Surganya Wisata Air Pemacu Adrenalin Tanjung Benoa Bali

Diposting pada
Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa adalah salah satu objek wisata yang akan terlingas dipikiran anda bagi para pecinta olah raga air. Tanjung Benoa merupakan tempat wisata air yang memiliki banyak wahana air yang seru dan menantang.

NamaTanjung Benoa
Harga Tiket MasukRp 5000 – Rp 15000
Jam Buka09:00 – 16:00 WIB
Tipe WisataKeluarga, Adrenalin
Fasilitas Umum
Kontak
AlamatPantai Tanjung Benoa, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali

Berikut adalah informasi mengenai berbagai macam wahana air yang seru dan menarik beserta harga tiket masuk. Yuk simak artikel di bawah ini.

Sejarah Tanjung Benoa

Tanjung Benoa kini dikenal sebagai kawasan wisata watersport atau olah raga air. Sebelum terkenal sebagai kawasan wisata pesisir pantai, Objek wisata ini dulunya adalah sebuah desa nelayan.

Sejarah Tanjung Benoa

Kebanyakan penduduk desa berprofesi sebagai nelayan pada dahulu kala. Namun setelah berkembangnya lokasi ini menjadi kawasan wisata, banyak penduduknya beralih profesi.

Wisata air lainnya di Bali: Tirta Gangga

Sembilan puluh persen pesisir Pantai Tanjung Benoa berubah menjadi perhotelan atau kawasan olah raga air. Banyak aktivitas olah raga air yang bisa anda coba.

Wahana Air Tanjung Benoa

Berikut adalah wahana air yang bisa memacu adrenalin anda.

Flyboard

Anda membutuhkan sebuah papan seperti wakeboard dengan sepasang sepatu yang terpisah satu sama lain. Untuk bisa terbang atau melayang flyboard membutuhkan tiga elemen yaitu tekanan air laut yang sangat kuat, kemampuan jetski dan ketenangan air laut.

Banana Board

Banana boat adalah wahana air dimana anda menaiki sebuah pelampung besar yang berbentuk seperti pisang. Banana boat bisa menampung 7 orang dan ditarik oleh speedboat. Ketika sampai ditengah laut anda akan diceburkan sembari ditarik dengan speedboat.

Flying Fish

Flying Fish adalah salah satu wahana air terfavorit dimana anda akan diajak terbang diatas laut. Anda dalam posisi tidur tengadah dan ditarik dengan speedboat sehingga anda akan melayang diatas laut.

Jetski

Jetski adalah wahana air yang cocok bagi para pemacu kecepatan. Jetski adalah merupakan kendaraan air dengan mesin jet yang bisa anda kendarai sendiri.

Parasailing

Parasailing atau yang lebih dikenal sebagai paralayang adalah permainan sejenis dengan terjun payung. Namun anda membutuhkan sebuah speedboat untuk menarik anda dari bibir pantai dan terbang diatasnya.

Parasailing di Tanjung Benoa

Rolling Donut

Rolling Donut adalah wahana air yang mirip dengan banana boat. Anda akan duduk disebuah pelampung atau perahu yang berbentuk donat dan anda akan ditarik dengan speedboat dengan kecepatan tinggi. Speedboat tersebut akan menarik anda ketengah laut sembari melakukan atrkasi zig zag.

Rolling Donut Tanjung Benoa

Scuba Diving

Suba Diving adalah kegiatan menyelam yang bisa anda lakukan di Tanjung Benoa. Sedikit berbeda dengan snorkeling karena oada kegiatan diving anda bisa menyelam sampai ke dasae laut dengan berbekal tabung oksigen.

Seawalker

Seawalker adalah kegiatan air yang memberikan anda kesempatan berjalan-jalan di dasar laut. Dengan menggunakan peralatan renang dan helm seawalker anda bisa bernafas ketika berjalan-jalan di dasar laut.

Snorkeling

Snorkeling adalah kegiatan berenang atau menyelam di permukaan air yang angkal. Anda cukup menggunakan baju renang, kaki katak, snorkel dan masker selam untuk menikmati olah raga air ini.

Snorkeling di Tanjung Benoa

Waterski

Waterski adalah olah raga air yang mirip dengan ski. Anda akan berdiri lada sebuah papan dan ditarik dengan speedboat dengan kecepatan yang lumayan tinggi.

Glass Bottom Boat

Glass Bottom Boat adalah kegiatan menaiki kapal yang memungkinkan anda untuk menikmati keindahan bawah laut. Glass Bottom adalah sebuah kapal yang memiliki kaca pada bagian bawah tengah yang memungkinkan anda untuk melihat ke bawah air.

Lokasi Tanjung Benoa

Objek wisata ini terletak di Pantai Tanjung Benoa, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jaraknya dari Bandara Ngurah Rai adalah sejauh 15,8 km yang bisa anda tempuh selama 33 menit.

Sedangkan jarak lokasi wisata ini ke Kuta Bali adalah sejauh 16 km dengan waktu tempuh 40 menit.

Daya Tarik Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa adalah sebuah pantai berpasir putih dan berombak tenang. Sehingga banyak olah raga air yang bisa dilakukan.

Kawasan ini cocok digunakan sebagi tempat berlibur bersama keluarga karena anda bisa bermain bersama-sama. Selain itu pemandangan Pantainya pun tidak kalah indah.

Harga Tiket Masuk Tanjung Benoa

Untuk memasuki kawasan Tanjung Benoa anda tidak perlu membayar tiket masuk. Anda hanya membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000,00/ mobil, Rp 10.000,00/ bus dalam kota dan Rp 15.000,00/ bus luar Bali.

  • Banana Boat Rp 70.000,00
  • Parasailing Rp 80.000,00
  • Jetski Rp 150.000,00
  • Rolling Donut Rp 80.000,00
  • Flying Fish Rp 150.000,00
  • Seawalker Rp 350.000,00
  • Scuba Diving Rp 300.000,00
  • Snorkeling  Rp 150.000,00
  • Flyboard Rp 550.000,00
  • Parasailing Adventure Rp 350.000 ,00
  • Wakeboard Rp 250.000,00
  • Water Ski Rp 250.000,00
  • GBB + Pulau Penyu Rp 350.000 ,00 /boat
  • Sewa Kamera Underwater Rp 450.000 ,00 /unit

Pulau kecil dengan keindahan mempesona: Gili Trawangan

Nah itulah infromasi terkai wahan air beserta harga tiket. Yuk pacu adrenalin anda dengan mencoba wahana air yang terdapat di wisata Tanjung Benoa Bali.

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.