Terbaru! Spot Asik One Stop Travelling Mojokerto di Taman Ghanjaran

Taman Ghanjaran

Jangan bilang kalau di Mojokerto tidak ada lokasi menarik, kini ada Taman Ghanjaran sebagai alternatif liburan bagi anda dan keluarga. Tak hanya itu saja, ada juga destinasi wisata lain seperti Gapura Bajang Ratu.

Harga Tiket MasukGratis
Jam Buka24 Jam
Tipe WisataTaman Santai
Kontak
AlamatJl. Raya Tretes – Trawas No.88, Slepi, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375

Dan ada juga Candi Brahu serta Museum Trowulan. Namun, kali ini kita akan fokus ke destinasi wisata murah meriah di Desa Trawas yang masih sangat baru. Penasaran? Yuk simak!

Taman Ghanjaran Ketapanrame

Lokasi ini berawal dari hamparan sawah biasa yang disulap menjadi sebuah taman. Awalnya, tanah ini merupakan tanah ganjaran perangkat desa atau aset desa Trawas. Luasnya sekitar ± 2.8 Ha.

Atas kesepakatan warga desa, tanah ini berhasil berhasil dirubah dan dikembangkan menjadi sebuah taman sekaligus tempat wisata bernama Taman Ganjaran.

Letak taman ini yaitu di sisi kiri jalan utama Mojokerto – Tretes. Taman ini berada di ketinggian 900 – 1000 Mdpl dan diapit pemandangan 2 gunung.

Tempat wisata di daerah jawa timur lainnya: Malang Snow Paradise

Ada view Gunung Penanggungan dan juga Gunung Welirang. Tak heran pemandangan di taman ini sangat menarik dan memikat. Karena memang selama ini keindahan gunung tersebut selalu menjadi spot selfie favorit bagi para wisatawan.

Aktivitas dan Fasilitas

Karena area taman ini sangat luas, banyak warga juga menyebutnya sebagai alun-alun Trawas. Di samping luas, lokasi wisata ini juga menawarkan banyak wahana seru dan menarik.

Ada area wisata untuk anak-anak, tempat nongkrong, wisata malam, playgorund, bahkan spot selfie dan spot kuliner juga tersedia di sini.

Dengan harga wahana dan kuliner yang sangat terjangkau, tempat ini menjadi destinasi favorit terutama bagi warga Mojokerto. Tak hanya itu, di area ini juga sering digelar Car Free Day. Terutama setiap hari minggu.

Selain itu alun-alun ini juga biasa dijadikan tempat untuk event tertentu dan tempat hiburan rakyat. Berikut wahana yang bisa anda temui di Taman Ghanjaran Trawas ini.

Spot Foto

Daya tarik utama kawasan ini adalah menyediakan spot foto unik dan beragam. Di samping memang berada di lokasi perbukitang dengan view cantik dan sejuk, ada banyak spot foto. Diantaranya adalah taman bunga cantik dihiasi pemandangan gunung yang gagah.

spof foto

Beberapa spot lain juga sangat ikonik. Bahkan, ada taman lampion cantik di malam hari. Untuk dapat berfoto di spot- spt tersebut pun tidak ada biaya khusus, jadi anda bisa puas berfoto dan gratis.  

Bianglala

Berikutnya anda bisa temukan wahana bianglala. Di wahana ini anda bisa menikmati betapa serunya naik bianglala di ketinggian. Anda bisa menyaksikan panorama kota yang indah. Dan juga, akan tampak gunung di sekitar anda yang seakan sangat dekat.

Mobil Mini

mboil mini

Wahana ini merupakan wahana untuk dewasa. Namun, anak kecil juga bisa menggunakan dengan ketentuan khusus. Wahana ini bisa dinikmati oleh empat orang. Salah satunya bisa menjadi supir. Dengan wahana ini anda bisa berkeliling di area wisata seluas hampir mencapai 3 Ha ini.

Odong-Odong

Nah, wahana satu ini khusus disediakan untuk anak-anak. Tak akan lengkap rasanya jika sebuah taman wisata tidak dilengkapi dengan odong-odong.

Motor Mini

Selain ada mobil mini, ada juga wahana motor mini. Namun, wahana ini dikhususkan untuk anak-anak. Desain motorya kece dan keren, tentu membuat anak-anka tertarik untuk menaikinya.

Scooter

scooter

Selain motor dan mobil mini, ada juga alternatif unik lain untuk menjelajah taman ini. Yaitu dengan menggunakan scooter. Tentunya akan seru dan menyenangkan.

Kuda-Kudaan

Ada kuda asli dan juga ada kuda-kudaan. Nah, untuk wahana kuda-kudaan ini memang sengaja dibuat dan disediakan untuk anak-anak atua balita.

Playground

Selain beberapa wahana untuk anak-anak, ada juga area yang khusus disediakan untuk anak-anak yaitu playground. Di area ini anda bia mengajak anak-anak bermain dan berinteraksi dengan teman-teman sebayanya.

ATV

atv

Tak hanya wahana permainan saja, ada juga wahana outbond tersedia di sini. yaitu ATV. DI wahana ATV ini terdapat lintasan khusus dengan jalur off road. Sangat menantang tentunya. Ohya, ATV di sini jga bisa dinikmati oleh anak-anak. Namun harus tetap didampingi oleh orang tua.

Berkuda

Kalau untuk balita bisa naik kuda-kudaan, untuk anak-anak lebih tua ataupun orang dewasa bisa dengan wahana berkuda ini lho. Pasti asyik mengitari kawasan ini sambil berkuda. Ada rute khusus untuk dilewati. Tentunya akan ada pendamping khusus juga.

Perahu Naga

Di wahana ini anda merasakan sensasi naik perahu dengan cara berbeda. Di perahu berbentuk kepala naga ini, di dalamnya anda akan digoyang ke depan serta ke belakang.

Akan semakin seru ketika goyangannya semakin kencang. Berani coba?

Shopping dan Wisata Kuliner

Tak lengkap rasanya jika sebuah tempat wisata tanpa area shopping maupun kuliner. Nah, di sini ada juga fasilitas untuk berbelanja dan bersantap kuliner lho. Ada banyak pedagang jajanan dan kuliner lezat khas daerah tersebut.

Selain bisa menyantap makanannya di tempat, anda juga bisa memuaskan hobi berbelanja untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Ada banyak pilihan barangnya seperti aksesoris, mainan dan masih banyak lagi.

Lokasi Taman Ghanjaran

Untuk mencapai lokasi Taman Ghanjaran ini tidaklah sulit. Karena areanya sangat mudah dijangkau dan strategis. Letak adminsitratif wisata ini ada di Jl. Raya Tretes – Trawas No.88, Slepi, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, kodepos 61375.

Rutenya juga sangat mudah. Jika anda dari Mojosari, bisa langsung saja menuju arah Trawas. Dalam perjalanan anda akan melewati Polsek Trawas dan Villa Puncak Trawas. Setelah itu, lihat sebelah kiri anda, akan ada papan nama bertuliskan nama lokasi wisata ini.

Harga Tiket Taman Ghanjaran Ketapan Trawas

Bagaimana dengan harga tiket Taman Ghanjaran Ketapan Trawas? Jangan kawatir, untuk dapat masuk ke lokasi wisata ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Karena taman ini memang didesain sebagai alun-alun.

Namun, perlu diingat anda harus membayar biaya parkir jika parkir kendaraan di area wisata ini. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp 2.000 dan roda empat Rp 5.000. Di samping itu, ada biaya khusus juga untuk menikmati wahana tertentu di area wisata ini.

Untuk jam buka nya, wisata ini selalu bisa dinikmati kapan saja selama 24 jam setiap hari. Namun ada jam khusus untuk beberapa wahananya.

Rekomendasi untuk anda: Wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Bagaimana? Menarik bukan? Sangat rekomended untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Taman Ghanjaran ini.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *