Vimala Hills Lokasi Instagramable di Bogor

Vimala Hills

Berusaha eksis di media sosial terkadang butuh pengorbanan. Anda harus bisa memilih tempat unik dan berbeda. Jika Anda punya waktu cobalah datangi Vimala Hills. Dimana tempat wisata satu ini mengusung sebuah tempat alami penuh dengan bunga.

Banyak wisatawan merasakan perbedaan saat datang ke tempat satu ini. Karena memang lokasinya sangat mirip dengan kebun bunga di Belanda. Taman bunga di Bogor satu ini juga menyimpan banyak keunikan. Bukan hanya tampilan bunga cantic saja. Tetapi masih ada beberapa hal menarik tersimpan di dalam destinasi wisata ini.

Daya Tarik Vimala Hills

Sebuah lokasi berkonsep taman bunga di Bogor yang sampai sekarang jadi pilihan banyak pelancong. Taman Bunga Vimala Hills menjadi sebuah hamparan kebun bunga. Meskipun pada awalnya bukan jadi tempat wisata. Tetapi sekarang banyak wisatawan mengunjunginya.

Lokasinya memang berdekatan dengan komples Vimala Hills and Resort. Jadi bisa dikatakan menjadi bagian daerah perumahan, Megamendung, Bogor. Salah satu keunikan pada daerah ini adalah susunan bunganya.

Anda bisa langsung menyaksikan keunikan menarik. Dimana bunga disusun secara rapih. Sesuai dengan warna. Jadi ada beberapa kombinasi warna bunga terlihat mencolok. Mulai dari warna hijau, ungu, merah, orange, dan lainnya.

Jadi tampilan bunga di Vimala Hills ini menjadi daya tarik. Karena memang bisa menjadi sebuah spot foto Instagramable. Bukan hanya dari hamparan bunga saja. Tetapi di lokasi Taman Bunga ini masih ada beberapa fasilitas menarik.

Anda dapat menikmati sajian kuliner di Bumi Sampireun. Dimana desaain tempat makan tersebut terbilang unik. Anda dapat berfoto dengan latar belakang desain tempat makan tersebut. Kemudian jangan lupa cicipi menu hidangan yang tak kalah menarik.

Setiap wisatawan harus mencoba Heliconia Garden. Dimana pada tempat satu ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai. Terdapat sebuah area khusus untuk berfoto. Dengan berbagai macam pohon Heliconia tersusun rapi. Meskipun tidak cukup luas, tetapi wisatawan bisa berfoto sepuasnya.

Terdapat juga fasilitas tambahan seperti mini zoo dan arena berkuda. Tidak hanya itu saja karena pengembang akan memberi camping ground, hingga river walk, dan trek jogging. Jadi aktivitas pengunjung bisa lebih beragam.

Untuk waktu terbaik mengunjungi Vimala Hills ini sebaiknya pada musim kemarau. Pada bulan Mei- Agustus ataupun September biasanya bunga akan terlihat cantic. Kemudian Anda tak terhalang karena hujan yang bisa membuat foto kurang menarik.

Tips Libruan di Vimala Hills

Perhatikan dari segi tips liburan. Karena di spot wisata satu ini setiap pengunjung wajib menaati peraturan. Pengunjung tidak diperbolehkan berenang di kolam yang terdapat di taman bunga. Hal ini seringkali diperingatkan. Karena bisa merusak keindahannya.

Kemudian pengunjung juga dilarang merokok hingga mandi di kolam. Satu lagi peraturan wajibnya yakni tidak boleh membuang sampah sembarangan. Bahkan pengunjung tidak diperkenankan memetic bunga. Jadi terdapat aturan-aturan sederhana. Dimana tujuannya untuk menjaga keindahan lokasi wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk

Secara khusus Vimala Hills ini tidak memberi patokan harga tiket. Jadi siapapun dapat berkunjung tanpa dikenakan biaya sepeserpun. Tetapi untuk akses tempat parkir terdapat beberapa golongan parkir. Untuk sepeda motor dikenakan tarif parkir Rp 2.000 Rupiah saja. Sedangkan kendaraan roda empat dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 Rupiah.

Untuk jam operasionalnya Anda dapat berkunjung setiap hari pada pukul 08.00WIB-18.00WB. Jadi Anda bisa mengatur waktu terbaik kapan untuk mendatangi taman bunga satu ini.

Akses Lokasi Vimala Hills

Hingga detik ini akses menuju ke Vimala Hills terbilang cukup mudah diakses. Lokasi tempat wisata satu ini berada di Jl. Puncak Raya, Simpang Gadog, Bogor. Untuk akses ke lokasi bisa menggunakan angkutan umum ataupun pribadi.

Kita bisa mulai rute dari RSUD Ciawi. Ambil arah lurus kemudian ikuti jalan utama. Setelah mendapati pertigaan Masjid Haraqatul Jannah terdapat papan nama Vimala Hills. Ambil rute jalan Vimala Hills kemudian Anda akan sampai tujuan.

Galeri Foto Vimala Hills

Vimala Hills
Vimala Hills Lokasi Instagramable di Bogor 1
Vimala Hills Lokasi Instagramable di Bogor 2

Sebuah destinasi wisata menarik di Bogor. Dimana pengunjung dapat menikmati foto Instagramable. Bahkan setiap pengunjung tidak dikenakan tiket sama sekali alias gratis. Sehingga bisa menambah keseruan selama mengunjungi Vimala Hills.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Bepergian membuat orang sederhana. Anda melihat betapa kecilnya tempat yang Anda tempati di dunia.