Tangkuban Perahu Wisata Alam Instragramable

Diposting pada
Tangkuban Perahu

Jalan-jalan ke Kota Bandung pasti mengasyikkan. Tidak cukup mencoba berbagai jenis kuliner di Bandung. Tetapi Anda bisa langsung mencoba menikmati sajian alam seperti di Tangkuban Perahu. Destinasi alam satu ini sudah sangat terkenal. Bukan hanya dari wisatawan lokal tetapi sampai ke mancanegara.

Tak heran bila wisata Gunung Bandung ini sangat menarik perhatian traveller. Ditambah lagi lokasinya juga snagat mudah diakses. Hamparan gunung beserta bukit akan membuat mata Anda terpana. Hingga akhirnya Anda akan mencoba menikmati keindahan alamnya. Lalu seperti apa daya tarik dari wisata gunung di Bandung ini?

Daya Tarik Tangkuban Perahu

Salah satu wisata alam di Bandung ini telah banyak dikenal. Tema wisata alam dengan pemandangan indahnya jelas bisa memberi kepuasan. Bukan hanya itu saja karena Anda juga bisa menyimak kisah sejarah gunung satu ini.

Terdapat tiga kawah terkenal di spot wisata ala mini. Adapun tiga kawah tersebut yakni Kawah Upas, Kawah Domas, dan Kawah Ratu. Ketiga kawah tersebut mempunyai sejarah letusan masing-masing. Namun para pelancong lebih mengenal jenis kawah Upas. Yang mana memang memberi pemandangan keren.

Sekitar lokasi kawah terdapat beberapa spot berfoto. Rata-rata pengunjung memang menikmati suasana alami di sekitar tempat wisata. Maka dari itu Tangkuban Perahu ini sangat cocok bagi pelancong. Dimana mereka bisa mendapat pengalaman baru.

Mencoba berfoto di sekitar lokasi wisata adalah keputusan tepat. Tetapi perrhatikan kembali. Karena gunung satu ini masih mengeluarkan asap belerang. Sehingga setiap pengunjung diwajibkan menggunakan masker.

Tidak hanya dari pemandangan alam saja. Tetapi Anda juga bisa menikmati berbagai sajian menu kuliner di beberapa tempat makan sekitar lokasi. Hingga sekarang Tangkuban Perahu jadi primadona wisata Kota Bandung.

Jadi tak heran bila saat liburan tiba akan ada wisatawan menikmati pemandangan alamnya. Beberapa pecinta fotografi juga wajib mengunjungi destinasi satu ini. Karena memang mampu menghadirkan konsep berbeda dari tempat lainnya.

Untuk berkunjung ke Tangkuban Perahu Anda harus mengatur waktu. Biasanya wisatawan akan memilih waktu di musim kemarau. Karena untuk menghindari hujan yang pastinya menganggu aktivitas wisata.

Tips Berwisata di Tangkuban Perahu

Dalam momen berlibur di wisata gunung juga wajib memperhatikan faktor keselamatan. Karena suhu udara di Tangkuban Perahu terbilang cukup dingin. Maka Anda harus mengenakan jaket ataupun sweater. Tidak hanya itu, gunakan masker wajah. Dengan tujuan menghindari paparan gas belerang. Bila perlu gnakan kacamata untuk menghindari paparan debu ke area mata.

Akses Lokasi ke Tangkuban Perahu

Anda tak perlu khawatir soal akses transportasi. Karena dari ketersediannya sudah cukup lengkap. Lokasi Tangkuban Perahu berada di Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk bisa sampai ke lokassi wisata ada beberapa rute mudah. Gunakan kendaraan prbadi untuk capai lokasi. Dimulai dari pintu Tol Pasterur kemudian ambil kea rah Jl. Dr. Djunjnan. Lalu lewati Pasir Kaliki, dan menuju ke Sukajadi.

Setelah dari Sukajadi ambil arah ke Setia Budi kemudian langsung menuju ke Lembang. Lokasi tempat wisata gunung satu ini tidak jauh dari Lembang. Sehingga ada dua pilihan aternatif. Tinjau melalui Google Maps.

Harga Tiket Masuk Tangkuban Perahu

Bagi wisatawan domestic maupun mancanegara memiliki perbedaan harga tiket masuk. Khusus untuk domestic dikenakan tarif masuk 20.000 Rupiah saja. Sedangkan wisatawan mancanegara dikenakan tarif sebesar 50.000 Rupiah. Namun pada akhir pekan biasanya harga tiket masuk menjadi 30.000 Rupiah.

Harga tiket parkir untuk sepeda motor mencapai 5.000 Rupiah. Sedangkan parkir mobil mencapai 10.000 Rupiah. Bagi wisatawan asing juga memiliki tarif berbeda. Pada akses transportasi sepeda motor dikenakan tarif 7.000 Rupiah. Kemudian parkir mobil mencapai 15.000 Rupiah saja.

Wisata Tangkuban Perahu ini dibuka pada pukul 7 pagi sampai 5 sore. Jadi Anda bisa mengatur waktu lebih baik untuk menikmati pemandangan.

Galeri Foto Wisata Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu Wisata Alam Instragramable 1
Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu Wisata Alam Instragramable 2
Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu Wisata Alam Instragramable 3
Tangkuban Perahu Wisata Alam Instragramable 4

Daftar tempat wisata di Bandung sudah sangat banyak. Bukan hanya dari Tangkuban Perahu saja. Tetapi Anda bisa menikmati pemandangan alam di sekitar lokasi wisata. Sajian destinasi liburan di Bandung memang unik. Tidak ada salahnya Anda bisa mencicipi sajian menu kulinernya. Karena memang sudah dikenal luas oleh pecinta kuliner.

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.