Pulau Bawean Surga Tersembunyi di Gresik Jawa Timur

Diposting pada
Pulau Bawean
Mungil yaaa

Melihat beragam destinasi wisata alam terbaik dan berkelas internasional di berbagai daerah pastinya sangat seru. Bagi pelancong mungkin belum terlalu familiar dengan destinasi Pulau Bawean. Karena dari sinilah setiap pelancong bisa merasakan kenyamanan dalm liburan.

Kisaran Harga TiketRp 59.000 – Rp 76.000
Official Ig@baweanturism
Jam Buka07:00 – 18:00 WIB
WilayahKota Gresik

Bukan hanya dari sisi ketenaran nama saja. Tetapi pulau satu ini bisa memberi banyak manfaat terutama pada fasilitas hingga beberapa aspek penting lainnya. Jadi ada beberapa penawaran wisata menarik yang dapat dijadikan modal penting bagi pengunjung.

Destinasi Wisata Pulau Bawean

Bawean ini sudah menjadi salah satu ikon wisata di Gresik. Tidak hanya menampilkan fasilitas pantai saja. Tetapi ada beragam jenis pariwisata bisa Anda nikmati. Maka dari itu Bawean ini akan jadi pilihan terbaik saat Anda liburan ke daerah Gresik.

Sebelum Anda mengunjungi destinasi wisata satu ini. Anda bisa langsung pilih beberapa wahana ataupun dari sisi tempat unik dan menarik di Bawean. Karena memang ada cukup banyak jenis spot wisata bisa memberi kepuasan terhadap pengunjungnya.

Beberapa jenis spot wisata seperti wisata bahari, pantai, air terjun, danau, hingga tempat penangkaran hewan langka bisa dengan mudah Anda datangi. Hingga jadi sebuah tempat keren untuk akses liburan di akhir pekan.

Spot Wisata Terbaik di Pulau Bawean

Destinasi Bawean Island ini memang sudah jadi pilihan menarik. Karena sampai detik ini banyak didatangi oleh setiap pelancong. Sedangkan dari sisi lokasinya berada di tengah-tengah pulau Jawa hingga dijuluki pulau Putri.

Mengunjungi Bawean Island ternyata sangat menarik karena terdapat banyak pemandangan keren. Selain dari bibir pantai yang cantik, ada satwa langka yakni Rusa Bawean. Tersedia juga lahan seluas 4 hektar yang sudah menjadi tempat hidup para rusa.

Jika sudah berkunjung ke Bawean Island. Anda dapat mengunjungi Pantai Ria. Dari destinasi wisata ini ada beberapa spot menarik. Bahkan sudah menjadi ciri khas dan ikon Pulau Bawean. Untuk itulah Bawean dinobatkan sebagai satu tempat wisata keren yang terbilang lengkap.

Pantai Ria sudah dijadikan tempat wisata andalan. Karena terdapat beragam spot pemandangan keren. Anda dapat melihat beberapa batu karang hitam di bibir pantai. Hingga tempat berfoto sunset hingga sunrise.

Oleh sebab itu kenapa Pantai Ria ini bisa memberi banyak akses terbaik dan memberi solusi terbaik untuk menjadi tempat wisata keren bagi seorang pecinta pantai.

Baca juga: Pantai Sendiki

Bukan hanya Pantai Ria saja. Tetapi Anda masih bisa menikmati pemandangan Danau Kastoba. Destinasi wisata satu ini memang menjadi pilihan terbaik karena lokasinya berada di tengah Pulau Bawean. Destinasi wisata Bawean memiliki Danau dengan pemandangan terbaik.

Pulau Bawean
Serius, lebih cantik kamu ketimbang pantainya

Namun untuk mengunjungi Danau Kastoba ini setiap pengunjung harus berjalan sejauh 500 meter. Sampai akhirnya Anda dapat menikmati keindahan danau tersebut.

Spot wisata keren lainnya juga memberi banyak pemandangan keren yakni Tanjung Gaang. Pada objek wisata satu ini menjadi satu pilihan tepat. Karena memperlihatkan pemandangan batuan karang di tengah laut.

Penampakan air laut yang biru bersih kemudian bebatuan karangnya semakin menambah daya tarik wisatawan. Maka tak jarang pecinta alam sering memilih tempat satu ini sebagai destinasi wisata utama saat ke Bawean.

Selain dari Bawean, terdapat satu pulau bernama Noko. Pada pulau satu ini juga menghadirkan beragam pemandangan pantai berpasir putih. Dari penampakannya sendiri terbilang bersih dan indah.

Sedangkan dari ombak juga tidak terlalu besar sehingga ramah dimanfaatkan sebagai tempat bermain.

Jika Anda masih kurang puas dengan Pulau Noko. Ada baiknya jika anda memilih sebuah pantai bernama Mayangkara. Destinasi wisata satu ini memang banyak dipilih. Karena meamng menghadirkan panorama pantai lebih menarik.

Bahkan terdapat kondisi tanah lapang yang cocok digunakan untuk aktivitas olahraga baik itu bola voli hingga sepakbola. Momen mengunjungi Pulau Noko ini akan semakin menarik bila Anda sempat mengabadikannya dalam momen foto.

Pulau Bawean

Wahana ataupun spot wisata lain yang sekarang ini banyak dijadikan pilihan juga menghadirkan banyak pemandangan keren yakni Pulau Noko Selayar. Keisitimewaan Pulau satu ini adalah dataran pasir putih bersih dan cantiknya.

Bukan hanya itu saja karena terdapat laguna yang memperlihatkan pemandangan bukit. Sehingga sangat memanjakan mata setiap pengunjung.

Beberapa pecinta snokeling juga bisa menikmati aktivitas menyelam di Noko Selayar karena memang pemandangan bawah lautnya terbilang indah.

Sebuah keistimewaan Pulau Bawean karena masih menyediakan sebuah spot air terjun bernama Laccar. Destinasi wisata berupa air terjun ini mampu menghadirkan konsep tempat wisata yang lebih indah dan mempesona.

Dari pemandangannya sendiri terbilang unik. Karena memang banyak kalangan mengincar panorama air terjun setinggi 20 meter tersebut.

Aktivitas mandi di dasar air terjun kemudian bersantai sembari menikmati pemandangan indah alam sekitarnya bisa memberi sebuah solusi dalam menghilangkan penat.

Setelah puas ke air terjun air terjun Laccar Anda dapat mengunjung Pantai Kuburan Panjang. Pada destinasi pantai satu ini terbilang menarik. Karena terdapat sebuah kburuan berbentuk memanjang.

Bahkan penduduk sekitar percaya bahwa kuburan tersebut menjadi tempat pemakanan pengawal Aji Saka.

Terakhir terdapat sebuah spot wisata keren dan banyak dijadikan pilihan tepat ketika berlibur ke Bawean yakni Gili Iyang. Sebuah tempat menarik yang mana menghadirkan pemandangan pantai dari sebuah cekungan tebing.

Untuk mencapai lokasi Gili Iyang ini Anda harus menggunakan akses kapal. Sehingga dibutuhkan biaya tambahan untuk bisa melihat pemandangan di destinasi wisata satu ini.

Waktu terbaik untuk mengunjung Bawean sudah jelas pada musim kemarau. Banyak kalangan menilai bahwa aktivitas wisata di Bawean memang harus dinikmati pada musim panas. Karena lebih memuaskan dan lebih lama dalam mengambil foto.

Pulau Bawean
Hahahaha jomblo

Harga Tiket ke Pulau Bawean

Banyak pertanyaan seputar harga tiket di destinasi wisata Bawean ini. Namun bisa dikatakan harga tiket masuknya terbilang murah. Untuk kalangan dewasa dikenakan tariff tiket sebesar Rp 76.000. Sedangkan untuk anak-anak dibanderol mencapai Rp 59.000. Harga tersebut untuk transportasi kapal gili iyang.

Tidak hanya memperhatikan akses harga tiket masuk saja. tetapi Anda juga perlu melihat dari segi biaya parkirnya. Untuk kendaraan sepeda motor dibutuhkan biaya parkir mencapai Rp 19.000 saja. Sedangkan untuk harga tiket parkir kendaraan roda empat bisa lebih tinggi.

Jam operasional destinasi wisata Pulau Bawean ini terbilang cukup fleksibel. Karena dibuka setiap hari dari mulau pukul 08.00 sampai 21.00. Namun pada hari jumat jam buka biasanya lebih siang karena terbilang hari pendek.

Lokasi Pulau Bawean

Destinasi alam paling menarik di Gersik ini memang banyak mengundang decak kagum. Akan tetapi lokasinya hanya bisa diakses menggunakan kapal. Biaya transportasi kapal tergantung dari jenis kapal yang Anda pilih sebagai alat transportasi.

Sedangkan lokasi tepatnya berada di sebelah utara Kabupaten Gresik kurang lebih jaraknya mencapai 120km. Maka dari itu durasi perjalanan bisa memakan waktu 2.5-7 jam. Sehingga diperlukan jenis kapal yang cepat untuk bisa menjangkau lokasi lebih cepat.

Sebelum berakhir, baca juga Gili Labak

Beragam akses hingga pilihan destnasi wisata di Pulau Bawean ini banyak mengundang rasa penasaran pelancong. Tak jarang saat musim liburan ataupun akhir pekan terdapat jumlah pengunjung lebih besar.

Jadi Anda harus memilih waktu terbaik untuk bisa menikmati semua fasilitas dan wahana terbaik di Bawean.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *