Taman Rekreasi Air Keluarga Seru Darajat Pass Garut

Diposting pada

Jika anda berkunjung ke Garut liburan anda belum lengkap tanpa berkunjung ke Darajat Garut Pass. Darajat Garut Pass memadukan objek wisata alam dan buatan yang menarik.

Seperti apakah objek wisata Darajat Pass Garut? Simak review Darajat Garut Pass untuk menemukan wahana, fasilitas serta harga tiket masuk.

Wisata Alam Darajat Garut Pass

Wisata alam Darajat Garut Pass adalah kawasan wisata alam terpadu yang dibangun pada tahun 2010. Darajat Garut Pass adalah objek wisata alam yang cocok dikunjungi bagi anda yang ingin menginap ditengah-tengah kaeasrian dan kesejukan alam beserta menikmati berbagai macam hiburan.

Dengan kata lain anda bisa menemukan wahana dan penginapan alam dalam satu kawasan. Objek wisata ini terletak pada Desa Padawas yang menjadi satu kawasan pendakian dengan gugusan Gunung Papandayan.

Selain memiliki pemandangan alam yang indah anda bisa menemukan berbagai macam wahana dan fasilitas yang memadai. Berikut adalah wahana beserta fasilitas penunjang yang bisa anda temukan.

Wahana Darajat Pass Garut

Berikut adalah wahana di Darajat Pass Garut:

  • Puncak Jaya Darajat
  • Puncak Darajat
  • Kolam Renang Air Panas
  • Penginapan atau Cottage
  • Darajat Pass Waterboom
  • Outbound
  • Flying Fox
  • Trampoline
  • Awit Sinar Alam Darajat

Fasilitas

Selain memiliki beberapa wahana yang menarik anda bisa menikmati fasilitas di Darajat Pass Garut:

  • Kantin
  • Area Parkir
  • Gazebo
  • Mushola
  • Toilet

Alamat Darajat Pass Garut

Dimanakah alamat Darajat Pass Garut? Darajat Pass Garut terletak di Jalan Darajat km 14, Karyamekar, Pasir Wangi, Garut, Jawa Barat.

Darajat Pass Garut letaknya berada sekitar 25 km dari pusat kota Garut. Lokasinya yang strategis memungkinkan anda untuk datang memggunat kendaraan pribadi maupun umum.

Bagi pengunjung yang berangkat dari arah Bandung bisa menuju ke Bundaran Tarogong Garut dan ambil jalan ke arah kanan. Anda bisa mengikuti jalan utama yang menuju ke kawasan Wisata Darajat Pass.

Kawasan Wisata Darajat Pass juga searah dengan kawasan Wisata Kampung Sampireun. Setelah itu anda bisa menuju ke Jalan Raya Pasir Wangi dan anda telah memasuki kawasan Wisata Darajat Pass Garut.

Anda bisa mengikuti papan petunjuk atau nyalakan Google Maps. Sedangkan jika amda menggunakan angkutan umum anda bisa menumpang angkot dengan jurusan Samarang-Garut.

Setelah itu anda akan turun di pertigaan Panunjuk dan berganti angkot dengan jurusan Sariwangi. Kendaraan alternatif lainya adalah dengan menggunakan ojek jika anda tidak mau repot-repot berganti kendaraan.

Tips Liburan di Darajat Pass Garut

Berikut adalah tips yang bisa anda terapkan di Darajat Garut Pass:

Anda harus membawa uang tambahan karena HTM Darajat Pass Garut belum termasuk tiket flying fox. Sedangkan Tiket Puncak Jaya belum termasuk untuk menaiki ayunan dan kereta.

Hati-hatilah ketika bermain pada setiap wahana permaian.

Hati-hati dengan barang bawaan anda.

Jangan bergura saat anda sedang berada di kawasan waterboom ataupun kolam air panas.

Bawalah baju ganti jika anda ingin bermain air.

Bawala kamera dan baterai cadangan.

Wisata Alam Terpadu Darajat Pass Garut

Wisata Darajat Pass Garut adalah objek wisata alam yang cocok dikunjungi oleh keluarga atau sahabat. Wisata ini cocok dikunjungi jika amda menginginkan wisata alam yang memiliki berbagai macam wahana dan fasilitas yang lengkap.

Anda bisa merasakan sensasi liburan yang dekat dengan alam. Apalagi demgan pemandangan hijau yang menyegarkan pasti akan menambah keseruan bermain.

Harga Tiket Masuk Darajat Pass Garut

Berapakah harga tiket masuk Darajat Pass Garut? Harga tiket Darajat Pass Garut sebesar Rp 25.000,00 untuk anak dan Rp 30.000,00 untuk dewasa pada weekday.

Sedangkan harga tiket masuk pada weekend sebesar Rp 35.000,00 untuk anak dan dewasa. Jika anda ingin mencoba beberapa wahana yang tersedia anda harus membayar tiket masuk tambahan.

Harga tiket wahana

Kolam renang Rp 20.000,00/ orang

Flying fox Rp 15.000,00/ orang

Harga tiket tersebut sudah termasuk asuransi jiwa.

Harga penginapan

Penginapan di Puncak Jaya Darajat kapasitas 2 orang Rp 450.000,00 , kapasitas 4-10 orang Rp 920.000,00- Rp 1.320.000,00.

Penginapan di Darajat Pass ketika weekday Rp 750.000,00 dan Rp 850.000,00 pada weekend.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Darajat Pass Garut. Anda bisa menikmati liburan seru dialam dengan berbagai macam wahana yang super lengkap.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.