Serunya Berlibur di Kebun Buah Terbesar Di Dunia, Taman Buah Mekarsari

Diposting pada
Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari – Indonesia merupakan sebuah negara tropis yang memiliki kekayaan flora serta fauna yang beragam. Hal tersbeut dibuktikan oleh banyaknya jenis tanaman endemik Indonesia.

Untuk dapat menikmati kekayaan alamnya, sobat bisa dengan mengadakan rekreasi di taman-taman buah yang ada. Salah satu yang sangat terkenal yakni Taman Buah Mekarsari Bogor.

Taman Buah Mekarsari

Adalah pusat pelestarian aneka hayati terutama buah-buahan tropis Indonesia terbesar di dunia. Area pelestarian ini berdiri di atas lahan seluas 264 Hektar.

Selain sebagai lokasi pekestarian hayati, tempat ini juga menjadi lokasi penelitian budidaya, pemuliaan serta pembibitan tanaman unggul.

Namun tidak hanya itu, tempat ini juga dijadikan sarana rekreasi masyarakat Bogor dan sekitarnya. Karena  tidak hanya tanaman yang tersedia di taman buah ini.

Taman Buah Mekarsari

Ada banyak fasilitas dan wahana yang bisa dijadikan sarana berlibur. Apa saja ya yang ada di taman buah mekarsari cibubur? Mari menjelajah bersama NgetripKemana?

Aktivitas dan Fasilitas

Hal utama yang wajib anda coba di sini adalah berkeliling kebun mengenal dan mempelajari beraneka tanaman buah Indonesia. Jika anda beruntung, anda bisa langsung memetik buah dari pohonnya. Fasilitas tersebut dinamakan Fruity World Tour Fruity.

Melalui paket wisata ini anda akan dibawa berkeliling kebun buah dengan kereta wisata. Anda akan dibawa ke beberapa kebun yang sedang panen.

Sehingga anda bisa mencicipi buah segar yang ada di sana. Tidak hanya itu, anda juga bisa bermain dan menikmati berbagai atraksi pertunjukan serta wahan tang terdapat di taman ini.

Atraksi dan Wahana

Dengan lahan seluas itu, taman buah ini tidak hanya menyediakan tanaman serta buah. Ada banyak sekali kegiatan menarik untuk dilakukan.

Wahana-wahana tersebut dapat dinikmati baik untuk anak-anak maupun dewasa. Atraksi dan wahana di tempat wisata ini dibagi menjadi beberapa bagian.

Secara keseluruhan, terdapat kurang lebih enam wahana yang tersedia di sini. Wahana tersebut diantaranya kebun dan budidaya, wahana tur, wahana rekreasi, dan wahana air.

Ada juga family garden, wahana menginap dan berbagia atraksi serta arena permainan. Kesemuanya dijamin seru dan tdiak mengecewakan.

Serunya Berlibur di Kebun Buah Terbesar Di Dunia, Taman Buah Mekarsari 1

Untuk wahana tur sendiri terdiri dari Petualangan Kebun, Petualangan D’Farm, dan Petualangan Bermain. Ada juga Tur Family Train, Petualangan Air, dan Tur Petualangan Kanal. Untuk dapat menikmati wahana tur ini dibutuhkan biaya sekitar Rp 40.000 – Rp 700.000.

Di wahana rekreasi terdapat banyak permainan dan atraksi yang memukau. Diantaranya adalah ATV, Big Baloon, Bungge Trampolin, dan KFV Koin Logam. Ada juga wahana KFV Koin Plastik, sepeda Tuk-Tuk, dan sepeda bmx.

Wahana rekreasi di sini juga menyediakan sepeda mtb, sepeda tandem, wahana skuter dan panahan. Ada juga 3D Trick Art seperti yang bisa anda temui di de mata trick eye museum di jogja.

Lengkap sekali kan? Di wahan rekreasi ini biaya fasilitasnya terjangkau mulai dari Rp 6000 hingga Rp 35.0000.

Di wahana air anda dapat menikmati Perahu Naga SKO, Perahu Naga WK, Perahu Kanal, dan Bebek Air. Selain itu ada juga Banana Boat khusus untuk 6 orang dan Speed Boat serta Rolling Donut. Wahana-wahana tersebut dibandrol mulai dari Rp 15.000 – Rp 300.000.

Selanjutnya ada wahana family garden yang terdiri dari wahana berkuda dan memancing. Ada juga wahana melukis caping, wahana tanam padi serta memandikan kerbau. Jika waktu sehari belum cukup bagi anda, anda bisa mencoba booking penginapan di taman buah mekarsari.

Tidak hanya itu saja, taman ini juga memiliki jadwal pertunjukkan yang bisa dinikmati pengunjung. Terdapat dua jenis pertunjukkan, Pongo Show dan operet.

Pongo Show merupakan sebuah komedi interaktif yang menggunakan teknologi canggih. Sementara operet di sini mencampur adukkan berbagai tema dengan deretan kostum serta tari-tarian.

Serunya Berlibur di Kebun Buah Terbesar Di Dunia, Taman Buah Mekarsari 2

Wahana menginap di sini terdiri dari Rumah Pohon, D’Cabin dan Family Camp. Untuk rumah pohon ini bisa ditempati oleh maksimal 4 orang. Sementara D’Cabin sendiri mengusung konsep penginapan menggunakan trailer yang menampung 4 orang.

Fasilitas lain juga ada gedung amphiteater, Pulau Satu dan Rumah Air. Fasilitas umum yang tersedia sudah sangat lengkap. Ada toilet, tempat ibadah dan juga lahan parkir yang luas.

Selain itu tersedia juga restroan dan warung-warung makan jika sewaktu-waktu anda ingin makan atau minum. Ada juga sebuha fast food restaurant yaitu KFC berada tidak jauh dari lokasi.

Lokasi Wisata

Lokasi taman buah mekarsari cileungsi berada di Jl. Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, kode pos 16820. Letaknya sangat strategis dan sangant mudah dijangkau dari arah mana saja dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Untuk aksesnya, jika anda menggunakan kendaraan pribadi anda bisa masuk melalui jalur tol Jagorawi dan keluar melalui tol Cibubur. Setelah itu ambil arah Cileungsi. Tidak butuh waktu lama untuk sampai ke tempat ini yakni sekitar 20-30 menit.

Harga Tiket

Untuk dapat masuk ke taman ini dibutuhkan biaya Rp 30.000 per orang. Namun harga ini beum termasuk semua fasilitas, wahana dan pertunjukkan yang ada di dalamnya.

Untuk dapat menikmati berbagai wahana anda harus membayar biaya tambahan. Sementara untuk detail harga per paket dan wahana bisa hubungi ke nomor (021) 8231812 atau cek di web Mekarsari.

Serunya Berlibur di Kebun Buah Terbesar Di Dunia, Taman Buah Mekarsari 3

Jam Operasional

Taman buah mekarsari jam bukanya adalah setiap ahri. Pada hari biasa (weekdays) lokasi ini buka mulai pukul 09.00-16.30. sementara pada saak weekend mulai buka pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Flora dan Fauna Khas Indonesia di Kebun Raya Bogor

Seru dan sangat menyenangkan ya? Yuk ajak keluarga anda menikmati langsung berbagai buah tropis dari pohonnya hanya di Taman Buah Mekarsari.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.