Asiknya Menikmati Sensasi Pantai Baru di Pulau Pahawang

Pulau Pahawang

Meskipun belum banyak media yang mengekspos eksotisme Pulau Pahawang, tempat ini sudah populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal itu dikarenakan keindahan tempat ini benar-benar menakjubkan.

Selain itu keindahan pantainya masih sangat asri karena belum begitu banyak terjamah manusia. Di pulau ini anda akan benar-benar merasakan relaksasi. Simak beberapa informasi di bawah ini sebagai bahan referensi anda.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang Lampung terletak di Pesawaran, daerah Lampung Selatan. Lokasinya berada jauh dari daratan. Sehingga nuansa alam yang kental akan sangat terasa di sini. Secara umum pulau ini dibagi menjadi dua, yaitu Pahawang Besar dan Kecil.

Pahawang Besar

Pulau ini adalah pulau utama dengan luas sekitar 1000 hektar. Di dalam pulau ini terdapat penduduk yang berjumlah sekitar 1000 KK. Di pulau ini anda akan menemukan sejumlah penginapan dan fasiliats wisata khusus pulau.

Pulau Pahawang

Di Pahawang besar ini, sudah tersedia sarana umum yang lengkap. Diantaranya puskesmas dan sekolah. Pengunjung wisata pulau sebagian besar menginap di pulau Pahawang Besar ini.

Pahawang Kecil

Pulau ini berada cukup dekat dengan Pahawang besar. Namun luas pulau ini lebih kecil dibanding Pahwang Besar yakni sekitar 13 hektar. Sejau ini, pulau tersebut ini dikelola secara privat oleh salah satu warga negara asing. Oleh karena itu, tidak sembarang orang bisa masuk pulau ini.

Aktivitas dan Fasilitas

Jika ke sini, akan ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan. Diantaranya yaitu menikmati pantai berpasir putih dan memanjakan diri dengan air laut yang sangat jernih. Anda juga bisa relaksasi dengan jejeran pohon kelapa khas pantai yang sangat menawan.

Tentu anda juga bisa menikmati sunrise serta sunset yang memesona di sini. Anda bia menikmati sunrise yang keren di pulau besar. Sementara jika ingin menikmati syahdunya sunset, anda bisa menikmatinya di tepi pantai/dermaga.

Tak cukup sampai di situ, di pulau ini anda bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Ya. Tak lengkap main ke pulau ini kalau tidak mencoba snorkeling dan divingnya.di sini anda bisa bertemu dengan ikan badut. Dan jugam anda bisa berpose asik dengan berbagai spot foto underwater.

Beberapa lokasi snorkling yang ditawarkan yaitu Pangetahan, Gosong Pacong, dan Taman Nemo. Anda pun bisa freedive dengan Nemo dan beragam ikan di antara koral dan kerang yang  sangat cantik.

Pulau Pahawang

Pihak pengelola wisata juga menyediakan wahana air yang bisa anda coba. Tersedia donat dan banana boat bagi anda yang ingin seru-seruan.

Ohya, untuk beberapa jasa open trip, akan ada agenda kunjungan di beberapa pulau sekitar pahawang. Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Kelagian Besar, Kelagian Kecil, dan Tanjung Putus.

Pulau Kelagian Besar

Pulau ini menawarkan pasir pantai putih bersih dan indah. Namun pulau ini tidak berpenghuni. Pulau ini biasa dijadikan tempat latihan bagi para pasukan TNI AL.

Pulau Kelagian Kecil

Pulau ini wajib anda kunjungi jika ingin snorkeling. Lokasinya berada di satu rute dengan pulau pahawang. Luas pulau ini sekitar 1 hektar. Menurut informasi, suasana pantai di sini jauh lebih indah dari pulau yang besar. Sehingga banyak pengunjung lebih memilih main ke sini.

Tanjung Putus

Tanjung Putus adalah jembatan pasir alami yang menghubungkan pulau Pahawang kecil dengan Tanjung Putus. Jembatan ini sangat unik karena jembatan ini hanya timbul ketika air laut sedang surut.

Mengenai fasilitas pulau pahawang, di pulau yang besar terutama sudah banyak fasilitas yang anda bisa nikmati. Selain fasilitas umum yang lengkap, ada juga tempat penyewaan segala keperluan liburan yang anda butuhkan.

Pulau Pahawang

Di pulau ini juga sudah banyak tempat penginapan tersebar mulai dari villa, hotel, hingga homestay. Beberapa penginapan yang akan anda temui adalah Penginapan Mitra Bentala, Homestay Pak Selamat, Bumi Pahawang, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Open Trip

Pulau pahawang harga open trip secara umum berada di kisaran Rp 600 ribu hingga Rp 750 ribu. Harga tersebut sudah termasuk perjalanan wisata untuk 3 hari 2 malam. Harga itu meliputi paket lengkap atau all in. Maksudnya biaya makan dan akomodasi sudah termask di dalamnya.

Lokasi

Lokasi pulau pahawang bandar lampung berada di daerah Pesawaran, Lampung Selatan. Untuk perjalanannya, jika anda berangkat dari Pelabuhan Bakauheni menuju Bandar Lampung. Arahkan navigasi anda ke Bunderan Gajah lalu terus lurus ke Teluk Betung.

Setelah itu lanjutkan perjalanan ke Padang Cermin/Way Ratai. Ada penunjuk arah yang bisa anda gunakan agar tidak tersesat. Jika anda dari Jakarta, dibutuhkan waktu kurang lebih 20 jam.

Pulau Pahawang

Perjalanan melewati jalur darat dari Jakarta akan memakan waktu kurang lebih 9 jam. Anda akan membutuhkan waktu 2 Jam untuk sampai di Pelabuhan Merak ditambah 3 jam menyeberang dengan feri.

Setelah itu dibutuhkan waktu 3 jam menuju ke Pelabuhan Ketaping. Lalu, 1 jam perjalanan menggunakan kapal menuju ke pulau tujauan.

Menarik bukan? Dimana lagi bisa menikmati pasir pantai dan suasana pantai unik dan asri kalau bukan di Pulau Pahawang. Yuk agendakan travellingmu ke sana.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.