Menikmati Pemandangan Alam Puncak Becici

Diposting pada
Puncak Becici

Bantul sejak dahulu memang terkenal dengan Pantai Parangtritis. Namun siapa sangka banyak objek wisata baru yang bermunculan. Salah satunya adalah Puncak Becici yang dilengkapi dengan kerindangan hutan pinusnya.

Harga Tiket MasukRp 3.000 – Rp. 10.000
Jam Buka06:00 – 17:00 WIB
Tipe WisataKeluarga, Alam
Kontak0823-2907-7770
AlamatGunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Official Site@becici

Di puncak ini anda bisa menikmati pemandangan alam sembari berfoto ria. Banyak spot foto yang memiliki latar belakang pemandangan yang mengagumkan. Tapi apakah anda tahu lokasi puncak tersebut? Anda bisa mencari tahu alamat, harga tiket masuk dan fasilitas yang bisa dinikmati di objek wisata tersebut.

Kerindangan Puncak Becici

Puncak Becici merupakan salah satu objek wisata alam terbaru di Yogyakarta. Namun puncak ini tidak membutuhkan waktu lama untuk dikenal oleh masyarakat. Banyak traveller yang mengupload foto-foto mereka saat berpose di puncak ini. Hal inilah yang membuat objek wisay ini semakin dikenal masyarakat.

Puncak Becici Tinggi

Puncak Becici merupakan sebuah puncak yang terletak di sebuah hutan pinus yang memiliki pemandangan luar biasa. Hutan pinus tersebut lebih dikenal sebagai Hutan Sudimoro.  Sebenarnya wisata ini terletak pada satu kawasan dengan Kebun Raya Mangunan yang dikelola oleh RPH Mangunan.

RPH Mangunan tidak hanya mengelola Puncak Becici namun juga beberapa objek wisata lain yang terletak pada kawasan yang sama. RPH Mangunan tidah hanya bekerja sendiri namun juga bekerjasama dengan warga sekitar. Pada awalnya hutan ini dimanfaatkan oleh penduduk disekitar untuk mengais rejeki.

Warga sekitar menoreh getah yang dihasilkan pohon pinus untuk dijadikan terpentin. Namun lama kelamaan banyak wisatawan yang berdatangan untuk berwiasata. Meskipun Hutan Sudimoro mulai dikunjungi oleh wisatawan, warga sekitar tetap mengambil getah-getah pada pohon pinus.

Baca juga, Wisata dekat Puncak Becici ada Kebun Buah Mangunan

Hutan ini terkenal karena puncak dari hutan ini memiliki pemandangan yang indah. Bagi anda yang suka dengan dunia fotografi anda akan mendapatkan pemandangan yang indah dari atas puncaknya. Namun bagi kalian yang hanya ingin sekedar menikmati pemandangan tidak ada salahnya mencoba mengunjungi Puncak Becici ini.

Alamat Puncak Becici

Puncak Becici merupakan terletak di Dusun Gunung Cilik, Gunung Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Apakah anda mengenal daerah tersebut? Jika tidak anda bisa menggunakan jalur yang menuju terminal Giwangan. Dari Terminal Giwangan anda bisa mengikuti jalan kearah selatan yaitu menuju Imogiri.

Liburan Bareng Rombongan

Dari Imogiri ikuti jalan sampai ke Makam-makam Raja Imogiri. Dari makam Imogiri anda bisa menuju ketah Mangunan. Untuk menuju lokasi ini anda akan melewati Hutan Pinus Mangunan.

Sesampainya di Hutan Pinus Mangunan anda tinggal mengikuti jalan dan anda akan menemukan banyak papan petunjuk jalan Yang mengarah ke Puncak Becici. Jarak yang anda tempuh jika berasal dari pusat Kota Yogyakarta adalah selama satu jam.

Fasilitas yang Tersedia Puncak Becici

Seperti kebanyakan objek wisata pasti menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan. Fasilitas-fasilitas yang tersedia sini adalah:

Spot Selfi Menarik

Daya tarik utama Puncak Becici adalah keindahan alamnya. Dari atas puncak anda bisa melihat pemandangan hutan yang terhampar luas. Selain itu anda bisa mendapatkan spot foto terbaik dengan latar belakang matahari terbit dan terbenam.

Gazebo

Terdapat gazebo yang tersebar di kawasan pangtai. Dengan kehadiran gazebo anda bisa bersantai lebih lama dan nyaman bersama keluarga anda.

Area Camping

Jika anda ingin bermalam di Hutan Sudimoro anda bisa mendirikan tenda. Anda akan dipungut biaya sebesar Rp 5.000,00 untuk sewa tempat.

Gardu Pandang

Puncak Sendirian

Di kawasan puncak hutan anda bisa menemukan sebuah gardu pandang. Dari atas puncak pemandangan yang anda dapatkan tidak hanya hijaunya hutan Mangunan namun jiha siluet Gunung Merapi, Gunung Merbabu. Bahkan anda bisa melihat pemandangan Guning Sindoro.

Harga Tiket Masuk Puncak Becici

Berapakah harga tiket masuk Puncak Becici? Anda tidak akan dipungut biaya untuk masuk kawasan objek wisata ini. Namun anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000,00 untuk sepeda motor. Sedangkan anda harus membayar Rp 10.000,00 untuk kendaraan roda empat.

Baca juga, Rumah Hobbit Mangunan Jogja

Anda ingin berwisata alam yang unik dan menarik? Anda bisa mencoba berkunjung ke Puncak Becici. Jika mengunjungi puncak ini jangan lupa membawa kamera untik mengabadikan pemandangan indah disekitar hutan pinus ini. Hanya dengan membaca artikel ini saja anda pasti sudah bisa membayangkan keindahan alamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *