Serunya Bermain di Taman Rekreasi Terbesar se-Jateng: Saloka Theme Park

Diposting pada
Serunya Bermain di Taman Rekreasi Terbesar se-Jateng Saloka Theme Park

Saloka Theme Park – Taman rekreasi merupakan alternatif liburan terbaik bagi keluarga. Karena selain lahannya luas, tentu ada banyak wahana yang dapat menghibur anda sekeluarga.

NamaSaloka Theme Park
Harga Tiket MasukRp 120000 – Rp 180000
Jam Buka10:00 – 18:00 WIB
Tipe WisataKeluarga, Adrenalin
Fasilitas Umum
Kontak (0298) 322266
Alamat Jalan Fatmawati 154 Desa Lopait, Tuntang,  Jawa Tengah, kodepos 50773

Jika diperhatikan beberapa taman rekreasi di Indonesia, semuanya selalu padat pengunjung. Sebut saja Taman Selecta, Taman Kyai Langgeng, dan masih banyak lagi.

Wisata pilihan untuk keluarga, Taman Budaya Sentul

Kini, ada satu lagi tempat wisata berkonsep theme park di Jawa Tengah. Merupakan taman hiburan terbaru dan bahkan terbesar di Jawa Tengah. Taman yang baru diresmikan pada tanggal 15 Desember 2018 ini adalah Saloka Theme Park Semarang.

Info Saloka Theme Park

Jika anda penasaran tentang taman yang baru dibuka ini, kami menyediakan berbagai ulasannya berikut.

Taman rekreasi terbesar di provinsi Jawa Tengah, Saloka Theme Park berlokasi di jalur strategis. Tepatnya di jalur lintas provinsi antara Semarang Salatiga. Menurut informasi, taman rekreasi ini berada di bawah pengelolaan PT Panorama Indah Permai.

Sebagai wahana wisata baru, taman ini mengusung konsep taman wisata khusus keluarga. Jika dieprhatikan, lokasi wisatanya berada di kawasan wisata Rawa Pening dan Gunung Merbabu. Sehingga suasana dan view nya sangat mendukung untuk liburan bersama keluarga.

Merupakan taman terbesar di Jateng, Saloka Theme Park ini dibangun di atas lahan seluas 18 Ha. Kabarnya, taman ini memang sengaja dibangun untuk memenuhi kebutuhan wisata terutama untuk liburan tahun baru dan Idul Fitri. Khususnya bagi masyarakat di sekitar Jawa Tengah Dan DIY.

Wahana Wisata

Dengan lahan hampir 20 Ha, lantas aja saja yang ada di dalam taman wisata ini? Tentunya ada wahana keren dan fasilitas lengkap. Saloka Theme Park wahananya sangat banyak dan beragam. Berikut beberapa diantaranya.

Bianglala Raksasa: Wahana Cakrawala

Wahana Cakrawala berupa bianglala besar ini tingginya mencapai 33 meter lho. Dengan wahana ini anda akan dibawa berputar naik turun. Saat posisi di atas, anda bisa menikmati keindahan Rawa Pening serta hamparan perbukitan yang cantik nan hijau.

Bianglala Raksasa Wahana Cakrawala

Wahana Semprat Semprot

Meski bukan water park, ada wahana dengan konsep air juga di sini. Wahana permainan air di taman ini dijuluki Semprat Semprot. Di wahana ini anda bisa bermain air dan berbasah-basahan dengan semprotan air.

Wahana Semprat Semprot

Lumbung Ilmu Galileo

Ada juga wahana edukasi yang sangat mendidik dan bermanfaat. Sarana edukasi ini bernama Lumbung Ilmu Galileo. Di lumbung ilmu ini anda bisa menambah pengetahuan mengenai benda-benda langit, antariksa, dan masih banyak hal tentang bintang.

Lumbung Ilmu Galileo

Tak hanya presentasi berupa tulisan, ada juga gambar planet di sekitar area ini. Sehingga akan sangat menarik pengunjung untuk belajar.

Komidi Putar

Selain bianglala, ada juga komidi putar. Bagi anda yang ingin menguji adrenalin silahkan menaiki wahana ini. Namun tetap berhati-hati ya, karena resiko merasa pusing cukup tinggi. Karena anda akan diputar dengan kecepetan tinggi.

Komidi Putar

Bagi anda yang taku ketinggian sangat disarankan untuk tidak menaiki wahana ini. Jadi, cukup menonton saja ya di pinggir arena.

Wahana Disco atau Bengak Bengok

Terbayangkah wahana apa ini? Wahana ekstrim ini terbilang unik namun sangat menantang. Karena anda akan diajak menaiki sebuah wahana yang akan membuat anda menjerit kencang.

Anda akan duduk di sebuah kursi layaknya sebuah piringan hitam. Tentu anda tetap memakai sabuk pengaman. Setelah itu, piringan hitam itu akan diputar perlahan-lahan semakin kencang.

Rekomendasi wisata bagi pecinta alam, Bukit Alesano

Saat sudah sangat kencang inilah penumpang di wahana ini akan bengak bengok atau dalam bahasa Indonesia artinya berteriak-teriak. Itulah kenapa wahana ini dinamai wahana Bengak Bengok.

Wahana Roller Coaster Mini

Bukan Cuma di Trans Studio Bandung ya yang ada roller coaster nya. Di taman Saloka ini juga ada walaupun mini. Meski mini, namun cukup memuaskan.

Karena pengunjung akan diajak jalan-jalan dengan menyusuri trek naik turun sambil berputar-putar. Sayangnya, roler coaster di sini hanya diperuntukkan bagi anak-anak.

Adu Nyali: Wahana Rumah Hantu

Apakah anda cukup bernyali masuk ke rumah hantu? Nah, wahana adu nyali ini sangat cocok bagi anda yang suka berpetualang terutama melawan rasa takut.

Yuk, temukan wahana dan coba uji nyali anda. Wahananya didesain seperti rumah hantu di pasar malam pada umumnya. Dari depan, bangunan wahana akan tampak sebuah patung monster raksasa yang sedang memegang peri kecil.

Tak hanya wahana permainan yang banyak dan lengkap, fasilitas pendukung lain juga tersedia di taman rekreasi ini. Ada lahan parkir luas dengan tampungan mencapai 78 bus dan 600 kendaraan bermotor.

Tersedia juga klinik, mushola, ruang laktasi, toilet dan kamar mandi. Tak hanya itu, di taman rekreasi ini anda juga berkesempatan untuk berwisata kuliner dan shopping juga lho. Ada banyak restauran dan kafe dengan berbagai menu lezat.

Kafe-kafe tersebut antara lain Rimba Cafe, Jenju Cafe, Daimami Food Court, food Truck, dan Food Stalls. Di kafe tersebut anda bisa menikmati berbagai menu mulai dari yang ringan hingga menu makanan berat.

Di samping itu, ada sebuah pasar seni sebagai wahana belanja bagi anda penggila shopping.

Nah, bagi anda yang ingin melanjutkan liburan. Ada berbagai pilihan wisata lainnya di dekat taman rekreasi ini. Beberapa diantarnya adalah Ayana Gedong Songo, Taman Bunga Celosia, Cimory, da Umbul Sido Mukti. Ada juga wisata Desa Bandungan, Candi Kedung Songo, dan Dreamland.

Lokasi Saloka Theme Park

Taman rekreasi terbesar di Jateng ini berada cukup jauh dari pusat kota. Secara administratif, lokasi Saloka Theme Park di Jalan Fatmawati 154 Desa Lopait, Tuntang,  Jawa Tengah, kodepos 50773.

Jika dari kota Solo, jauhnya mencapapi 60 km. Sementara dari pisat kota Semarag sekitar 40 Km.  Untuk rutenya, jika dari Semarang bisa menggunakan jalan tol jurusan Jogja-Solo-Bawen. Lalu keluar pintu tol belok kiri menuju ke jalan Solo- Semarang.

Jika dari Solo, ambil jalan Solo-Semarang atau melalui tol hingga sampai ke Salatiga. Lalu lanjutkan jurusan Semarang hingga dekat Rawa Pening.

Tiket Wisata Saloka Theme Park

Untuk tiket wisata Saloka Theme Park ini menggunakan tiket terusan. Harganya Rp 120.000 untuk hari biasa dan khusus hari libur Rp 180.000. Dengan tiket terusan ini anda bsia menikmati seluruh wahana yang tersedia.

Jam buka taman rekreasi ini adalah setiap ahri. Pada saat weekday atau hari biasa buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. sementara saat weekend atau akhir pekan buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Untuk informasi selanjutnya silahkan hubungi nomor telepon di (0298) 322266.

Sebelum pergi baca dulu, The Village Purwokerto

Itu tadi sekilas mengenai Saloka Theme Park. Ada banyak wahana dan permainan seru menanti anda di sana. Yuk, segera ajak keluarga untuk menikmati berbagai keseruan di taman rekreasi terbesar di Jateng ini.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *