitas yang tersedia di destinasi pantai satu ini. Mengenai harga tiket masuknya sendiri hanya Rp 10.000 per orang.

Ditambah lagi dari biaya parkirnya terbilang murah. Untuk sepeda motor dan mobil dikenakan tariff parkir Rp 5.000.

Beberapa fasilitas seperti kamar mandi juga diharapkan ada pemasukan. Dimana pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.000. Nantinya biaya kamar mandi tersebut digunakan untuk perawatan hingga persediaan air bersih.

Rute Menuju Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok
Nah ternyata landai

Lokasi Pantai Watu Kodok berada kurang lebih 70km dari pusat Yogyakarta. Tepatnya berada di Dusun Kelor, desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Waktu tempuh menuju ke pantai kurang lebih sampai 2 jam saja.

Rutenya terbilang mudah. Anda bisa langsung menuju arah ke Wonosari. Kemudian susuri rute menuju Pantai Baron. Sesudah melwati rute Pantai Baron akan menjumpai pintu masuk ke Pantai Baron.

Ambil jalur ke kanan menuju ke Pantai Indrayanti lalu lihat papan petunjuk ke Watu Kodok.

Dari akses lokasi ke Pantai Watu Kodok terbilang cukup mudah dijangkau. Kemudian fasilitas hingga keindahan pantainya juga dapat dipilih sebagai modal utama untuk merasakan liburan di pantai selatan Yogyakarta.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.