Kuliner Kenyang Gak Mahal, Tempat Makan Murah Di Jogja

Diposting pada
Tempat Makan Murah Di Jogja

Anda sedang mencari tempat makan murah di Jogja? Ada banyak tempat makan di Jogja yang menawarkan cita rasa luar biasa namun dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah daftar tempat makan murah yang menyediakan harga yang terjangkau bagi penduduk Jogja.

Kota Jogja merupakan salah satu kota dengan kuliner terlengkap. Banyak kuliner tersedia karena banyak pula penduduk luar Jawa yang mendiami kota ini. Mulai dari makanan khas Jogja, luar pula sampai makanan western dapat anda temukan di kota ini.

Berikut ini DaftarTempat Makan Murah Di Jogja

Bagi anda pecinta kuliner wajib membaca artikel dibawah ini. Kami sudah membuat daftar menu makanan yang lezat namun tidak menguras kocek anda. Yang pasti menu-menu yang disediakan akan  menggugah selera anda. Baca ulasan selengkapnya dibawah ini:

Angkringan Jogja

Berbicara tentang makanan murah, mengenyangkan nan enak di Jogja pasti jawabanya adalah angkringan. Tidak ada warga Jogja yang tidak tahu tempat makan angkringan apalagi bagi kalangan mahasiswa. Angkringan adalah sebuah gerobak sederhana yang beartap plastik yang menyediakan berbagai macam nasi bungkus atau nasi kucing beserta lauk dan minumanya.

Angkringan Jogja

Nasi kucing berisi sekepal nasi dengan lauk sambel teri atau orek tempe. Disebut nasi kucing karena porsinya yang sedikit. Inilah tempat makan murah di Jogja yang paling direkomendasikan ketika dompet anda mulai menipis.

Namun jangan salah walaupun harganya murah namun cita rasanya melegenda. Kesederhanaan menunya mampu mengalihkan segala cita rasa. Dengan suasana khas malam Jogja andapun bisa lebih menikmati makanan ini.

Salah satu angkringan termurah dan terenak di Jogja adalah Angkringan Lik Man yang terletak diseputaran Stasiun Tugu. Dengan membawa uang sebesar Rp 10.000,00 sampai Rp 15.000,00 anda bisa menyantap nasi kucing beserta lauk dan kopi jos.

Gudeg Wijilan Dan Barek

Siapa tidak kenal dengan gudeg? Bahkan warga luar Jogja pun tahu kalau gudeg adalah makanan favorit khas Jogja. Makanan ini terbuat dari nangka muda yang seolah olah wajib dinikmati oleh siapa saja yang singgah di Jogja.

Gudeg Wijilan Dan Barek

Nangka muda yang dibersihkan dari getahnya lalu dimasak dengan santan beserta berbagai macam rempah-rempah. Biasanya gudeg ini disajikan dengan cita rasa yang manis beserta krecek pedas, tempe bacem, tahu bacem, telur pindang, ayam bacem atau ayam opor. Perpaduan cita rasa menjadikan gudeg nikmat untuk disantap kapan saja.

Jangan khwatir kehabisan gudeg karena hampir banyak warung makan yang menyediakan gudeg. Anda bisa menemukan warung makan gudeg hampir disepanjang sudut Jogja. Namun satu tempat legendaris yang menjual gudeg adalah Wijilan dan Barek.

Gudeg Wijilan terletak tidak jauh dari kawasan Kraton Jogjakarta. Anda hanya perlu berjalan atau naik becak selama 10 menit. Selain gudeg wijilan anda juga bisa menemukan gudeg di daerah Barek. Barek adalah kawasan disebelah utara kampus UGM, kampus terbesar di Jogjakarta.

Soto Bathok Ala Mbah Katro

Anda ingin makanan yang bisa disantap hangat-hangat? Jawabanya adalah soto. Namun jangan salah soto yang satu ini boleh diadu.

Soto Bathok Ala Mbah Karto

Ya salah satu soto yang paling terkenal di Jogja adalah Soto Mbah Katro. Warung soto ini terletak di Jl Candi Sambisari, Kalasan, Jogjakarta. Ada yang unik dari warung soto ini karena anda bisa makan soto ditemani dengan suasana pedesaan yang alami.

Selain itu cara penyajianya juga unik karena soto disajikan diatas batok kelapa. Untuk melengkapi kenikmatan soto pengunjung juga bisa menyantap tempe goreng, sate telur puyuh, kerupuk dan sambel kecap.

Segar dan tidak berlemak adalah salah satu ciri khas soto bathok ini selain Soto Bening Boyolali. Untuk mencicipi soto ini anda cukup membayar sebesar Rp 5.000,00 per porsi. Cukup murah bukan untuk seporsi soto?

Sate Klathak Pak Pong

Sate klathak adalah salah satu sate khas daerah Imogiri, Jogjakarta. Anda tidak akan menemukan sate ini kecuali di Jogja. Sate ini meninggalkan cita rasa yang khas yang berasal dari bumbu-bumbu sederhana yaitu merica, garam dan kecap.

Sate Klathak Pak Pong

Selain menggunkan bumbu yang berbeda dari sate pada umumnya, alat yang digunakan untuk membakar sate inipun juga berbeda. Sate ini tidak dibakar menggunkan tusuk sate yang terbuat dari bambu namun terbuat dari jeruji besi. Jeruji besi inilah yang mampu meratakan panas dari bara api yang menyala.

Salah satu warung sate yang menjual sate klathak adalah Warung Sate Pak Pong yang terletak di Jl Sultan Agung, Imogiri Timur, Bantul, Jogjakarta. Harga satu porsi sate klathak adalah Rp 12.000,00. Harga ini cukup murah untuk seporsi sate bukan?

Sop Ayam Pak Min

Salah satu warung sop ayam yang paling melegenda di daerah Jogja adalah Sop Pak Min Klaten. Warung sop ini sudah berdiri sejak 50 tahun yang lalu namun cita rasanya sama persis sejak awal berdirinya. Sop ayam yang disediakan terdiri dari berbagai macam potongan daging ayam seperti dada, paha, ceker, leher, sayap dan buntut.

Sop Ayam Pak Min

Selain itu ada beberapa macam varian sop yaitu sop ati ampela, sop kulit dan sop brutu. Anda bisa minta disajikan secara terpisah atau secara campur. Untuk menikmati seporsi sop ayam anda bisa membayar sebesar Rp 4.000,00 sampai dengan Rp 15.000,00.

Salah satu cabang Sop Ayam Pak Min terletak di Jalan Mataram No 39 Jogjakarta. Namun anda bisa menemukan Sop Pak Min di segala penjuru Jogjakarta.

Baca juga tempat makan eksotis, Bakso Klenger Jogja

Sekian dulu informasi kuliner murah tapi enak yang berada di Jogja. Anda bisa mencoba tempat makan murah di Jogja yang telah kami sebutkan diatas. Kami yakin anda tidak akan kecewa. Selamat menikmati ya!

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *