Tebing Koja, Menikmati Uniknya Kandang Godzila Tebing Kapur

Diposting pada
Tebing Koja

Tebing Koja Kandang Godzila – Sebagai kota terbesar yang berada di Banten, tidak heran jika Tangerang menawarkan banyak alternatif untuk wisata. Baik mulai dari wisata alam hingga destinasi wisata modern. Salah satunya yang menjadi perhatian publik saat ini adalah Tebing Koja.

Belakangan ini media sosial sedang viral membicarakan tentang objek wisata satu ini. Hal ini terbukti oleh banyaknya review wisatawan yang puas setelah mengunjungi tempat ini. Para wisatawan puas akan pesona indahnya tempat ini. Penasaran bukan? Yuk simak.

Tebing Koja

Nah, anda perlu tahu asal usul lokasi ini menjadi tempat wisata.  Tebing Koja merupakan sebuah area bekas tambang pasir yang telah tak terpakai lagi.

Nah, hal tersebut menyisakan beberapa spot tebing kapur. Tebing-tebing itu menjulang secara acak serta terlihat sangat cantik.

Konsep menarik yang diciptakan dari bekas tambang pasir itu sungguh unik. Hal ini sangat berbeda dari wisata lainnya di Tangerang seperti taman Limo Cikarang.

Wisata di sini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Anda bisa menikmati indahnya sunrise dan juga sunset. Juga, dipadukan dengan cantiknya jejeran tebing-tebing kapur berbalut hjaunya pepohonan.

 Daya Tarik

Karena uniknya dan bentuknya yang menyerupai taman purba, warga sekitar menamai Tebing Koja  sebagai tebing Koja Godzilla. Hal tersebut didasarkan karena terdapat sebuah batu besar yang mirip, kadal Godzilla. Anda bisa memanfaatkan keunikan tersebut sebagai background foto anda.

Tidak sedikit pula wisatawan memanfaatkan spot itu untuk foto prewed. Ditambah, indahnya persawahan serta kebun yang ada di sekeliling lokasi ini. Hal ini menarik minat para wisatawan untuk datang ke sini walaupun hanya untuk menambah koleksi foto di Instagram.

Aktivitas dan Fasilitas

Nah, apa saja sih yang anda bisa lakukan di Tebing Koja? Berwisata di Tebing Koja anda bisa berfoto dengan latar spot yang bermacam-macam. Ada batu yang mirip dengan Godzilla. Selain itu banyak juga tebing batu yang mirip gapura masuk.

Setelah puas berswafoto di bagian atas, anda juga bisa turun ke bagian selitaran kolam. Di sana anda akan menemukan ladang sayur, sawah, dan juga formasi bebatuan kapur. Di bagian bawah ini juga ada beberapa pondokan kecil yang biasa digunakan untuk berteduh.

Berbicara tentang fasilitas, meskipun lokasi ini masih baru namun anda jangan kawatir. Sudah ada lahan parkir yang cukup luas di sana. Lahan parkir yang disediakan di sini tidak hanya satu aja.

Karena lokasi ini memiliki beberapa pitu masuk, maka lahan parkir yang tersedia juga lebih dari satu. Terdapat lahan parkir di spot tebing 1 yang dijadikan sebagai pintu masuk yang pertama.

Tidak jauh dari situ, atau +- 300 m ada satu lagi pintu masuk. Di sini juga ada tempat yang digunakan untuk memarkir kendaran.

Selain itu, tersedia juga beberapa warung sederhana di sekitaran lokasi wisata Tebing Koja. Hal ini akan sangat membantu anda untuk memfasilitasi diri ketika berlibur ke sini. Fasilitas lain yang bisa anda temui adalah toilet umum.

Namun, harus diingat bahwa fasilitas di sini masih sangat terbatas ya. Selain itu fasilitas yang disediakan juga masih sangat sederhana dan butuh banyak perbaikan. Kami menyarankan anda untuk sedia tisu basah maupun tisu kering jika ke sini.  

Akses Lokasi

Tebing Koja berlokasi di desa Cireundeu, Solear, Tangerang, Banten. Lokasinya bisa dibilang lumayan jauh dari kota. Yakni sekitar 42 km dari pusat Kota Tangerang atua dengan durasi sekitar 1,5 jam. Anda bisa gunakan link Maps di artikel ini untuk sampai ke lokasi ini.

Untuk mengunjungi lokasi ini dengan kereta, anda bisa mulai perjalanan dari stasiun Tanah Abang. Dari Tanah Abang, anda menuju ke arah Stasiun Tiga Raksa. Setelah itu, anda bisa lanjutkan perjalanan dengan ojek menuju Tebing Koja dengan 35 – 40 menit.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa mulai dari tol Balaraja. Anda pun bisa melanjutkan perjalanan darat dengan waktu 30 hingga 40 menit. Coba kamu bisa cek di Google Maps oleh Google

Harga Tiket Masuk

Masalah biaya, anda tidak perlu kawatir jika ingin berwisata di sini. Biaya masuk di Tebing Koja ini termasuk sangat murah.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 3 ribe/per orang. Untuk biaya parkirnya, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5 ribu bagi kendaraan mobil. Dan untuk motor anda perlu membayar Rp. 2 ribu.

Galeri Foto Tebing Koja

Tebing Koja, Menikmati Uniknya Kandang Godzila Tebing Kapur 1
Tebing Koja
Tebing Koja, Menikmati Uniknya Kandang Godzila Tebing Kapur 2
Tebing Koja, Menikmati Uniknya Kandang Godzila Tebing Kapur 3
Tebing Koja

Sangat terjangkau ya sobat travel. Jadi, tunggu apalagi? Yuk berwisata di kandang Godzila Tebing Koja ini. Dapatkan berbagai koleksi foto unik untuk feeds Instagram mu!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.