Keasrian Dan Kealamian Hutan Pinus Rumah Pohon Songgon

Diposting pada
Keasrian Dan Kealamian Hutan Pinus Rumah Pohon Songgon 1

Banyuwangi adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki berbagai macam  objek wisata. Anda tidak hanya menemukan objek wisata berupa pantai namun juga hutan.

NamaRumah Pohon Songgon
Harga Tiket MasukRp 5000
Jam Buka07:00 – 20:00 WIB
Tipe WisataAlam, Keluarga
Fasilitas Umum
Kontak0823 1709 4856
AlamatSumberagung, Sumberbulu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68463

Salah satu kawasan perhutanan yang bisa anda kunjungi adalah Rumah Pohon Songgon. Yuk simak artikel di bawah ini untuk menemukan keasyikan berwisata di Rumah Pohon Songgon.

Hutan Pinus Rumah Pohon Songgon

Rumah Pohon Songgon adalah salah satu objek wisata baru di Banyuwangi. Rumah Pohon ini baru saja diresmikan pada tahun 2016.

Keasrian Dan Kealamian Hutan Pinus Rumah Pohon Songgon 2

Rumah pohon ini terletak di kawasan Hutan Songgon yang berisi pohon pinus yang tidak bertuan. Pepohonan yang berada di kawasan Hutan Songgon ini disadap getahnya oleh masyarakat sekitar.

Masyarakat pun membuat tumpang sari dengan menanami aneka sayuran seperti cabai, terong, jagung dan jahe.

Wisata dengan suasana desa: Taman Limo Jatiwangi 

Namun ketika pohon pinus sudah besar masyarakat hanya bisa menyadapnya saja. Oleh karena itu pemerintah berniat untuk membuat objek wisata di area kawasan hutan.

Selain melihat pepohonan pinus anda juga bisa menemukan Sungai Badeng yang jiga dimanfaatkan sebagai objek wisata. Kawasan Hutan Songgon ini memeliki luas lahan 97 hektar namun hanya 7 hektar saja yang dikelola menjadi objek wisata.

Alamat Rumah Pohon Songgon

Dimana lokasi wisata ini di Banyuwangi? Rumah Pohon Songgon terletak di Sumberbulu, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur.

Keasrian Dan Kealamian Hutan Pinus Rumah Pohon Songgon 3

Tidaklah mengherankan jika lokasi wisata ini memiliki pemandangan yang eksotis karena terletak di Kaki Gunung Raung. Apalagi udaranya sangat sejuk dan menambah menikmatan berlibur.

Anda bisa menggunakan rute dari Kota Banyuwangi, Situbondo atau Pantura. Anda bisa mengambil ke arah Rogojampi. Setelah 14 km berkendara anda akan menemukan pertigaan ke arah Songgon.

Rute selanjutnya bisa anda gunakan jika anda berasal dari wilayah Banyuwangi timur atau Jember. Anda bisa bepatokan dengan Terminal Lama atau Pasar Genteng Kulon.

Wisata alam yang sayang untuk dilewatkan: Geoforest Watu Payung Turunan

Jarak anatara Genteng dengan Hutan Songgon adalah 24 km. Anda bisa menggunakan Jalan Gajah Mada, Jalan Hasanuddin, Jalan Hasyim Ashari dan Jalan Temuguruh.

Setelah itu anda harus mengambil jalur ke arah Jalan Aruji Karta Winata. Anda akan menemukan Pasar Songgon dan tinggal mengikuti papan pertunjuk jalan yang mengarahkan ke Hutan Songgon.

Wahana Rumah Pohon Songgon

Berikut adalah wahana yang bisa anda coba di Rumah Pohon Songgon:

  • Camping Ground
  • Cottage Omah Semut
  • Rafting
  • Paint Ball
  • Fkyiny Fox
  • Berkuda
  • Safari Jeep
  • Trail Adventure
  • Edukasi Prosessing Getah Pinus
  • Edukasi Budaya Sayur
  • Tracking
  • Cycling
  • Live Music
  • Wisata Tani
  • Traditional Fishing
  • Life Music
  • Hammock
  • Spot Selfie

Hutan Wisata Songgon

Hutan Songgon adalah lokasi dari objek wisata Rumah Pohon Songgon. Objek wisata ini memang sengaja berlokasi di alama bebas sehingga anda bisa menikmati keeksotisan alam.

Keasrian Dan Kealamian Hutan Pinus Rumah Pohon Songgon 4

Keunikan dari objek wisata ini adalah banyak terdapat spot foto yang sengaja dibuat oleh pengelola. Selain itu objek wisata ini pun cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak dan keluarga.

Anak-anak akan senang bermain dengan berbagai macam wahana yang menantang. Kebanyakan dari pengunjung bersama keluarganya bisa menghabiskan waktu selama 2 jam berada disini mulai dari jam 13.00-15.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Songgon

Berapa harga tiket wisata ini? Harga tiket masuk Rumah Pohon Songgon sebesar Rp 5.000,00/ orang.

Keasrian Dan Kealamian Hutan Pinus Rumah Pohon Songgon 5

Sedangkan biaya parkir masih gratis. Jika anda ingin berkunjung ke Rumah Pohon Songgon anda bisa datang dari pukul 07.00-20.00 WIB.

Jika anda membutuhkan informasi anda bisa langsung menghubungi ke nomer 0823 1709 4856. Anda juga bisa mengunjungi website resmi di www.wisatapinussonggon.com.

Demikian lah informasi seputar lokasi, wahana dan harga tiket masuk Rumah Pohon Songgon. Jika anda sedang berkunjung ke Banyuwangi tidak adal salahnya mampir ke tempat wisata ini.

Taman wisata seru untuk keluarga: Taman Wisata Matahari

Anda akan mendapatkan liburan seru bertema alam bebas. Selain mendapatkan keseruan dari wahana permainan anda juga bisa mendapatkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.