The Village Purwokerto Sensasi Wisata Bertema Klasik

Diposting pada
The Village Purwokerto

The Village Purwokerto – Purwokerto ternyata banyak dikenal sebagai kota penuh tempat terunik. Tidak cukup dari tempat-tempat berwisata alamnya saja. Karena Anda akan disuguhkan banyak spot traveling menarik salah satunya The Village Purwokerto. Nah, dari tempat wisata ini terbilang unik karena memang masih baru diresmikan pada tahun 2018 lalu.

Tak sedikit wisatawan luar kota ataupun mancanegara menginginkan sensasi unik di tempat wsiata satu ini. Terbukti The Village ini langsung banyak diposting penggiat media sosial sebagai tempat wisata menarik. Sehingga cocok untuk aktivitas liburan Anda bersama keluarga ataupun teman-teman.

Sekilas The Village Purwokerto

Meskipun masih dianggap sebagai destinasi wisata baru, ternyata The Village ini menyimpan banyak ciri khas. Banyak traveller di luar kota memilih The Village sebagai salah satu destinasi karena memiliki beragam spot berfoto. Bukan hanya satu atau lima spot, tetapi di setiap sudut bangunan bisa dijadikan spot foto.

The Village ini memang jadi sebauh pusat wisata edukasi di Purwokerto. Hingga mampu menampilkan banyak spot bertema kesenian tertentu. Tidak ckup dengan berfoto saja. Tetapi Anda bisa langsung menikmati panorama indah yang membuat siapapun ketagihan.

Pada musim liburan tiba biasanya wisatawan mendatangi tempat satu ini untuk menikmati semua fasilitasnya. Tidak tanggung-tanggung karena The Village Purwokerto ini mampu menghadirkan luas lahan mencapai 2.8 hektar. Sehingga siapapun bisa berkeliling sepuasnya.

Sejak pertama kali diresmikan, The Village sempat mendapat banyak perubahan. Hal tersebut dilakukan untuk membuat desain bangunan lebih unik. Kemudian pengunjung bisa sepuasnya bermain sembari menikmati latar belakang bangunan bertema klasik.

Jika diamati memang memiliki perbedaan. Terutama dari segi gaya bangunan yang ditampilkan. Sehingga akses berfoto selfie semakin memuaskan dengan tema-tema berbeda. Untuk menambah pengalaman berwisata di The Village. Anda sebaiknya mencoba berkunjung ke spot kebun binatang min.

Dari kebun binatang mini tersebut ada daftar binatang jinak bisa Anda lihat. Ada beberapa hewan yang kerap diajak berfoto yakni kambing dan kuda. Bahkan Anda juga dapat menunggangi kuda dengan ditemani oleh pemandu.

Jadi suasana di The Village Purwokerto ini bisa jadi pilihan tepat untuk liburan keluarga. Ditambah lagi Kawasan indoor dan outdoor juga tersedia untuk semua. Namun waktu terbaik untuk wisatawan menikmati fasilitas di The Village ini pada musim kemarau. Sehingga pengalaman bermain serta mendapat edukasi di The Village jadi lebih memuaskan.

Rute Menuju Ke The Village Purwokerto

Lokasi The Village ini berada di Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kemudian untuk akses transportasinya sangat mudah karena bisa dilalui oleh mobil dan sepeda motor. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui rutenya bisa memulai dari Kampus Unsoed.

Jika memulai rute dari Kampus Unsoed, cukup ambil arah utara tepatnya ke Pabuaran. Kemduian Anda bisa jalan lurus menuju ke jalan Raya Baturraden. Nantinya Anda ada tempat wisata kuliner Red Chili lalu lokasi The Village tidak terlalu jauh dari Red Chili. Sudah terdapat papan nama wisata The Village Purwokerto di samping kanan jalan.

Namun, jika Anda memulai rute dari Stasiun Purwokerto ataupun dari Terminal Purwokerto bisa gunakan angkutan umum. Cara ini sangat simple karena Anda tak perlu repot untuk mencari arah menuju lokasi. Tidak hanya itu saja Anda juga dapat memanfaatkan ojek online yang sudah beroperasi di Purwokerto. Lihat Google Maps

Harga Tiket Masuk The Village Purwokerto

Setiap wisatawan yang berkunjung ke The Village akan dikenalan biaya masuk. Untuk satu orang dikenakan tiket masuk sebesar 10 ribu  per orang. Kemudian untuk hari Sabtu dan Minggu harga tiket per orangnya mencapai 18 ribu saja. Jam operasional The Village Purwokerto ini dibuka pada pukul 10 pagi sampai 11 malam. Jadi Anda bisa langsung mengunjungi tempat unik satu ini bersama keluarga.

Wisata Sekitar The Village Purwokerto

Pesona wisata di Purwokerto bukan hanya di The Village saja. Tetapi Anda dapat menikmati sajian wisata di beberapa spot tepatnya di dekat The Village. Anda bisa mengunjungi wisata Batu Raden yang dikenal dengan destinasi alamnya.

Kemudian masih ada Curug Jenggala, ditambah lagi ada Small World. Semua tempat wisata di sekitar The Village masih bertema alam. Karena itulah Anda bisa langsung mendatangi pada saat musim liburan tiba.

Galeri Foto The Village Purwokerto

The Village Purwokerto
The Village Purwokerto
The Village Purwokerto

The Village Purwokerto kini sudah jadi destinasi favorit pelancong. Hingga akhirnya segala pengalaman akan terus didapatkan. Kemudian jangan lupa untuk berfoto dan posting di berbagai media sosial. Hingga akhirnya The Village banyak dikenal luas oleh para traveller.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.