Info Lengkap Harga Tiket Masuk Sari Ater, Persiapkan Liburanmu Sekarang!

Diposting pada
Taman Sari Ater

Apakah anda sedang mencari harga tiket masuk sari ater? Pilihan yang tepat jika anda mengunjungi halaman ini.

Wisata ke pemandian air panas memang pilihan yang tepat untuk relaksasi. Bandung adalah tempat terbaik untuk mewujudkan hal tersebut. Kota ini menawarkan banyak spot pemandian air panas. Nah, jika anda ke Bandung bagian barat, tidak ada salahnya mencoba berelaksasi di sana.

Selain ada Gracia Spa Resort dan pemandian air panas Maribaya, ada satu yang sedang trending di kalangan wisatawan. Yakni pemandian air panas sari ater bandung. Berikut beberapa ulasan bermanfaat mengenai pemandian air panas ini.

Wisata Sari Ater Ciwidey

Objek wisata ini merupakan sebuah tempat pemandian air panas. Pemandian air panas di sini juga dilengkapi resort serta taman bermain. Lokasinya sangat strategis dan mendukung untuk relaksasi karena berada di kaki gunung Tangkuban Parahu.

Sumber air panasnya alami yakni berasal dari kawah Tangkuban Parahu. Panas dari sumber airnya cukup tinggi mencapai 43 hingga 45 derajat Celcius. Cukup untuk menghangatkan udara dingin yang ada di sekitar.

Pemandian air panas ini terletak di daerah Subang, Jabar. Namun banyak orang menyebut lokasi pemandian ini dengan berbagai nama.

Kolam Sari Ater

Diantaranya Sari Ater Lembang, Sari Ater Bandung, Ciater Lembang, ataupun Ciater Bandung. Namun, kesemuanya sama saja merujuk pada wisata pemandian air panas di Bandung barat ini.

Kegiatan & Fasilitas Sari Ater Bandung

Ada aktivitas apa saja ya yang bisa dilakukan di Ciater? Yuk kita explore bersama.

Berendam untuk Relaksasi

Karena merupakan pemandian air panas, maka aktivitas yang wajib anda coba adalah berendam di air panas untuk relaksasi. Di samping bisa melepaskan segala penat dan menghangatkan tubuh.

Banyak pengunjung yang datang ke sini percaya bahwa air panas di sini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Orang meyakini bahwa air panas yang berasal dari gunung Tangkuban Parahu di sini mempunyai khasiat tersendiri.

Namun, hal ini tergantung kepercayaan masing-masing ya sobat Ngetrip. Yang jelas, anda di sini merasakan sensasi merelaksasi tubuh dengan berendam di air panas.

Lampion Sari Ater

Terdapat banyak pilihan cara tersedia untuk menikmati fasilitas berendam di sini. Pertama, anda bisa mencoba berelaksasi di sepanjang aliran sungai ciater yang masih alami. Air panas yang ada di sini mengalir tanpa melalui penampungan.

Di sini anda juga bisa mendapati beberapa spot pancuran dan juga curug atau air terjun yang indah. Di curug-curug itu anda bisa mendapatkan sensasi berendam sambil dipijit oleh air pancuran.  

Alternatif kedua, anda bisa berendam di beberapa kolam renang khusus yang disediakan. Ada beberapa kolam yang digunakan untuk menampung air panas. Di kolam ini selain berendam anda juga bisa berenang karena ukurannya cukup besar dan luas.

Alternatif ketiga, anda bisa menikmati sensasi berendam secara privat. Privat maksudnya dengan menyewa kamar khusus sebagai tempat berendam.

Di pemandian ini disediakan beberapa kamar yang bisa disewa untuk berendam yang besarnya sesuai dengan ukuran tubuh satu orang. Jadi semacam bathub begitu.

Nah, dengan adanya fasilitas privat itu anda bisa dengan puas dan leluasa berelaksasi. Bagaimana? Menarik bukan? Taka hanya itu saja, ada beberapa fasilitas keren lain yang tersedia di sini.

Botram

Nah, di lokasi ini anda bisa mengadakan botram dan berbagai acara sari ater gathering. Apa itu Botram? Botram adalah kegiatan membawa makanan dari luar dan bekal akan dimakan di tempat wisata. Semacam piknik begitu sobat.

Air Mancur Sari Ater

Biasanya bekal yang dibawa berupa nasi timbel ataupun nasi biasa. Di lokasi wisata ini anda jangan kawatir untuk menemukan spot untuk botram.

Tersedia banyak tempat yang bisa dimanfaatkan untuk botram. Jika tidak membawa tikar, anda bisa menyewanya dengan harga murah. Yakni mulai dari 15.000 hingga 30.000.

Berperahu di Danau Buatan

Berikutnya, anda bersama keluarga bisa berpeahu mengelilingi danau buatan yang terletak masih di kawasan wisata. Terdapat sebuah kolam yang luas hampir menyerupai danau yang merupakan hilir atau akhir dari aliran sungai.

Belakangan kolam tersebut dimanfaatkan untuk berperahu. Fasiliats satu ini sangat cocok untuk anak-anak. Namun, anda perlu menambah biaya jika ke sini.

Out Bound

Lokasi wisata ini juga menawarkan fasilitas untuk outbond. Salah satu wahana yang tersedia adalah Flying Fox. Selain itu terdapat beberapa permainan seru lain yang bisa dilakukan. Diantaranya adalah panahan, ATV, Golf Mini, trampolin,, dan lain sebagainya.

Sementara untuk fasilitas umum yang tersedia sudah sangat lengkap. Ada lahan parkir yang luas, toilet dan kamar ganti. Ada juga mushola, resort, dan keai makanan dan minuman.

Lokasi Sari Ater

Secara administratif, sari ater subang berada di Jl. Raya Ciater, Ciater, Kab Subang, Jawa Barat 41281.  Indonesia. Akses menuju ke lokasi tersebut sangat mudah karena berada di kaki gunung. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Curug di Sari Ater

Harga Tiket Masuk Sari Ater

Mengenai harga tiket sari ater 2019, untuk dapat masuk ke pemandian air panas ini dikenakan biaya Rp 35.000 berlaku untuk setiap hari dan libur nasional. Harganya akan naik pada saat lebaran, atal dan tahun baru yakni mencapai Rp 40.000. Namun, biaya ini hanya untuk tiket masuk.

Untuk menikmati fasilitas yang tersedia terdapat biaya yang bervariasi. Untuk menikmati fasilitas berendam, harga tiket terendah adalah untuk Kolam Rendam Leuwi Sari yakni Rp 20.000. Fasilitas Kolam Wangsadipa dan Pulosari dikenakan harga Rp 30.000.

Kolam rendam Mayang Sari dikenakan biaya Rp 50.000. untuk Kolam Rendam biayanya Rp 60.000. sementara, Paket Mayangsari dihargai Rp 70.0000. Harga ertinggi adalah Paket Kimannis yakni Rp 70.000.

Baca Juga: Kolam Renang Air Hangat di Bandung Terpopuler

Selain beberapa harga di atas, ada juga biaya parkir yang harus dibayarkan. Biaya parkir motor dibandrol Rp 20.000. Untuk mobil dihargai Rp 30.000. Sedangkan truk/bus dikenakan biaya Rp 45.000.

Jam buka sariater adalah setiap hari 24 jam. Bisa hubungi call center 0812-2436-5169 jika ingin info lengkap tentang harga tiket masuk sari ater.   

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.