Brown Canyon Ala Jogja Tebing Breksi

Diposting pada
Brown Canyon Ala Jogja Tebing Breksi

Jogjakarta merupakan surganya para traveller. Setiap tahun objek wisata nya semakin bertambah. Baru-baru ini objek wisata yang sedang naik daun adalah Tebing Breksi.

Harga Tiket MasukGratis
Jam Buka24 Jam
Tipe WisataWisata Foto
Kontak0813-2863-4788
AlamatUnnamed Road, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Walaupun objek wisata tebing ini terbilang baru namun banyak wisatawan yang mulai mengenal tebing ini. Penasaran dengan lokasinya? Simak terus artikel ini, selain itu anda juga bisa mengetahui harga tiket masuk dan fasilitas yang dapat digunakan.

Keindahan Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan salah satu objek wisata baru yang terletak di sebalah timur Kabupaten Sleman. Objek wisata ini baru diresmikan pada bulan Mei 2015. Tebing ini pun mulai dikunjungi tidak hanya oleh warga Jogja namun juga luar warga Jogja.

Keindahan Tebing Breksi

Awalnya tebing ini merupakan lokasi tambang batu yang memberikan rezeki pada warga sekitar. Namun tidak ada yang menyangka bahwa lokasi tambang ini bisa disulap menjadi objek wisata yang hits. Banyak traveller dan pecinta alam yang menyukai objek wisata tebing ini.

Banyak warga yang menyebut tebing ini seperti Brown Canyon. Tidak hanya Jogja yang memiliki Brown Canyon namun Semarang pun juga memiliki Brown Canyon. Jika anda mendaki sampai puncaknya anda akan mendapatkan pemandangan yang indah. Anda bisa melihat pemandangan Gunung Merapi, Candi Prambanan, Candi Barong, Candi Sowijan dan Gunung Merapi. Bahkan anda bisa melihat Kota Jogja dari puncak tebing ini.

Keindahan tebing ini pun terlihat dari kegagahannya. Selain berdiri dengan tinggi dan gagah tebing ini memiliki pahatan atau ukiran yang berseni. Tebing ini pun dipenuhi dengan berbagai macam ornamen pahatan.

Kamu juga wajib baca, Selfie Park Jogja

Anda pun bisa berdiri diatas puncak tebing ini. Untuk menuju puncak tebing ini pengelola membuat sebuah tangga yang dapat digunakan untuk menuju puncak.

Alamat Tebing Breksi

Dimanakah alamat Tebing Breksi? Tebing ini beralamat di Dusun Groyokan, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Alamat Tebing Breksi

Tebing ini pun terletak dengan objek wisata hits lainya yaitu Candi Ijo. Candi Ino merupakan candi tertinggi yang terletak di Jogja. Tebing ini terletak tidak jauh dari Kota Jogja. Jarak kota Jogja menuju tebing ini hanya sejauh 18 km. Anda bisa sampai ke lokasi hanya dengan waktu 46 menit.

Bagaiaman rute menuju Tebing Breksi? Rute termudah menuju tebing ini adalah dengan menggunakan rute menuju Candi Prambanan. Untuk menuju Candi Prambanan anda bisa mengambil jalur Jalan Jogja Solo.

Setelah sampai di Candi Prambanan anda bisa berbelok ke arah Piyungan. Jarak dari Piyungan ke objek wisata sekitar 3 km. Dari Piyungan anda bisa menuju objek wisata Candi Ijo.

Setelah itu carilah pertigaan sebelum SDN Sambirejo. Tidak jauh dari pertigaan anda akan samapi di Tebing Breksi. Jarak dari pertigaan SD ke tebing sekitar 1 km. Namun anda harus bersabar karena jalan yang anda lewati belum sebagus jalan-jalan raya lainya.

Fasilitas Tebing Breksi

Walaupun objek wisata ini tidak begitu luas namun ada beberapa fasilitas yang anda nikmati di kawasan tebing.

Spot Foto

Panggung Terbuka

Terdapat sebuah panggung outdoor yang terletak disamping tebing. Panggung ini sering digunakan untuk menggelar pertunjukan seni ataupun hiburan.

Spot Foto

Terdapat banyak spot foto yang memiliki pemandangan yang indah. Namun spot foto yang memiliki latar belakang terindah terletak di puncak tebing.

Mushola

Terdapat sebuah mushola yang dilengkapi dengan tempat wudhu dan peralatan sholat.

Jeep Wisata

Anda bisa merasakan berkeliling kawasan tebing dengan mengendarai Mobil Jeep.

Terdapat area parkir yang luas yang dapat menampung puluhan mobil bahkan bus.

Food Court

Anda bisa menemukan banyak warung dan pedagang yang menjajakan aneka makanan dan minuman.

Jeep Wisata

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Berapakah harga tiket masuk Tebing Breksi? Pengelola memutuskan untuk membebaskan biaya tiket masuk alias gratis. Namun sebagai gantinya pengunjung harus membayar biaya parkir. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000,00 sedangkan biaya parkir kendaraan roda empat adalah Rp 4.000,00.

Sebelum pergi, mari baca dulu Taman Pelangi Jogja

Apakah anda suka berlibur ditempat wisata yang jarang dimiliki oleh daerah lain? Anda bisa mencoba mengunjungi Tebing Breksi untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tidak biasa. Bagi kalian yang hobi berfoto tebing ini pun akan memanjakan hobi anda.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *