Relaksasi Diri Di Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey

Diposting pada

Ciwidey Bandung adalah salah satu tempat yang memiliki objek wisata yang indah. Salah satu objek wisata yang terkenal indah dan menyenangkan adalah Pemandian Air Panas Ciwalini.

Bagaiamanakah keseruan bermain air di Pemandian Air Panas Ciwalini? Simak ringkasan Pemandian Air Panas Ciwalini di bawah ini.

Segarnya Air Di Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini adalah objek wisata yang dikelola dan dimiliki oleh PTPN VIII. Pemandian ini memiliki air panas yang bersumber dari Gunung Patuha yang terletak 2.400 mdpl.

Air tersebut tentu saja mengandung belerang karena bersumber dari pegunungan. Masyarakat sekitar percaya bahwa air tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit terutama penyakit kulit.

Selain memiliki kolam air panas kamu juga bisa menikmati fasilitas dan wahana yang disediakan. Wahana tersebut pastinya dapat membuat liburanmu semakin seru.

Sejarah Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian air panas ini sudah ada sejak tahun 1937. Pada awalnya pemandian air panas ini hanya diperuntukkan untuk pekerja perkebunan.

Pada tahun 1993 pemandian air panas ini mulai dikelola untik dijadikan sebagai objek wisata. Pengelola Pemandian Air Panas Ciwalini adalah Pusat Koperasi Karyawan PTPN VIII atau Puskopar.

Wahana Pemandian Air Panas Ciwalini

Berikut adalah wahana yang bisa kamu nikmati di Pemandian Air Panas Ciwalini:

  • Kolam Panas
  • Waterboom
  • Walini Adventure
  • ATV 90 CC
  • ATV Tea Tour 260 CC
  • Motor Cross Mini 30 CC
  • Sepeda Tour
  • Flying Fox
  • Trampoline
  • Boogie

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciwalini

Berikut adalah fasilitas yang dimiliki oleh Pemandian Air Panas Ciwalini:

  • Toilet
  • Temoat Ibadah
  • Saung
  • Warung Makan
  • Lahan Parkir
  • WC
  • Penginapan

Alamat Pemandian Air Panas Ciwalini

Dimanakah alamat Pemandian Air Panas Ciwalini? Pemandian Air Panas Ciwalini terletak di Jalan Raya  Ciwidey Patengan, Tenjolaya, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Pemandian Air Panas Ciwalini terletak di kaki Gunung Patuha. Pemandian Ciwalini juga terletak diantara perkebunan teh sehingga memiliki udara sejuk dan pemandangan yang indah.

Pemandian Air Panas Ciwalini terletak di kawasan perbukitan dan terletak dekat dengan beberapa objek wisata lainya. Objek wisata yang terletak dekat dengan Pemandian Ciwalini adalah Kawah Putih, Air Panas Cimanggu dan Situ Patenggah.

Akses jalan menuju Pemandian Ciwalini tergolong mulus dan baik namun jalanya yang berkelok-kelok patut diwaspadai. Jika kamu ingin menggunakan moda transportasi umum kamu bisa menggunakan elf.

Kamu bisa datang ke Terminal Leuwingpanjang, Ciwidey, Bandung.

Tips Berwisata Ke Pemandian Air Panas Ciwalini

Berikut adalah tip yang bisa anda terapkan ketika berlibur di Pemandian Air Panas Ciwalini:

  1. Selalu berhati-hati ketika bermain di dekat kolam karena licin.
  2. Jangan berlama-lam jika berendam di kolam air panas.
  3. Parkir lah sesuai tempat nya dan jangan hilangkan karcis parkir karena karcis parkir sudah dilengkapi dengan barkode.
  4. Jika anda ingin berkunjung ke Pemandian Air Panas Ciwalini anda bisa datang setiap hari Senin-Minggu. Jam operasional Pemandian Ciwalini pada Senin-Kamis pukul 06.00-18.00 WIB.
  5. Sedangkan jam operasional pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional 06.00-18.00 WIB.

Berendam Di Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini adalah pemandian air hangat yang berasal dari sumber mata air Gunung Patuha. Kolam air panas tersebut terbagi menjadi beberapa kolam baik untuk anak maupun dewasa.

Selain menikmati hangatnya air panas anda bisa menikmati keindat pemandangan sekitar kolam. Letaknya yang berada di kaki Gunung Patuha memberikan daya tarik bagi para wisatawan.

Pengunjung yang datang tidak hanya wisatawan lokal namun juga internasional. Mereka bisa menghabiskan waktu selama 2,5 jam sampai mereka akan puas bermain air.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciwalini

Berapakah harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciwalini? Berikut adalah daftar harga tiket masuk dan wahana di Pemandian Air Panas Ciwalini:

Harga Tiket masuk wisatawan lokal Rp 20.000,00 dan wisatawan asing Rp 100.000,00.

Tarif Parkir

Tarif parkir sepeda motor Rp 3.000,00, Rp 5.000,00/ mobil dan Rp 20.000,00/ mini bus.

Harga wahana

WahanaHarga Tiket
ATV 90 CCRp 50.000,00
ATV Tea Tour 260 CCRp 100.000,00
Flying Fox MiniRp 15.000,00
Flying Fox Extreme 300 MRp 50.000,00
GazeboRp 250.000,00 pada weekday
Rp 300.000,00 pada weekend

Demikianlah informasi mengenai Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey. Anda bisa menikmati hangatnya air panas Gunung Patuha ditengah-tengah hawa dingin Ciwidey.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.