Pemandian Alami Yang Menyegarkan, Pemandian Bah Damanik

Diposting pada
Pemandian Bah Damanik

Mengunjungi wisata alam belakangan ini digandrungi oleh masyarakat pada umumnya. Salah satu wisata alam yang wajib dikunjungi ketika anda berada di Sumatra Utara adalah Pemandian Bah Damanik. Pemandian ini adalah salah satu pemandian yang wajib dinikmati kesegaran airnya.

Kisaran Harga TiketRp 7.000
Koleksi Foto@pemandian
Jam Buka09:00 – 19:00 WIB
WilayahKota Medan

Buat anda yang sedang berlibur di Sumatra Utara, liburan anda belum seru jika belum mengunjungi pemandian alam yang satu ini. Banyak wisatawan yang ketagihan untuk berendam dan berenang di sini. Pemandian ini terletak di kawasan Sidamanik. Lokasi ini relatif mudah dijangkau namun anda perlu menyiapkan tenaga ekstra untuk mencapai pemandian ini.

Lokasi Pemandian Alam Bah Damanik

Pemandian Bah Damanik terletak di Desa Huta Lama, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Anda harus menempuh perjalan selama empat jam dari Medan. Jaraknya 150 km dari medan. Namun perjalanan anda akan terbayar ketika anda menginjakkan kaki di Bah Damanik atau orang-orang menyebutnya Aek Manik.

Anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang menyegarkan mata disepanjang perjalanan. Disepanjang perjalanan banyak terdapat kebun teh karena kawasan ini terkenal sebagai perkebunan teh hitam terbesar nomer dua di Nusantara.

Pemandian Bah Damanik

Perjuangan anda belum berakhir setelah menempuh empat perjalan dari Medan. Anda harus menuruni puluhan anak tangga. Jangan khawatir anda akan menemukan keindahan pemandian ini yang berbentuk sungai mengalir. Sejauh mata memandang airnya terlihat sangat jernih.

Harga Tiket Masuk Pemandian Bah Damanik

Anda bisa menikmati keindahan alam di Pemandian Bah Damanik dengan harga yang terjangkau. Biaya masuk pemandian ini sangat terjangkau. Dengan membayar Rp 7.000,00 anda sudah bisa menikmati keindahan alam dan kesegaran airnya.

Keunggulan Pemandian Bah Damanik

Anda tidak hanya disuguhi dengan kejernihan dan kesegaran airnya saja namun anda dapat menikmati keindahan alamnya. Pemandian ini juga menawarkan pesona keindahan alam yang tidak ada duanya. Lingkungan sekitarnya pun masih alami dan indah.

Pemandian Bah Damanik

Berpetualang di alam adalah pilihan yang cocok untuk melepas penat. Udara yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi paduan yang mengagumkan untuk berlibur. Fikiran dan tubuh akan menjadi segar kembali.

Pemandian Bah Damanik belakangan ini menjadi buah bibir masyarakat. Pemandian ini menjadi salah satu perbincangan yang hangat di media sosial. Hal ini menjadikan pemandian ini sebagai salah satu pemandian yang hits di Sumatra Utara.

Banyak pilihan pemandian di Sumatra Utara namun Bah Damanik tetap menjadi primadona wisata baru di Sumatra Utara. Wisata ini akan menjadi wisata yang asyik untuk dikunjungi.

Jangan khawatir ketika anda mengajak anak-anak untuk berwisata di Pemandian Bah Damanik. Pemandian ini tidak hanya cocok untuk orang dewasa namun anak-anak. Bah Damanik terdiri dari dua area.

Pemandian Bah Damanik

Kolam pertama memiliki kedalaman air yang cukup dalam. Biasanya area ini digunakan oleh pengunjung yang lebih dewasa. Sedangkan area yang lain memiliki air yang lebih dangkal sehingga anak-anak bisa bermain di sini.

Area Berkemah di Pemandian Bah Damanik

Apakah anda bertanya-tanya kegiatan apa yang bisa anda lakukan di sini selain bermain air. Anda bisa melihat atraksi segerombolan monyet yang bergelantungan di atas pohon. Karena lingkungan di sini masih alami maka anda bisa menemukan monyet-monyet yang sedang bermain.

Jika anda merasa lapar, anda bisa menuju ke area berkemah. Banyak terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat. Di area perkemahan ini anda bisa beristirahat sambil menyantap ikan bakar.

Kegiatan lain yang bisa anda nikmati adalah memancing ikan. Anda bisa membawa hasil pancingan untuk kemudian di bakar. Jika anda tidak mau membakarnya sendiri anda bisa menyantap makanan di warung-warung yang berjejer rapi di sepanjang pemandian.

Pemandian Bah Damanik

Untuk menikmati segala aktivitas dan keindahan alam yang disuguhkan di Bah Damanik anda bisa mengunjunginya mulai pukul 09.00 sampai 17.00.

Jikan anda pecinta wisata alam, ada wisata alam yang tidak boleh terlewatkan. Air Terjun Bah Biak, pemandian ini juga terletak di Kecamatan Sidamanik. Pemandian ini serupa dengan Bah Damanik

Pemandian ini terletak di tengah perkebunan teh Bah Butong. Lebih tepatnya di Ambarisan, Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Anda akan dimanjakan oleh kejernihan air dan keindahan alamnya.

Apakah anda tertarik untuk berwisata alam di Pemandian Bah Damanik? Anda pasti akan terpesona dengan keindahan alamnya. Wisata alam adalah wisata terbaik untuk menygarkan badan dan pikiran.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.