Satu-Satunya di Yogyakarta, Koleksi Foto Unik di Rumah Terbalik Upside Down Jogja

Upside Down Jogja

Upside Down Jogja merupakan cabang baru Upside Down World yang kini hadir di Jogja. Setelah beberapa waktu lalu sukses meluncurkan konsep wisata serupa di Bali.

Kini pihak pengelola melebarkan sayapnya untuk  meramaikan wisata Jogja. Adakah keunikan lain di Rumah Terbalik Jogja ini? Yuk, kita eksplor bersama.

Upside Down World Jogja

Destinasi wisata yang sedang ngehits di kalangan wisatawan Jogja ini terbilang sangat baru. Karena baru saja mengadakan soft opening di awal Juli tiga tahun lalu, tepatnya 4 Juli 2016.

Dan sudah tiga tahun berjalan, destinasi ini tidak pernah habis penggemar. Tidak sedikit wisatawan yang sengaja mampir untuk menambah koleksi foto-foto unik dan keren di sini.

Aktivitas dan Fasilitas Rumah Terbalik

Sudah tentu pengunjung yang datang ke museum Upside Down Jogja ini adalah fotolover. Ya. Karena destinasi ini ditujukan bagi mereka yang hobi berfoto unik.

Unik seperti apa ya? Sesuai namanya, upside down yang artinya terbalik. Di sini anda akan menemukan banyak spot keren yang dekorasi di dalamnya terbalik.

Upside Down Jogja

Tidak hanya rumah yang terbalik, segala perabotan baik kursi, meja bahkan benda-benda di dalam ruang di sini memang sengaja ditata terbalik. Meskipun begitu, tata ruang serta rumah dibuat layaknya sebuah rumah normal yang dengan berbagai ruangan.

Terdapat 8 ruangan yang bisa anda jadikan spot foto keren anda di sini. Kedelapan ruang tersebut ruang tamu, ruang kamar tidur, ruang makan, kamar tidur, dan kamar anak. Selanjutnya yaitu dapur, ruang 3D, laundry room, serta kamar mandi juga ada.

Tiap-tiap ruang memiliki dekorasi yang berbeda dan keunikan masing-masing. Jadi jangan kawatir koleksi foto anda pasti akan bermacam-macam. Anda pun tidak akan bosan berpose di sini.  

Kerennya lagi, semua perabotan di sini memang sengaja dibuat terbalik dan asli. Jadi bukan sekedar background berupa foto atau gambar atau bahkan tempelan 2D saja.

Sampai benda-benda kecil seperti sendok dan garpu pun asli. Semua yang ditata di sini merupakan perabot asli dan sangat terlihat trendi serta mecing.

Selain delapan spot rumah di atas, ada beberapa spot baru yang ditawarkan. Salah satunya adalah spot foto Burjo atua Warmindo. Ya. Bagi anak kuliahan atau eks-mahasiswa Jogja mungkin istilah ini sudah tidak asing lagi.

Burjo atau Warmindo merupakan semacam warung yang menyediakan berbagai menu seperti mie goreng, mie rebus, nasi telor, gorengan dan berbagai minuman.

Sama seperti Burjo atau Warmindo aslinya, di sini anda akan berfoto dengan latar warung makan khas Jogja namun ditata terbalik. Sungguh benar-benar unik. Tidak ada duanya. Pantas saja spot ini menjadi favorit bagi pengunjung.

Tidak hanya itu, The Upside Down House Jogja juga menyediakan fasilitas yang dinamakan guest assistance secara gratis. Guest assistance merupakan seorang pemandu yang akan menjadi juru foto anda.

Di samping itu, guest assisstance juga yang akan mengarahkan gaya dan pose yang keren saat anda berfoto ria.

Sehingga anda tidak perlu kawatir dengan hasil foto yang anda koleksi dari Rumah Terbalik ini. Dijamin keren dan bagus. Jangan takut ada foto blur atau kurang pas ya Sobat, guest assisstance di sini cukup profesional dalam hal fotografi.

Fasilitas pendukung lain yang ada di sini adalah area parkir. Namun jangan kawatir jika anda merasa lapar. Terdapat sebuah angkringan yang dimana anda bisa bisa mengisis perut dengan makanan khas Jogja seperti nasi kucing, baceman, dan berbagai minuman.

Lokasi Rumah Terbalik

Upside Down Jogja

Objek wisata viral yang memiliki 300-400 pengunjung per harinya ini lokasinya sangat strategis. Karena berada di jalan lingkar Jogja. Lokasi wisata Upside Down Jogja berada di Jalan Ring Road No.18, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Jaraknya dari pusat Kota Yogyakarta sekitar 10 km dengan jarak tempuh kurang lebih 26 menit. Untuk aksesnya, anda tinggal ikuti jalan Ringroad Utara hingga sampai di daerah Casa Grande.

Sementara jika anda dari Bandara Adi Sucipto, jarak tempuhnya akan semakin dekat. Hanya dibutuhkan sekitar 7 menit untuk sampai di lokasi. Karena jaraknya hanya sekitar 4 km dari bandara. Bingung? Coba cek google maps

Harga Tiket Masuk Upside Down Jogja

Apakah anda tertarik ke sini? jangan lupa siapkan dana yang cukupa ya. Karena tiket masuk Upside Down World Jogja 2018 dibandrol seharga Rp 80.000 untuk dewasa. Sementara untuk anak-anak di bawah umur tiketnya hanya sebesar Rp 40.000.

Cukup mahal ya? Tapi sesuai dengan kepuasan yang akan anda dapatkan di sini. tersedia juga berbagai promo menarik yang bisa anda coba untuk dapat berfoto ria di sini.

Harga tiket yang tertera tersebut berlaku baik saat weekend maupun weekeday. Selain itu tiket juga sudah termasuk biaya asuransi.   

Jam Buka Rumah Terbalik

Upside Down Jogja

Banyak sobat Ngetrip bertanya Upside Down Jogja buka jam berapa. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 19.00 WIB. Jadi, anda tidak perlu kawatir jika sewaktu-waktu ingin berkunjung ke Rumah Terbalik ini.  

Baca Juga: Taman Pelangi Jogja, Wisata Bertajuk Lampu Lampion

Makin penasaran setelah membaca review Upside Down World Jogja ini kan? Nah, ayo buktikan sendiri keseruan berfoto di sini. Anda bisa menambah koleksi feeds instagram anda dengan berbagai foto unik dan instagenic di Upside Down Jogja.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.