Sumber Maron, Wisata Alam Cantik di Malang

Diposting pada
Sumber Maron

Daftar tempat unik serta seru di Kota Malang tidak ada habisnya. Kota satu ini memang dikenal mampu memberi banyak destinasi favorit salah satunya Sumber Maron.

Kisaran Harga TiketRp 2.000 – Rp 10.000
Kontak Home Stay+62 855-5929-3771
Jam Buka07:00 – 18:00 WIB
WilayahKota Malang

Banyak aspek-aspek terbaik bisa disajikan dari tempat tersebut. Hingga akhirnya menjadi satu spot rekreasi populer sampai sekarang.

Bisa dikatakan bahwa obyek wisata alam di Kota Malang memberi fasilitas lebih unik. Karena memang pada spot wisata berupa wisata air dan alam ini memiliki banyak faktor.

Karena sekarang wisatawan mencari beragam spot rekreasi lebih lengkap baik itu untuk berfoto hingga beraktivitas lainnya.

Daya Tarik Sumber Maron

Sumber Maron

Pengalaman liburan di wahana permainan air dengan konsep alami di Malang bisa diakses dari tempat wisata satu ini. Untuk kalangan traveller yang menginginkan perbedaan destinasi wisata bisa langsung pilih tempat-tempat unik di destinasi satu ini.

Ada beberapa sarana hiburan ditujukan ke setiap pengunjung. Karena memang pengembang wisata masih menitikberatkan pada aktivitas wisata bernuansa permainan air. Meskipun menggunakan tema wisata air, tetapi konsep yang diusung masih kental dengan unsur alam.

Akses liburan di destinasi bertema alam dan air ini adalah bermain serta berenang. Tersedia kolam renang alami yang mana mampu memberi pengalaman seru ketika Anda ingin bermain air. Tidak sedikit pelancong mencoba untuk merasakan kenyamanan di lokasi ini dengan berfoto selfie.

Sedangkan dari sisi permainan ataupun fasilitas lainnya berupa river tubing juga dapat diakses lebih cepat dan mudah. Pada akses river tubing setiap pengunjung harus membayar sebesar Rp 10.000 per orang. Terdapat perlengkapan seperti ban dan baju pelampung.

Sensasi menikmati river tubing masih belum memuaskan. Sehingga pengunjung dapat menikmati therapy ikan. Pastinya Anda penasaran dengan fasilitas satu ini.

Karena ikan-ikan kecil akan menelan sel kulit mati dari kaki Anda. Bahkan harga tiket untuk mencoba terapi ikan ini terbilang murah yakni sebesar Rp 15.000 saja.

Sumber Maron

Pengembang wisata Sumber Maron juga memberi fasilitas terbaik kepada pecinta fotografi. Sudah tersedia beberapa spot pilihan untuk mendapat foto terbaik. Diantaranya akses air terjun hingga layanan foto saat Anda mencoba river tubing.

Pemandangan di sekitar destinasi wisata satu ini terbilang menarik dan pastinya lebih seru. Tidak sedikit penggiat fotografi dan media sosial berburu spot-spot terbaik untuk memenuhi halaman media sosial.

Sehingga tak jarang pada saat akhir pekan ataupun hari libur ada banyak traveller mengunjungi tempat satu ini.

Jika Anda ingin mencoba sensasi lain dari sebuah tempat wisata bertema permainan air dan alam. Cobalah cari dari segi wisata kulinernya. Anda tak akan kesulitan mencari tempat makan yang sekarang sudah banyak tersedia untuk traveller.

Wisatawan dapat menikmati beragam menu makanan dan minuman. Bahkan menu makanan dan jajanan khas Kota Malang seperti cilok dan sempol juga tersedia. Beberapa spot makanan tersedia di dekat pintu air terjun mini kemudian masih bisa Anda dapatkan di beberapa spot lainnya.

Bagi pengunjung yang menginginkan sensasi wahana permainana menguji adrenalin cobalah fasilitas flying fox. Namun untuk memanfaatkan fasilitas satu ini, Anda harus membayar tiket sebesar Rp 10.000. Kemudian Anda juga akan melakukan aktivitas flying fox ini tepat di atas sungai beraliran deras.

Spot flying fox ini juga bisa diandalkan sebagai spot berfoto. Karena itulah tak sedikit pengunjung selalu memilih wahana ini sebagai wahana utama saat berkunjung ke Sumber Maron.

Untuk waktu terbaik menikmati semua fasilitas wisata adalah saat musim kemarau karena tak terhalang oleh cuaca buruk.Spot flying fox ini juga bisa diandalkan sebagai spot berfoto.

Karena itulah tak sedikit pengunjung selalu memilih wahana ini sebagai wahana utama saat berkunjung ke Sumber Maron. Untuk waktu terbaik menikmati semua fasilitas wisata adalah saat musim kemarau karena tak terhalang oleh cuaca buruk.

Harga Tiket Masuk Sumber Maron

Informasi harga tiket di dalam taman wisata Kota Malang ini terbilang masih terjangkau. Untuk harga tiket masuk per orang hanya sebesar Rp 1.000 saja.

Sumber Maron

Sedangkan untuk biaya parkirnya sendiri dinekanan tarif sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, kemudian Rp 5.000 untuk kendaraan mobil.

Beberapa fasilitas umum seperti kamar mandi juga memberi tarif. Penyewaan kamar mandi dikenakan tarif Rp 2.000 saja. Untuk akses sewa karpet untuk lesehan dikenakan tarif Rp 3.000 per karpet.

Jadi ada banyak bagian-bagian penting di dalam taman wisata tersebut yang memberi informasi harga tiket.

Rute dan Akses Lokasi ke Sumber Maron

Rute ke lokasi wisata terbilang mudah. Mengawali rute dari Kota Malang ambil arah ke daerah Kepanjem Kabupaten Malang. Jalur berikutnya teruskan perjalanan ke stadion Kanjuruhan Malang. Kemudian dari Stadion Kanjuruhan Malang bisa langsung ke Sumber maron Malang.

Jarak lokasi wisata dari Stadion Kanjuruan tidak kurang 3km saja. Nantinya Anda sudah bisa melihat papan nama lokasi wisata Sumber Maron. Sehingga akses jalannya lebih mudah dan akan lebih cepat.

Menikmati kenyamanan wisata di dalam wahana Sumber Maron terbilang unik dan mengasyikkan. Cobalah ajak keluarga, teman ataupun pasangan untuk menikmati indahnya pemandangan alam air terjun beserta keseruan wahana permainannya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.