Taman Pelangi Jogja, Wisata Bertajuk Lampu Lampion

Taman Pelangi Jogja

Melihat sebuah tempat wisata keren pastinya mengundang decak kagum wisatawan. Sejauh ini Yogyakarta masih dijadikan tempat tepat untuk liburan. Penyebabnya adalah jumlah destinasi wisata cukup banyak.

 Terdapat sebuah tempat wisata unik yakni Taman Pelangi Jogja. Dari tempat wisata ini Anda bisa mendapat pengalaman seru. Karena memang pada akhir pekan ataupun liburan pasti dikunjungi pelancong.

Banyak keunikan disajikan oleh Taman Pelangi. Tidak hanya dengan menampilkan tajuk lampu lampion. Tetapi Anda akan mendapat beberapa spot berfoto lebih keren. Nah, untuk mendapat penjelasan lebih lanjutnya, berikut ini akan kita ulas bersama-sama.

Daya Tarik Taman Pelangi Jogja

Hingga skearang Taman Pelangi jadi destinasi keluarga. Bahkan ada beberapa ciri khas menarik dari destinasi satu ini. Bila Anda memasuki Kawasan Monumen Jogja Kembali, jelas ada tambahan spot wisata yakni Taman Pelangi.

Terdapat dua gerbang pintu di bagian barat dan timur. Desain gerbang pintu tersebut terbuat dari lampu berukuran cukup besasr. Setelah memasuki Kawasan Taman Pelangi Anda akan disuguhkan penampilan lampu lampion. Sedangkan dari bentuknya terbilang unik.

Desain lampu terbilang unik. Karena posisinya variative mulai dari ditempel ke dinding, diikat pada batang pohon, sampai ditanam di tanah. Nilai artistic pada Taman Pelangi Jogja ini sudah sangat baik. Sehingga ada berbagai macam desain lampu yang unik.

Anda bisa menjumpai beberapa tokoh kartun. Ditambah lagi ada beberapa bentuk wajah dalam wujud lampu. Perlu Anda ketahui dalam beberapa bulan sekali bentuk lampu akan diubah. Hal ini ditujukan untuk menghindari rasa bosan pengunjung.

Tidak cukup dengan melihat serta berfoto saja. Tetapi Anda harus mencoba beberapa wahana permainan. Karena lokasinya berada di komplek Monumen Jogja Kembali. Maka dari ketersediaan wahana bisa cukup banyak. Total ada 20 wahana permainan bisa Anda coba.

Untuk memberi pengalaman seru bagi pengunjung. Taman Lampion telah memberi sajian music. Tidak tanggung-tanggung karena dalam 3-6 bulan sekali ada artis ibukota yang siap menghibur pengunjung. Biasanya pengunjung akan menikmati spot berfoto. Kemudian bila merasa bosan bisa langsung mencoba wahana permainan.

Taman Pelangi Jogja ini juga menghadirkan beberapa stand teman makan. Nah, dari sisi menu kulinernya sudah tidak asing lagi. Ada beberapa menu seperti nasi goreng, mie goreng, dan masih banyak lainnya. Sedangkan dari sisi harga juga tidak terlalu mahal. Jadi tak akan menguras dompet Anda.

Waktu terbaik untuk menikmati liburan di Taman Pelangi ini sebaiknya pada musim kemarau. Hal tersebut disebabkan oleh lokasi Taman Pelangi yang cenderung memakai konsep outdoor.

Rute Menuju Taman Pelangi Jogja

Lokassi Taman Pelangi Jogja ini berada di Jl. Ring Road Utara, Kelurahan Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Tidak sulit mengunjungi destinassi satu ini. Jika Anda memulai dari Tugu Jogja ambillah arah lurus ke utara. Nanti Anda akan sampai ke Ringroad Utara. Kemudian lihat papan nama tempat wisata Taman Pelangi atau Taman Lampion.

Anda tak perlu khawatir soal akses transportasi. Karena dari sisi ketersediaan sarananya sudah sangat lengkap. Berbagai macam angkutan umum bisa digunakan. Bahkan Anda sendiri bisa menggunakan akses ojek online. Lihat Google Maps

Harga Tiket Masuk

Destinasi wisata Taman Pelangi Jogja ini memiliki berbagai wahana. Namun untuk harga tiket masuknya bervariasi. Untuk hari Senin-Jamis dibanderol 10 ribu Rupiah saja. Sedangkan untuk hari Jumat-Minggu dibanderol 15 ribu Rupiah. Biaya parkir kendaraan bermotor sebesar 2 ribu Rupiah, sedangkan untuk mobil menapai 5 ribu Rupiah.

Fasilitas di tempat wisata ini juga sangat lengkap. Namun perlu diperhatikan dari fasilitas wahana permainan. Dari setiap wahana permainan memiliki besaran tiket masing-masing. Jadi Anda harus mempersiapkan dana lebih. Jam operasional Taman Pelangi ini dibuka setiap hari. Untuk hari Senin-Kamis dibuka pada 17.30-22.00WIB. Sedangkan untuk hari Jumat sampai Minggu dibuka pukul 17.00-23.00WIB.

Galeri Foto Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi Jogja
Taman Pelangi Jogja
Taman Pelangi Jogja

Berbagai macam keunikan spot berfoto di Taman Pelangi Jogja sudah bisa Anda akses. Jangan lupa upload ke media sosial Anda. Karena dari situlah Taman Pelangi Jogja akan lebih banyak dikenal. Nikmati semua fasilitas wisata terbaik yang sudah tersedia. Ditambah lagi tambah pengalaman berwisata ke berbagai tempat lainnya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.