Spot Baru Wisata Keluarga di Magelang! Taman Naura Ngluwar

Taman Naura Ngluwar

Magelang belakangan ini tampaknya sedang gencar mengembangkan potensi wisatanya, salah satu contohnya bisa dilihat di Taman Naura Ngluwar. Hal ini tidak mengherankan. Karena memang karakteristik wilayahnya hampir mirip dengan Yogyakarta.

Harga Tiket MasukRp 10.000
Jam Buka08:00 – 17:00 WIB
Tipe WisataKeluarga, Bermain
Kontak0878-8290-0410
AlamatJl. Raya Cipanas No.3, Rancabango,Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Sehingga ada banyak sekali lokasi wisata baru dan menarik bermunculan. Bahkan beberapa diantaranya akhirnya berkembang dan terkenal di Magelang.

Taman Naura Ngluwar

Taman ini adalah sebuah objek wisata baru yang berada di Ngluwar, Magelang. Objek wisata satu ini baru saja dibuka tahun lalu, tepatnya bulan Desember 2018.

Taman Naura Ngluwar Kolam

Meskipun objek wisata ini tak se terkenal wisata berkonsep taman lainnya. Misalnya saja Taman Bunga Dewari dan Taman Ramadanu. Wisata Taman Naura Ngluwar Magelang ini tetap ramai dikunjungi dan menjadi taman favorit bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Spot Menarik di Taman Wisata Naura Ngluwar

Meski hanya sebuah taman, jangan dipandang sebelah mata dulu. Ada banyak hal menarik yang sangat sayang dilewatkan. Lantas apa saja hal menarik yang ditawarkan oleh objek wisata ini?

Baca juga: Spot Terbaik Untuk Melihat Sunrise Punthuk Setumbu

Berikut kami ulas beberapa spot menarik yang terdapat di taman ini. Dengan menjelajah spot-spot tersebut anda bisa menikmati tiap langkah liburan anda di taman ini.

Taman Bunga

Pertama dan paling utama serta sangat menonjol di area wisata ini adalah taman bunganya. Ada banyak bunga cantik terhampar di taman ini. So, bagi anda penyuka bunga tempat ini akan menjadi surga bagi anda.

Ada berbagai bunga warna warni dari beragam jenis di sini. Anda bisa berjalan-jalan di tengah hamparan bunga-bunga tersebut. Tentunya anda juga bisa memanfaatkan cantiknya taman bunga ini untuk latar foto.

Taman Naura Ngluwar Kipas

Perkebunan Sayur Nan Hijau

Tidak hanya taman bunga lho, ada juga area perkebunan sayur di lokasi wisata ini. Ini tidak mengherankan karena lokasi berada di kawasan persawahan.

Sesaat tiba di lokasi, anda tentu disambut oleh hamparan perkebunan sayuran hijau. Suasana dan panorama persawahan khas pedesaan juga sangat kental. Sungguh sangat pas untuk melepas penat setelah berjibaku dengan padatnya kota dan lalu lintas.

Spot Foto Instagenic

Bagi anda yang suka berburu spot foto atau berfoto selfie tempat ini merupakan alternatif yang tepat. Mengapa demikian? Karena anda akan menemukan banyak sekali spot foto instagenic.

Tak hanya foto hamparan bunga dan persawahan hijau yang cantik. Tetapi berbagai spot foto seperti miniatur-miniatur dunia. Misalnya patung Merlion seperti di Singapura, balon udara, dan bingkai cinta.

Ada juga spot patung angsa, papan nama taman dan masih banyak lagi. Sepertinya, lama kelamaan spot foto di objek wisata ini akan seperti di Merapi Park Yogyakarta.

Kolam Renang Anak

Taman Naura Ngluwar Jalan

Konsepnya yang memang sebagai wisata keluarga, makan taman ini juga dilengkapi dengan kolam renang khusus anak. Bagi pengunjung yang membawa anak kecil tidak perlu kawatir berlibur ke tempat ini. Karena bisa memanfaatkan kolam renang ini untuk menghibur si buah hati.

Kolam Terapi Ikan

Spot berikutnya adalah kolam terapi ikan. Di spot ini anda bisa merasakan sensasi digigit ikan yang juga bermanfaat bagi tubuh anda. Karena memang sebagai terapi, maka ikannya bukan sembarang ikan.

Ikan di sini merupakan ikan terapi untuk terapi menghilangkan penyakit kulit terutama di area kaki. Bagaimana? Berani mencoba? Selain rasanya unik banyak lho manfaatnya.  

Selain beberapa spot wisata di atas, taman ini juga sudah menyediakan fasilitas umum lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitasnya adalah area parkir yang cukup luas, toilet umum dan mushola.

Dikarenakan objek wisata ini masih sangat baru, memang masih banyak yang perlu ditingkatkan. Terutama dalam hal fasilitas dan spot-spot wisatanya. Ketika terdapat informasi baru mengenai objek wisata ini juga kami harap bisa diinfokan melalui kolom komentar.

Lokasi Taman Naura Ngluwar

Apakah anda penasaran dengan lokasi Taman Naura Ngluwar? Tidak sulit sebenarnya menemukan lokasi taman ini. Lokasinya berada di Kalipeh, Plosogede, Ngluwar, Magelang, Jawa Tengah,, kodepos 56485.

Taman Naura Ngluwar Singa

Untuk dapat sampai ke lokasi wisata aksesnya juga sangat mudah. Karena letaknya hanya di tepi atau di pinggir jalan. Akses jalannya juga sangat mudah karena konsidi jalanan sangat baik dan mulus.

Mengenai jam operasional wisata, taman wisata ini buka setiap hari. Yaitu setiap hari Senin hingga Minggu dari pukul 07.15 hingga 17.00 WIB. Khusus pada hari Sabtu buka pukul 06.15-17.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut bisa dengan menghubungi telepon 0878-8290-0410.

Harga Tiket Masuk Taman Naura Ngluwar

Untuk dapat menikmati spot wisata dan fasilitas di taman ini tdak perlu mengeluarkan biaya mahal. Pasalnya taman ini masih terbilang sangat baru di Magelang. Di samping itu fasilitas dan aktivitas wisata yang memang perlu diupgrade lagi.

Untuk harga tiket Masuk Taman Naura Ngluwar per 2019 ini adalah Rp. 10. 000. Sementara untuk biaya parkir dibandrol seharga Rp. 5.000 (mobil) dan Rp. 2.000 (motor).

Rekomendasi untuk anda: Posong Temanggung

Nah, sekian itu tadi hasil jalan-jalan kita di Taman Naura Ngluwar. Memang sederhana, namun tentunya akan tetap membuat liburan anda worth it. Yuk, ramaikan perwisataan di Magelang dengan memanfaatkan lokasi wisatanya dengan bijak!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *