Taman Ade Irma Suryani Berganti Nama jadi Taman Topi Bogor

Diposting pada
Taman Topi Bogor

Banyak masyarakat yang telah mengetahui bahwa Bogor memilik segudang objek wisata. Namun Bogor tidak hanya memiliki objek wisata alam. Terdapat beberapa objek wisata yang mengandung sejarah pula.

Kisaran Harga TiketRp 4.000 – Rp 25.000
Informasi Kontak+62-251-321-460
Koleksi Foto@instagram
Jam Buka09:00 – 17:00 WIB
WilayahBogor

Dari banyaknya objek wisata sejarah salah satunya adalah Taman Topi Bogor. Anda tidak hanya mengunjungi objek-objek wisata yang menghibur namun harus mengunjungi objek wisata yang bersejarah. Anda harua mempelajari sejarah Indonesia dengan cara mengunjungi museum-museum.

Sejarah Taman Topi Bogor

Warga Bogor pasti tahu dengan Taman Topi Bogor atau Plaza Kapten Muslihat atau yang dulu lebih dikenak sebagai Taman Ade Irma Suryani. Taman tersebut merupaka taman tertua di Bogor. Taman Topi dibangun pada tahun 1975.

Taman Topi sama menariknya dengan Dufan, Taman Impian Jaya Ancol pada masanya. Taman ini sangat terkenal pada era 1990 an. Banyak anak-anak yang pergi ke taman ria ini.

Simak juga ulasan tentang: Grand Garden Resto

Taman Topi Bogor

Namun ada wacana yang menyatakan bahwa taman ini akan beralih fungsi. Pemerintah akan menyulap taman ini menjadi taman terbuka hijau selain menyediakan wahana permainan yang menarik.

Konsep dari taman ini menggunakan konsep taman terbuka. Pepohonan dan tanaman hijau menambah suasana asri. Banyak pula acara yang bisa dilangasungkan di taman ini. Acara sosial yang sering diadakan di lokasi ini.

Lokasi Taman Topi Bogor

Taman Topi Bogor terletak di Jl. Dewi Sartika Nomor 30, Kota Bogor, Jawa Barat. Taman tersebut terletak di dekat stasiun Bogor. Banyak fasilitas yang melengkapi taman ini.

Di depan pintu masuk berdiri patung Kapten Muslihat. Itulah mengapa tempat ini di kenal sebagai Taman Kapten Muslihat pula.

Baca juga artikel tentang Devoyage Bogor

Sejarah Taman Topi Bogor

Patung Kpaten Muslihat berdiri gagah di depan pintu masuk. Patung tersebut mengenakan topi besar yang konon mirip dengan topi Yahudi. Sedangkan bangunan yang berada di dalamnya memilik atap seperti topi raksasa.

Asal usul dari nama taman tersebut mempunyai sejarah dengan pahlawan yang berasal dari kota Bogor. Pahlawan tersebut bernama Tubagus Muslihat. Tubagus Muslihat pada masa itu berpangkat letnan.

Ia adalah orang yang memimpin perang melawan Inggris. Namun nahas Tubagus tewas terbunuh. Pemerintah mengabadikan namanya menjadi nama jalan di Bogor dan ia menjadi icon Taman Topi Bogor.

Area Taman Topi Bogor

Taman Topi Bogor

Taman Bermain Ade Irma Suryani di bangun di seputaran Taman Topi untuk hiburan yang lebih seru. Namun pada tahun 1994 pemerintah membagi taman menjadi beberapa area. Pemerintah membangun terminal angkot di area Taman Topi karena lokasinya yang cukup strategis.

Wahana Bermain Taman Topi Bogor

Terdapat beberapa jenis wahana permainan yang bisa anda coba. Wahana tersebut adalah komidi putar, kereta kelinci, wahana gajah terbang, bom bom car, kincir mini serta flying fox.

Sebenarnya taman ini lebih cocok untuk dikunjungi anak-anak dan keluarga. Namun siapa saja boleh berkunjung ke tempat ini.

Kami mengulas Kuntum Farmfield tempat wisata keluarga di Bogor

Fasilitas Taman Topi Bogor

Selain menikmati keseruan wahan permainan anda juga bisa menikmati hidangan lezat yang tersedia. Di tempat ini terdapat cafe sederhana. Banyak menu makanan yang bisa anda coba seperti soto ayam, nasi goreng, sop iga, roti canai, chicken katsu, dan lainya.

Di sisi lain dari taman ini anda dapat menemukan perpustakaan mini. Anda bisa membaca dan menyewa buku dengan harga sewa yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Topi Bogor

Taman Topi Bogor

Harga tiket masuk Taman Topi Bogor di bawah ini merupakan harha tiket per 2019. Pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,00 di hari kerja. Sedangkan pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 5.000,00 di hari libur.

Sementara bagi pengunjung yang ingin menikmati wahan permainan di Taman Ade Irma Suryani dapat membayar tiket Rp 10.000,00. Biaya wahan yang harus anda bayar berkisar antara Rp 5.000,00 hingga Rp 25.000,00.

Sementara untuk jam buka operasional mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00. Pada hari libur taman ini buka mulai pukul 08.00 sampai 18.00. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi nomor telepon +62-251-321-460.

Terakhir anda bisa baca Gunung Pancar

Sebelum anda mengunjungi objek wisata tertentu ada baiknya untuk mengetahui seluk beluk informasi terkait. Jika anda mencari objek wisata lebih baik untuk mengunjungi objek wisata yang tidak hanya menghibur namun juga mengedukasi. Taman Topi Bogor adalah objek wisata yang menyuguhkan keseruan dan edukasi.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.