Surga Tersembunyi Dibalik Telaga Remis

Diposting pada
Telaga Remis

Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang memiliki banyak potensi wisata. Kota-kotanya pun menyimpan banyak objek wisata alam. Salah satunya adalah Kota Kuningan yang memiliki objek wisata Telaga Remis.

Harga Tiket MasukRp. 7.500
Jam Buka08:00 – 17:25 WIB
Tipe WisataKeluarga
Kontak
AlamatKaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559

Mari kita simak daya tarik apa yang dimiliki Telaga Remis. Selain mengetahui daya tarik anda bisa menemukan beberapa informasi penting mengenai telaga ini. Anda bisa menemukan lokasi, fasilitas dan harga tiket masuk. Untuk menemukan informasi tersebut simak terus artikel ini ya.

Apa Daya Tarik Telaga Remis?

daya tarik telaga remis

Telaga Remis ternyata memiliki daya tarik yang khas. Daya tarik tersebut terletak para pepohonan pinus yang mengelilingi telaga ini. Sebenarnya pohon pinus yang tumbuh di sekitar kawasan telaga hiduo secara liar. Sehingga pohon pinus tersebut tumbuh cukup tinggi dengan berbagai macam bentuk yang alami.

Pohon-pohon pinus tersebut tumbuh mengelilingi telaga seakan-akan pohon pinus tersebut menjaga keasrian Telaga Remis. Hal ini membuat pemandangan sekitar terasa lebih alami. Apalagi dengan luas lahan yang cukup luas yaitu sekitar 13 hektar anda akan merasa sedang berada di dalam hutan. Sedangkan seperemapt bagian dari lahan tersebut berupa danau yang akan menambah keasrian dan kesejukan.

Baca juga, Menelusuri Keindahan Telaga Nilem Kuningan

Sejarah Telaga Remis

Apakah anda penasaran dengan nama Remis? Remis merupakan sebuah hewan seperti kerang kuning yang hidup disekitar telaga. Maka dari itu masyarakat sekitar menyebut tempat ini sebagai Telaga Remis. (Cooming soon)

Lokasi Telaga Remis

Objek wisata ini terletak di Desa Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Objek wisata air ini terletak berdekatan dengan objek wisata Grafika Cikole. Telaga ini pun hanya terletak sejauh 37 km dari pusat Kota Kuningan. Untuk menuju objek wisata ini rute yang anda tempuh tidak terlalu sulit.

sepeda air

Anda bisa menjangkau lokasi ini selama satu jam dari pusat Kota Kuningan. Apabila anda sedang berada di Cirebon jarak yang anda tempuh lebih dekat yaitu 20 km. Untuk mencapai Desa Kaduela anda bisa berkendara ke arah Majalengka apabila anda berada di Kota Cirebon. Sebenarnya tempat ini letaknya cenderung lebih dekat ke Cirebon daripada Kuningan.

Jika anda sudah melihat banyak pohon pinusa dan bebatuan cadas itu artinya anda sudah dekat dengan Telaga Remis. Walaupun sepanjang perjalanan anda akan menemukan banyak pepohonan dan bebatuan namun akses jalan menuju lokasi sudah baik. Anda sudah bisa melewati jalan beraspal. Apalagi anda bisa menjangkau lokasi ini dengan naik berbagai macam kendaraan.

Baca juga, Mandi dengan Uap di Kawah Kamojang

Fasilitas Yang Tersedia Di Telaga Remis

Selain bersantai menikmati pemandangan alam anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Pengelola telah menyiapkan berbagai macam fasilitas. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah:

memancing

Sepeda Air

Bagi anda yang meginginkan cara lain untuk menikmati keindahan telaga anda bisa menggunakan sepeda air. Anda bisa berkeliling menggunakan sepeda air. Biasanya sepeda air ini dapat digunakan oleh dua orang. Dengan menaiki sepeda air anda bisa merasakan sensasi berkeliling diatas air.

Memancing

Bagi traveller yang hobi memancing anda bisa memancing di telaga ini. Telaga Remis banyak dihuni oleh berbagai macam ikan. Selain itu anda pun bisa membawa pulang hasil pancingan anda sebagai buah tangan.

Jalur Pejalan Kaki

Bagi traveller yang hobi berjalan kaki anda bisa mengelilingi keseluruhan tempat wisata ini dengan berjalan kaki. Terdapat jalan setapak yang digunakan khusus untuk memutari telaga.

Harga Tiket Masuk Telaga Remis

jalur pejalan kaki

Seperti kebanyak wisata alam harga tiket masuk Telaga Remis cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 7.500,00. Selain itu anda harus membayar tiket parkir sebesar Rp 1.000,00 untuk sepeda motor. Jika anda menaiki mobil anda bisa membayar parkir sebesar Rp 2.500,00 dan untuk bus biaya parkir sebesar Rp 5.000,00.

Rekomendasi untuk anda, Spot Warna Warni di Bumi Pelangi Kuningan

Telaga Remis menawarkan paket liburan yang murah meriah. Selain menikmati pemandangan alam yang indah anda bisa berolah raga. Berolah raga dialam yang sejuk menjadikan badan anda tambah segar. Mari datang ke telaga ini untuk mendapatkan segala kepuasan yang anda butuhkan. Selain mendapatkan badan yang sehat jiwa anda juga sehat.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *