Rekreasi Taman Air Sabda Alam Garut

Diposting pada
Air Sabda Alam Garut

Garut merupakan salah satu kota yang mempunyai beberapa wisata yang mengagumkan. Salah satu wisata yang paling populer adalah Sabda Alam Garut. Sabda Alam merupakan salah satu waterpark yang terdapat di Garut.

Harga Tiket MasukRp. 30.000 – Rp. 40.000
Jam Buka24 Jam
Tipe WisataKeluarga
Kontak(0262) 540054
AlamatJl. Raya Cipanas No.3, Rancabango,Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Taman air ini merupakan tempat yang paling pas untuk menghabiskan akhir pekan. Bagaimana tidak, anda dan keluarga bisa menikmati keindahan alam sekaligus bermain wahan air yang seru. Banyak sekali wahan air yang bisa anda coba.

Keseruan Bermain Air di Sabda Alam Garut

Garut memang terkenal dengan objek wisata pegununganya namun siapa sangka di kota ini terdapat wisata air. Sabda alam merupakan kolam pemandian dengan berbagai macam wahan air. Kolam ini terletak di dalam Sabda Alam Hotel And Resort.

Kolam Anak Sabda Alam Garut

Tahukah anda mengapa di Garut dibangun sebuah kolam pemandian beserta wahan air? Pengelola ingin para pengunjung merasakan hal yang berbeda. Walaupun Sabda Alam Garut terlerak di pegunungan namun anda tidak akan merasa kedinginan.

Air yang digunakan untuk mengisi kolam adalah air hangat yang berasal dari sumber mata air hangat yang berasal dari Gunung Guntur Damai. Inilah mengapa anda tidak akan merasa dingin ketika bermain atau berenang di kolam. Tempat ini memberikan sensasi kehangatan ketika anda bermain air.

Baca juga, Pantai Santolo Garut yang Bikin Baper

Secara geografis wisata air ini terletak sangat strategis. Apalagi daerah ini diapit oleh beberapa pegunungan yang membuat anda merasa betah. Pemandanganya pun indah. Anda bisa melihat Gunung Guntur disebelah Utara, Gunung Papandayan disebelah Barat dan Gunung Cikuray disebelah Selatan.

Lokasi Sabda Alam Garut Lokasi Sabda

Alam Garut adalah di Jl Raya Cipanas No 3, Rancanago, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat. Lokasi tersebut sangat strategis. Sehingga anda akan mudah menjangkau lokasi tersebut dari mana saja.

Jika anda dari arah Bandung anda bisa masuk ke jalan tol dan masuki wilayah Rancaekek. Lalu anda bisa ikuti ke arah Nagrek. Anda akan menemui pertigaan menuju Tasikmalaya lalu berbelok ke arah kanan mengikuti arah ke Garut.

Setelah melewati pertigaan anda akan sampai di kecamatan Tarogong. Untuk mencapai lokasi wisata air anda tinggal mengikuti arah ke Sabda Alam.

Wahana Sabda Alam Garut

Selain memilik pemandangan yang alami dan indah Sabda Alam Garut memiliki taman air dan kolam renang yang beragam. Berikut adalah beberapa wahana yang bisa anda dan keluarga nikmati:

Kolam Anak

 Kolam Ombak Sabda Alam Garut

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak dibawah umur jangan khawatir. Anda dan anak-anak anda bisa mandi dan bermain di kolam anak. Ketinggian kolam anak berkisar 30 cm jadi relatif aman untuk anak-anak.

Di kolam anak ini juga terdapat perosotan yang tidak terlalu tinggi. Sedangkan di sisi lain terdapat air mancur yang berbentuk kuda laut dan jamur. Jangan khawatir air yang digunakan adalah air panas sehingga anak-anak anda tidak akan kedinginan. Air yang keluar dari pancuran pun cukup deras sehingga bisa digunakan sebagai pijat refleksi.

Kolam Ombak

Pengunjung bisa merasakan bermain ombak layaknya bermain ombak di pantai. Terdapat enam level ombak dari level rendah sampai level tsunami.

Pengunjung disarankan untuk menggunakan ban atau pelampung agar tetap aman. Sedangkan bagi pengunjung yang masih anak-anak disarankan untuk didampingi oleh orang dewasa.

Kolam Dinosaurus

Kolam ini bertemakan Dinosaurus sehingga membuat anda seperti hidup di dunia Dinosaurus. Ada beberapa patung Dinosaurus kecil dan besar yang menghiasi kolam. Di kolam ini terdapat perosotan setinggi 12 meter. Anda akan dibawa menuju air terjun buatan yang indah. Selain perosotan di kolam ini terdapat kolam arus dan air mancur.

Kolam Terapi Ikan

Setelah lelah bermain air anda bisa merelaksasi tubuh anda. Anda bisa merasakan terapi di kolam ikan. Di kolam tersebut banyak ikan-ikan kecil yang akan membersihkan sela-sela jari dari kotoran dan sel kulit mati. Terapi ini akan membantu anda melancarkan peredaran darah.

Air Mancur Menari

air mancur menari Sabda Alam Garut

Air mancur menari adalah air mancur yang dapat mengeluarkan air dengan waktu dan ritme yang berbeda-beda. Seolah-olah airnya bisa menari.

Flying Fox Dan Sasak Rawayan

Selain menawarkan wahan air Sabda Alam Garut juga menawarkan permainan lain yaitu flying fox. Di wahana ini anda bisa merasakan sensasi terbang diatas kolam. Selain itu bagi anda yang suka berkeringat anda bisa mencoba terbang diatas trampoline.

Bahkan taman bermain air ini juga menyuguhkan wahana yang memacu adrenalin yaitu jembatan gantung. Jembatan tersebut membentang sepanjang 35 m. Anda akan merasakan bergelantungan diatas kolam air utama.

Jam Operasional Sabda Alam Garut

Jika anda berkunjung ke Sabda Alam ada baiknya untuk mengecek jam operasional Sabda Alam Garut. Pada hari Senin sampai Jumat anda bisa mengunjungi wisata ini dari pukul 07.00 sampai 22.00. Sedangkan pada hari Sabtu sampai Minggu atau hari libur anda bisa mengunjungi wisata ini mulai pukul 07.00 sampai 21.00.

Fasilitas Lain Di Sabda Alam Garut

Selain kolam air panas dan wahana air, Sabda Alam menawarkan beberapa fasilitas yang dapat menunjang keseruan liburan anda. Berikut adalah fasilitas lain yang dapat anda nikmati:

Sabda Alam Hotel & Resort

Sabda Alam Garut tidak hanya menawarkan taman rekreasi air namun juhga menwarakan penginapan. Pengunjung bisa bermalam di hotel atau resort yang diinginkan.

Desain bungalow yang modern menambah kesan hangat selain pemandangan alam yang indah. Terdapat beberapa tipe kamar yang bisa anda pilih. Selain itu di dalam hotel dan resort terdapat beberapa fasilitas tambahan seperti spa, gym dan restaurant. Mushola Mushola yang tersedia bisa digunakan bagi pengunjung muslim yang ingin beribadah.

Toilet

Selain toilet anda juga menemukan tempat bilas dan ganti pakaian. Area Parkir Yang Luas Area parkir di lokasi Sabda Alam dapat menampung puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Area Foto

 Sabda Alam Hotel & Resort

Selain fasiltas tersebut diatas, Sabda Alam merupakan spot foto yang menarik. Anda bisa melihat beberpa deretan pegunungan yang menjadi latar belakang lokasi wiasata ini.

Harga Tiket Masuk Sabda Alam Garut

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk wisata ini walaupun banyak sekali wahana yang bisa anda coba. Harga tiket masuk wisata Sabda Alam Garut sebesar Rp 30.000,00 pada hari kerja. Sedangkan pada hari libur pengunjung bisa membayar Rp 40.000,00.

Jika anda membawa anak-anak yang tingginya dibawah 80 cm anda tidak perlu membayar tiket masuk. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi no telp (0262) 540054

Baca juga, Mandi Uap di Kawah Kamojang

Apakah anda tertarik berlibur ke Sabda Alam Garut? Anda dan keluarga bisa mendapatkan liburan yang berkualitas dengan harga yang murah. Segera datang dan nikmati keseruanya!

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *