Mekarnya Bunga Taman Celosia Bandungan

Diposting pada
Taman Bunga Celosia

Belakangan ini Bandungan, Semarang mampu mencuri perhatian banyak masyarakat. Pasalnga tempat ini terletak di bawah kaki Gunung Ungaran. Dengan letaknya yang berada di kaki gunung maka tidak heran tempat ini memiliki pemandangan yang indah. Apalagi terdapat sebuah objek wisata alam yaitu Taman Bunga Celosia Bandungan.

Harga Tiket MasukRp 10.000
Jam Buka07:30 – 17:00 WIB
Tipe WisataKeluarga, Selfie
Kontak0822-1308-4893
AlamatJalan Gedongsongo No.KM 0, RW.5,Beroken, Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614

Di taman bunga ini anda bisa melihat hamparan bunga celosia dan hebras yang membentang luas. Bunga-bunga tersebut terkenal dengan keindahanga ketika mekar dengan sempurna. Sebelum anda menyaksikan keindahan bunga celosia secara langsung ada baiknya anda mengetahui beberapa informasi terkait taman bunga celsosia tersebut. Dalam artikel ini amda bisa menemukan alamat, fasilitas yang tersedia dan harga tiket masuk taman bunga celosia.

Keindahan Taman Bunga Celosia Bandungan

Bunga celosia cepat atau lambat mulai dilirik oleh masyarakat khususnya para pecinta bunga. Kini Taman Bunga Celosia Bandungan penuh dikunjungi oleh para wisatawan. Taman bunga ini pun disebut-sebut sebagai tempat teromantis di Jawa Tengah, Semarang pada khususnya. Selain bunganya yang indah taman ini memiliki udara yang sejuk dan lokasi yang nyaman.

Keindahan Taman Bunga Celosia

Taman bunga ini memiliki banyak spot foto yang menarik. Bagi anda para pengguna social medua Instagram taman bunga ini menjadi lokasi terfavorit untuk berfoto. Setibanya di taman bunga ini anda akan disambut dengan jalan setapak. Pagar berbentuk pensil raksasa berjejer warna-warni disepanjang jalan.

Baca juga: Teman Bermain Terbesar se Jateng Saloka Theme Park

Spot ini merupakan spot pertama untuk para traveller yang hobi berfoto ria. Pintu masuknya saja sudah mengundang decak kagum para traveller apalagi dengan keindahan bunga-bunga yang bermekaran di dalam taman. Berfoto dengan bunga yang bermekaran dan aneka atribut kini sedang menjadi trend bagi para traveller sekaligus para pengguna sosial media.

Setelah memasuki gerbang wisata anda akan disambut dengan ratusan bunga hebras yang bermekaran dengan warna merah merekah. Selain itu anda bisa menemukan kincir angin berwarna putih. Spot inilah spot favorit bagi para pecinta fotografi.

Miniatur Landmark Tiga Negara Di Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman ini memilik tiga landmark. Landmark-landmark tersebut adalah Menara Eiffel dari Paris Perancis. Selain itu anda bisa menemukan kincir angin khas Belanda. Pada landmark ini dilengkapi dengan bunga yang berwarna-warni pula.

Landmark Tiga Negara

Di sudut lain anda bisa menemukan Patung Merlion dari Singapura. Patung Merlion tersebut memiliki sebuah air mancur dan kolam mini. Selain itu anda bisa menemukan patung Face Head dari Easter Island. Dan yang tidak kalah menarik lagi adalah Stonhenge dari United Kingdom.

Rekomendasi untuk anda baca: Sport Foto Kece di Legok Madu

Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa pengelola akan terus menambah koleksi-koleksi landmark dari berbagai negara. Miniatur-miniatur bangunan dari beberapa negara terkenal tersebut yang menarik perhatian para penggunjung. Setiap penggunjung pasti akan berfoto di landmark tersebut.

Museum Selfi Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman bungan Celosia tidak hanya memiliki ratusan bunga yang terhampar namun juga spot selfi yang menarik. Terdapat berbagai macam spot selfi baik indoor maupun outdoor. Anda bisa menemukan latar belakang lukisan 3 dimensi.

Museum Selfi Taman Bunga

Selain itu terdapat spot foto indoor dengan konsep dunia terbalik. Background tersebut seakan-sekan membuat anda berjungkir balik.

Play Ground Taman Bunga Celosia Bandungan

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak terdapat arena bermain outdoor. Terdapat banyak permainan anak seperti patung Upin Ipin, Kurcaci, Spongebob dan lain sebagainya. Selain itu terdapat wahana permainan yang lebih menantang seperti sepeda gantung dan flying fox.

Souvenir Aneka Bunga

Bagi anda yang ingin membawa pulang bunga anda bisa membeli bibit-bibit tersebut yang telah disediakan oleh pengeleola. Bibit-bibit bunga tersebut adalah bunga lavender, melati, dilantus, celosia, vii besar, mawar dan masih banyak jenis bunga lainya. Bibit bunga tersebut dikemas pada polybag. Selain bibit bungan anda juga bisa membawa pulang aneka kerajinan tangan hasil dari warga setempat.

Alamat Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman Bunga Celosia Bandungan terletak di Jalan Gedongsongo, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Taman bunga ini terletak berdekatan dengan Candi Gedongsongo, Bandungan. Untuk mencapai Taman Bunga Celosia anda harus berkendara selama satu setengah jam dari pusat kota Semarang. Jarak taman bunga dari pusat kota Semarang adalah sejauh 35 km.

Alamat Taman Bunga Celosia

Jika anda berada di kota Semarang anda bisa menuju SPBU Gedong Songo. Lalu anda bisa mengikuti jalur menuju Candi Gedong Songo. Sebenarnya taman bunga ini terletak sejauh 100 m dari Candi Gedong Songo. Jadi anda tidak perlu repot-repot mencari rute menuju taman bunga ini.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Celosia Bandungan

Harga tiket masuk Taman Bunga Celosia Bandungan yaitu sebesar Rp 10.000,00. Menurut pengelola uang dari hasil pungutan tiket masuk digunakan untuk perawatan seluruh bungan yang ada di taman ini.

Wajib anda baca: Wisata Umbul Sidomukti

Itulah informasi yang bisa kami dapatkan mengenai Taman Bunga Celosia Bandungan. Objek wisata ini tidak hanya cocok untuk remaja tapi juga untuk keluarga dan anak-anak. Mari kenalkan berbagai macam tanaman pada keluarga anda dengan mengunjungi taman ini.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *