Scientia Square Park, Tawarkan Wisata Edukatif Come Back to Nature di Tengah Kota

Scientia Square Park

Scientia Square Park – Jika yang anda tahu Tangerang merupakan area padat penduduk yang tidak banyak area untuk rekreasi. Jangan salah sobat. Memang di sekitar kawasan ini hanya terdapat banyak mall seperti Mall Alam Sutera, Bintaro Jaya Xchange, dll.

Namun masih ada banyak kawasan terbuka yang bisa jadi alternatif liburan. Dalah satunya adalah SQP ini. Mungkin anda perlu diajak untuk eksplorasi di taman wisata satu ini. Yuk intip informasinya.

Scientia Square Park

Scientia Square Park Serpong adalah tempat rekreasi baru dan unik yang berlokasi di Gading Serpong, daerah Tangerang Selatan. Konsep yang diusung wisata ini menggabungkan antara edukasi berbagai program back-to-nature.

Seperti namanya, tempat ini menawarkan sebuah taman yang luas dengan banyak alternatif permainan. Di atas taman seluas kurang lebih 1,2 hektar ini terdapat hampir 10 alternatif pilihan kegiatan yang bisa pengunjung lakukan.

Berbagai kegiatan tersebut dapat dilakukan bersama keluarga. Sehingga tidak sangat tepat jika taman ini dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Apa saja ya kegiatannya?

Aktivitas di Scientia Square Park

Terdapat banyak spot dan wahana yang memang disediakan untuk pengunjung nikmati di sini. Sehingga anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Mulai dari mengelilingi taman, bersepeda, bermain di Science Playground hingga melakukan Wall Climbing.

Scientia Square Park

Anda pun bisa mengenal beraneka jenis kupu-kupu di taman khsusus kupu-kupu. Seru kan? Berikut beberapa zona permainan yang tersedia untk anda coba.  

Metamorphosis of Butterfly Park

Salah satu spot terbaik di sini adalah Scientia Square Park Butterfly. Di area ini anda bisa melihat kupu-kupu beterbangan kian kemari. Hal ini dikarenakan terdapat banyak bungan di taman tersebut sehingga mengundang hadirnya kupu-kupu.

Anda bisa menyaksikan keseruan ini di sata pagi hari. Saat itu anda akan melihat dengan jelas kupu-kupu aktif beterbangan serta hinggap pada bunga-bunga untuk mencari nektar. Momen anda bersama hewan cantik ini sungguh menarik untuk diabadikan bukan?

Wahana Torque Zone Jr.

Wahana ini sangat cocok bagi anda pecinta motor cross. Di wahana ini memungkinkan anda untuk menikmati track becek yang penuh tantangan. Meskipun medannya tidak begitu real dan lebih, setidaknya para crosser bisa melampiaskan hobinya di sini sewaktu-waktu.

Velocity Skatepark

Apa anda suka skateboarding? Nah, wahana ini pas buat anda. Saat ini pihak pengelola taman telah menyediakan sebuah lapangan gratis untuk para pencinta skateboard.

Anda bisa bermain skateboard sepus anda di sini. Karena zona permainan ini buka hingga malam hari. Namun, anda harus membawa perlengkapan skateboard sendiri. Tidak ada fasilitas sewa dari pihak pengelola.  

Zona Playground

Selain taman dan wahana di atas, ada juga zona Playground yang ditujukan khusus bagi anak-anak. Zona ini terdiri atas berbagai macam permainan yang sangat menarik.

Diantara wahana yang ada di zona Playground ini adalah wahana pendulum atau Giant Swing. Ada juga wahana Water Feature. Giant Swing merupakan satu-satunya wahana yang unik. Saking uniknya dan karena tidak ada di tempat wisata lain, wahana ini pun menjadi maskot untuk SQP.

Scientia Square Park

The Twister Jr Wahana Radio Control Cars

Di sini anda akan menemukan sebuah area dengan nama The Twister Jr. Wahana ini berfungsi sebagai area bermain radio control cars. Terdapat sebuah lapangan yang dibuat khusus.

Lapangan ini digunakan untuk perlombaan serta permainan radio control cars. Anda diperbolehkan untuk menyewa dan menggunakan tempat ini.

Vertical Limit

Ada juga zona permainan yang masih masuk golongan olahraga outbond. Namanya adalah Vertical Limit atau yang biasa disebut Wall Climbing. Vertical Limit/Wall Climbing yang terdapat di taman ini unik dan lucu. Dindingnya berwarna-warni dengan memiliki ketinggian yang bervariasi.

Gravity Zone/Inline Skate

Belakangan skateboard menjadi olahraga yang umum digandrungi anak muda. Sehingga banyak wisata yang menyediakan sarana untuk memfasilitasi olahraga baru ini. Begitu juga dengan SQP. Taman ini juga menyediakan sebuah zona yang bisa digunakan untuk bermain skateboard.

Selain beberapa fasilitas dan kegiatan di atas, masih banyak hal yang ditawarkan oleh tempat ini. Taman yang terletak tidak jauh dari jantung Kota Tangerang ini cocok untuk berbagai kegiatan outdoor.

Berbagai aktivitas di scientia square park mendukung anda untuk menikmati suasana udara terbuka yang menyegarkan. Berbagai kegiatan lain yang rekomended.

Scientia Square Park

Yaitu menikmati fasilitas Workout Bars dan Jogging Track.  Untuk para remaja bisa mencoba Bike Trial dan juga bermain bola sepak di lapangan rumput SQP yang luas. Pasti akan sangat menyenangkan.

Untuk fasilitas yang disediakan di sini sudah sangat lengkap. Fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, area parkir semuanya tersedia. Jika anda lapar, jangan kawatir. Terdapat sebuah area foodcourt seperti BREWOKS yang menjual aneka makanan, minuman serta jajanan.

Lokasi

Alamat taman ini berada di Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, kode pos 15810. Sementara jam operasionalnya adalah setiap hari dimulai dari pukul 06.00-21.00.

Untuk dapat ke scientia square park, anda bisa langsung ke lokasi dengan mudah. Namun jika anda tidak membawa kendaraan sendiri, anda bisa gunakan shuttle bus. Tidak banyak kendaraan umum yang lewat daerah ini.

Jadi pastikan anda mengetahui jadwal keberadaan bus yang akan lewat ke lokasi wisata. Jika ingin menggunakan shuttle bus, akan ada bus lewat setiap 15 menit ke daerah Sumarecon Mal Serpong.  

Scientia Square Park

Harga Tiket

Harga tiket masuk ke scientia square park untuk weekday adalah Rp 30.000 per orang. Sementara pada saat weekend harganya naik menjadi Rp 50.000 per orang.

Ada juga biaya tambahan untuk sewa sepatu roda atua Inline Skate yaitu Rp. 20.000 per orang. Untuk sewa sepeda tandem dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 per jam. Sedangkan sewa alat pengaman (Wall Climbing) biayan yang dikenakan adalah Rp.35.000 per orang.

Baca Juga: Tebing Koja, Menikmati Uniknya Kandang Godzila Tebing Kapur

Seru ya sobat Ngetrip! Anda bisa manfaatkan waktu luang anda untuk melepas penat di taman multifungsi ini. Banyak kegiatan yang bermanfaat bisa anda lakukan di Scientia Square Park.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.