42 Objek Wisata Bali Paling Eksotis dengan Harga Tiket Terjangkau

Diposting pada

Berada di antara Pulau Jawa dan Lombok, Bali sangat terkenal sebagai primadona wisata di Indonesia. Mengapa demikian? Salah satu faktornya adalah karena keunikan seni dan budaya yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakatnya.

Provinsi beribukota Denpasar ini mayoritas penduduknya pemeluk agama Hindu. Sehingga tak heran jika Bali mendapat julukan Pulau Dewata dan juga Pulau Seribu Pura.

Namun tak hanya itu, potensi wisata alam Bali juga tak kalah menakjubkan. Hal tersebut membuat Bali menjadi destinasi favorit bagi turis baik lokal maupun mancanegara.

Makin penasaran bukan? Yuk langsung saja kita simak artikel wisata Bali yang kami himpun di bawah ini.

Daftar Urutan Tempat Wisata di Bali

Untuk mempermudah anda dalam mengenal wisata di Pulau Bali, kami akan kelompokkan berdasarkan jenis wisatanya. Berikut daftar objek wisata Bali yang wajib anda ketahui.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Ungaran

Tempat wisata Bali selatan 2018 sekaligus yang menjadi salah satu ikon Bali adalah GWK.

GWK merupakan sebuah taman budaya dengan patung megah setinggi 263 m karya I Nyoman Nuarta yang dikelilingi bukit-bukit kapur yang indah.

Tak hanya sebagai ikon dan tempat wisata, lokasi seluas 240 Ha ini juga menjadi tempat teater seni berbagai jenis kesenian setiap harinya. Biaya masuk GWK ini dibandrol Rp 60.000 – Rp 80.000 dan jam operasional pukul 08.00 – 21.00 WITA.

Alamat: Jl. Raya Uluwatu, Ungaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, 80364

Selain Garuda Wisnu Kencana, anda perlu bereksplorasi ke beberapa tempat wisata dekat GWK Bali ini. Salah satunya adalah Taman Ayun.

Taman Ayun Mengwi

Tahukah anda Taman Ayun bukanlah taman biasa, melainkan sebuah kompleks Pura yang besar. Taman Ayun atau berarti taman yang indah ini merupakan salah satu kompleks pura yang paling menarik di Pulau Bali.

Pura ini sendiri dibangun tahun 1634 oleh Raja Mengwi bernama I Gusti Putu Agung dan didedikasikan untuk para leluhur kerajaan serta dewa-dewa penting lain. Pura Taman Ayun dijadikan sebagai “Pura Pusat” terutama untuk Kerajaan Mengwi.

Alamat: Jl. Ayodya No.10, Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali 80351

Berapa harga tiket masuk salah satu wisata daerah Bali bagian selatan ini? Yaitu sekitar Rp 10.000 – Rp 20.000 di jam 08.00 – 18.30 WITA. Tak jauh dari kompleks pura ini, ada sebuah pura yang berada tepat di atas sebuah batu karang besar.

Pura Tanah Lot Tabanan

Pura Tanah Lot Pura menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan sunset karena letaknya yang berada di dekat laut. Di sini terdapat 2 buah pura yang digunakan untuk memuja dewa laut.

Alamat: Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121

Harga tiket masuk Pura Tanah Lot ini sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000 dengan jam operasional pukul 07.00 – 19.00 WITA. Selanjutnya kita jelajahi pura terbesar yang ada di Bali, berikut reviewnya.

Pura Besakih Karangasem

Sebagagi pura terbesar bagi umat Hindu, Pura Besakih menjadi pusat kegiatan semua pura yang ada di Bali. Pura di Bali Timur ini berdiri kokoh di kaki Gunung Agung yang juga menjadi gunung tertinggi di Bali.

Di dalamnya anda akan temukan 1 pura Basukian dan 17 pura lainnya. Untuk mengunjungi pura wisata Karangasem ini bisa dilakukan di antara pukul 08.00 – 17.00 WITA.

Alamat: Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali 80863

Mari kita lanjutkan bereksplorasi di tempat wisata di Bali 2018 berikutnya. Masih seputar pura yang bisa memabntu kita mengenal lebih jauh budaya Bali, yaitu Pura Lempuyang.

Pura Lempuyang Luhur Karangasem

Salah satu wisata Bali timur 2019 ini adalah pura yang populer di kalangan wisatawan. Hal tersebut karena di salah satu sudut pura ini sangat unik yaitu menawarkan gerbang dengan pemandangan lepas.

Alamat: Ds. Lempuyang, Adat Tribuana, Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80852

Harga tiket masuk Pura Lempuyang yang buka 24 jam ini dipatok Rp 5.000 saja.

Setelah puas mengenal budaya Bali dengan mengunjungi pura-pura di atas, anda bisa lanjutkan perjalanan wisata mengunjungi Museum Blanco berikut. Ada apa ya di sana? Yuk disimak.

Museum Blanco Ubud

Keunikan dari museum yang ada di Bali ini adalah koleksinya berupa karya seni berkelas dunia yang indah. Selain itu, suasana museum juga sangat kental dengan nuansa Bali yang begitu khas.

Alamat: Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Harga tiket masuk Museum Blanco ini dibandrol Rp 30.000 dan jam operasional pukul 09.00 – 17.00 WITA. Apakah anda suka belanja? Nah, yuk dicoba mengunjungi salah satu tempat wisata di Bali 2018 berikut.

Pasar Sukawati Gianyar

Bagi anda yang hobi berbelanja tak lengkap rasanya jika ke Bali tidak mengunjungi pusat belanja tradisional yang satu ini. Pasar ini menjadi pusat oleh-oleh maupun cindera mata khas Pulau Dewata.   

Barang yang dijual bermacam-macam meliputi kerajinan tas, pernak-pernik, mangkuk kayu, kain batik, dll. Sedikit saran, datanglah ke sini sekitar pukul 08.00-10.00 WITA karena biasanya harga yang ditawarkan di jam tersebut akan semakin murah.

Alamat: Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Jika anda ingin suasana berbelanja yang lebih modern, mungkin anda perlu mencoba pasar yang instagenic berikut.

Love Anchor Canggu

Ya, Love Anchor merupakan sebuah pasar kecil yang sangat instagramable yang menjadi salah stau spot wisata baru 2019 di Bali. Selain pasar, di kompleks ini juga terdapat restoran, café, bar serta pertokoan.

Alamat: Jl. Pantai Batu Bolong No.56, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80351

Jam buka Love Anchor ini adalah sekitar pukul 10.00 – 22.00 WITA. Berikutnya akan kita intip salah satu wisata air di Bali yaitu Waterboom Bali.

Waterbom Bali Kuta

Apakah anda mencari tempat rekreasi yang sekaligus ada taman air nya? Waterboom Bali ini bisa menjadi pilihan terbaik anda.

Di dalamnya ada wahana Constrictor atau perosotan ekstrim hingga kolam arus yang nyaman dan santai. Tak hanya itu, ada juga fasiltas lainnya seperti refleksologi, meni pedi dan fish spa.

Alamat: Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Harga tiket masuk Waterboom Bali ini yaitu mulai dari Rp 327.000 – Rp 455.000 dan jam operasional pukul 09.00 – 18.00 WITA. Berikutnya mari kita kunjungi tempat wisata hits di Bali 2018.  

Bali Safari and Marine Park Gianyar

Wisata ini adalah sebuah kebun binatang dengan konsep taman safari dengan lebih dari 60 spesies hewan liar dan aneka pertunjukkan menarik. Tersedia juga Safari Malam yang akan mengajak anda serasa mengelilingi “belantara Afrika”.

Selain itu ada fasilitas lain yang tak kalah seru di Bali Theatre. Di malam hari anda juga bisa menikmati pertunjukan fire dance plus jamuan barbekyu yaitu di N’kuchiro Bar Grill.

Alamat: Jl. Profesor Ida Bagus Mantra km 19,8, Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551

Tarif tiket masuk Bali Safari & Marine Park ini dibandrol mulai dari Rp 175.000 dan jam operasional pukul 09.00 – 17.00 WIB. Belum puas melihat satwa? Masih ada spot hutan yang dipenuhi kera-kera liar di Monkey Forest Ubud.

Monkey Forest Ubud Gianyar

Yang menjadi daya tarik utama tempat wisata Bali Timur ini adalah sebuah pura yang dihuni oleh kawanan kera ekor panjang. Kera-kera hidup bebas sebab warga setempat menganggap mereka keramat dan tidak boleh diganggu.

Alamat: Jl. Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

Harga tiket masuk tempat wisata Mandala Wisata Wenara Wana ini adalah sekitar Rp 60.000 – Rp 80.000 dan jam operasional pukul 08.30 – 17.30 WITA.

Jika di sini anda akan puas bertemu dan berinteraksi dengan kera ekor panjang, beda lagi dengan Bali Bird Park berikut.

Bali Bird Park Batubulan

Sesuai namanya, Bali Bird Park adalah taman burung dengan luas 2 Ha yang memiliki koleksi lebih dari 1.000 satwa dan 250 diantaranya adalah jenis unggas. Taman burung terbesar di Indonesia ini dibangun pada tahun 1995.

Selain satwa dan burung beragam jenis, di sini anda bisa merasakan sensasi berada di sebuah teater 4D. Harga tiket masuk Bali Bird Park ini sekitar Rp 75.000 – Rp 140.000 di jam operasional pukul 09.00 – 17.30 WITA.

Alamat: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582

Dari taman burung, mari kita lanjutkan eksplorasi ke taman wisata satwa lainnya. Tahukah anda ada taman gajah lho di Bali.

Elephant Safari Park Gianyar

Dengan luas 2 Ha, Elephant Safari Park menawarkan pengalaman untuk berinteraksi bersama gajah.

Di sini anda bisa menunggangi gajah, memberi makan gajah, berfoto dengan gajah, bahkan menikmati pertunjukan gajah seperti bermain bola & melukis.

Alamat: Jalan Elephant Safari Park Banjar Desa Taro Tegallalang, Taro, Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561

Elephant Safari Park buka setiap hari pukul 08.00-18.00 WITA sementara harga tiket masuknya sekitar Rp 100.000 – Rp 600.000.

Selain pura dan taman wisata, liburan ke Bali tak lengkap jika tak berkunjung ke desa wisatanya. Berikut alternatif desa wisata di Bali yang populer.

Desa Penglipuran Bangli

Salah satu desa wisata di Pulau Bali ini berada di ketinggian 700 mdpl. Di desa ini anda akan lihat adat Bali yang sangat kental yang tampak pada rumah-rumah penduduk dengan bentuk hampir sama.

Alamat: Desa Penglipuran, Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali 80613

Sebagai salah satu tempat wisata Bali murah, tiket masuk Desa Panglipuran ini dibadnrol mulai dari Rp 10.000 – Rp 15.000.

Jam operasional wisata pukul 08.00 – 17.00 WITA. Dari desa yang sarat dengan adat Bali, kita lanjutkan ekslporasi ke Danau Beratan.  

Danau Beratan/Danau Bedugul Tabanan

Yang unik dari danau ini adalah lokasinya berada di ketinggian 1.240 mdpl. Sehingga suasananya sangat sejuk dengan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan.

Salah satu daya tarik view nya adalah adanya Pura Ulun Danau Berayan yang berada di bagian ujung Danau. Salah satu wisata Tengah Bali ini bisa dimasuki dengan biaya cukup murah yaitu sekitar Rp 7.500 – Rp 10.000.

Alamat: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Tak hanya di Danau Bedugul ini, anda juga bisa menikmati view danau cantik yang berada di ketinggian yaitu di Danau Batur. Seperti apa penampakan danau yang eksotis di Bali ini? Yuk simak infonya.

Danau Batur Kintamani

Dari namanya, mungkin anda sudah bisa menebak jika Danau Batur ini berada di lereng Gunung Batur. Tepatnya di ketinggian 1.050 mdpl, dengan udara sejuk dan air danau berwarna biru kehijauan

Alamat: Desa Penelokan Utara, Kecamatan Kintamani, Bali.

Harga tiket masuk danau terbaik di Bali adalah Rp 15.000, cukup murah bukan? Tak jauh dari Danau Batur ini, anda akan melihat sebuah gunung yang gagah berdiri, Gunung Batur namanya.

Gunung Batur Bangli

Apakah anda suka berburu sunrise dan sunset? Nah, Gunung Batur setinggi 1717 m ini menjadi spot terbaik untuk mendapatkakn kedua hal tersebut.

Untuk mencapai puncaknya, hanya dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk trekking. Untuk biaya tiket masuknya sebesar Rp 10.000 saja.

Alamat: Batur Selatan, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Apakah anda berada di Bali Utara dan bingung ingin berwisata kemana? Jangan khawatir, salah satu spot wisata Bali Utara 2019 ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Danau Tamblingan Buleleng

Danau Tamblingan ini merupakan danau eksotis yang memiliki sebuah kompleks pura di tengahnya. Tak hanya menikmati alamnya yang cantik, di sini anda juga bisa berkemah ataupun camping.

Alamat: Utara Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Harga tiket masuk Danau Tamblingan ini cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 dengan jam operasional wisata 24 jam. Selanjutnya ada spot bermain air di alam yang tak boleh anda lewatkan lho, berikut beberapa review air terjun di Bali.

Air Terjun Tukad Cepung Bangli

Daya tarik air terjun yang terbilang masih perawan ini adalah adanya tebing yang mengelilingi air terjun dengan aliran air sungai dari atasnya. Namun anda sebaiknya berhati-hati terutama saat musim hujan, karena ketinggian air bisa sangat ekstrim dan juga berbahaya.

Alamat: Jl. Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali 80671

Harga tiket masuk wisata ini adalah Rp10.000 dengan jam buka pukul 06.00 – 17.00 WITA. Tak hanya di Air Terjun Tukad Cepung ini, anda juga bisa puas bermain air dengan view cantik di Peguyangan.

Air Terjun Peguyangan Klungkung

Air terjun yang satu ini berupa serangkaian aliran air pendek serta bertingkat-tingkat dan airnya turun menyusuri jurang menuju lautan. Namun, untuk mencapai ke tempat ini anda perlu menuruni 460an anak tangga yang sempit dan curam terletak di pinggir jurang.

Bagaimana? Apakah anda cukup berani? Siapkan budget sebesar Rp 10.000 untuk tiket masuk, jam operasional wisata pukul 06.00 – 19.00 WITA.

Alamat: Nusa Penida, Batukandik, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771

Ada satu lagi spot air terjun di Bali yang tak boleh terlewatkan. Mau tahu? Simak ulasannya berikut ini.

Secret Gardens of Sambangan Buleleng

Wisata yang satu ini adalah sebuah kawasan alam dengan tujuh buah air terjun yang masing-masingnya memiliki keindahan tersendiri. Ketujuh air terjun itu antara lain Air Terjun Pucuk, Kembar, Aling-Aling, Canging, Kroya, Dedari dan Cemara.

Penasaran dengan surga tersembunyi di Bali ini? Anda harus melakukan tracking dahulu sekitar 3 jam di tengah hutan. Siapkan dana untuk baiya masuknya sebesar Rp 10.000 dan jam operasional pukul 08.00 – 19.00 WITA.

Alamat: Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161

Tak cukup puas dengan panorama air terjun di tengah hutan, mungkin anda perlu menjajal wisata Jatiluwih berikut ini.

Jatiluwih Tabanan

Jatiluwih adalah objek wisata di Tabanan yang menawarkan panorama yang indah sawah berundak-undak dengan latar belakang gunung dan hutan lebat. Tampak dari sini persawahan berbentuk terasering seluas hampir mencapai 636 hektar.

Alamat: Jalan Jatiluwih, Desa, Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82152

Harga tiket masuk Jatiluwih Tabanan ini cukup terjangkau yaitu Rp 15.000. Jika tadi adalah panorama sawah berundak-undak, kali ini kita akan jumpai perpaduan pura dengan sumber mata air alami.

Tampak Siring Bali Gianyar

Tampak Siring atau Tirta Empul sebetulnya nama sebuah pura yang berada di kecamatan Tampak Siring. Di pura Tirta Empul ini juga terdapat mata air yang biasa digunakan untuk mandi ataupun memohon tirta suci.

Alamat: Jl. Tirta, Manukaya, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali 80552

Harga tiket masuk salah satu wisata Bali Selatan ini dibandrol Rp 30.000 per orang. Selanjutnya ada wisata alam yang terletak di desa Ubud, Bali.

Wisata Alam Ubud Gianyar

Salah satu tempat wisata di Ubud yang lagi hits adalah wisata alamnya yaitu di Desa Ubud. Desa ini juga sarat akan budaya asli Bali sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang masyarakat Bali.

Alamat: Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Selanjutnya ada daerah yang juga tak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Bali, yakni di Kintamani Bali.

Kintamani Bangli

Ada apa di Kintamani? Kawasan ini menawarkan pemandangan perbukitan dengan suhu udara 18 derajat celcius yang sangat sejuk. Pemandangan alam yang bisa anda lihat adalah pegunungan dan danau Batur yang sejuk baik di siang maupun malam hari.

Tak hanya itu, di kawasan ini juga terdapat banyak kafe dan tenpat hiburan yang dapat menemani anda menikmati suasana alam yang asri. Tiket masuk wisata Kintamani Bali ini berkisar Rp 15.000.

Alamat: Batur, Kintamani, Bangli, Bali, 80652

Dari wisata alam yang berada di daratan Bali, sekarang saatnya kita lanjutkan penjelajahan menuju ke wisata pantai Bali. Berikut beberapa tempat wisata hits di Bali 2018 yang menyajikan panorama pantai.

Pantai Kuta Bali Badung

Siapa yang tak kenal Pantai Kuta? Pantai yang hingga kini sangat terkenal ini menawarkan pesona pantai dengan biaya murah. Ombaknya pun sangat tenang sehingga cocok untuk peselancar pemula.

Pantai Kuta juga sangat terkenal dengan sunset serta warna air kebiruan yang sangat indah. Harga tiket masuk Pantai Kuta hanya Rp 5.000 di jam wisata pukul 06.00 – 18.00 WITA.

Alamat: Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, 80361, Indonesia

Selain Kuta Bali, ada spot pantai lain yang menjadi tempat wisata baru di Bali 2018. Yaitu Pantai melasti.

Pantai Melasti Ungasan

Sebagai pantai baru, untuk ke sini diperlukan tracking melewati jalan berliku serta turunan yang berada di atas tebing-tebing kapur yang berdiri. Tebing kapur inilah daya tarik utama pantai ini sampai banyak yang memanfaatkannya untuk pre wedding.

Alamat: Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali, 80234

Daya tarik lain dari pantai ini adalah belum adanya biaya retribusi karena memang masih baru, sehingga anda bebas masuk gratis 24 jam di sini. Selanjutnya ada wisata Bali utara 2019 yang juga menawarkan pesona pantai.

Pantai Lovina Bali

Tak jauh dari Kota Singaraja, terdapat pantai cantik bernama Lovina. Yang menarik dari pantai ini adalah anda bisa melihat lumba-lumba yang berenang dan meloncat-loncat.

Hal ini dikarenakan pantai Lovina ini merupakan habitat asli lumba-lumba. Tertarik? Usakahan datang saat pagi hari ya karena di jam tersebut biasanya lumba-lumba sedang bermain di tepi pantai.

Alamat: Pantai Lovina, Bali, Indonesia

Harga tiket masuk Pantai Lovina ini gratis, sementara dibutuhkan biaya sebesar Rp 50.000 – Rp 100.000 jika anda ingin melihat lumba-lumba.

Selanjutnya ada Pantai Uluwatu atau Blue Point yang menjadi destinasi pantai di daerah Bali bagian selatan.

Pantai Uluwatu Badung

Untuk dapat mencapai pantai cantik ini, anda diharuskan menuruni beberapa anak tangga yang cukup sempit. Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan diantaranya berjemur atau berselancar.

Alamat: Pantai Blue Point, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

Harga tiket masuk Pantai Blue Point ini gratis, anda hanya perlu membayar biaya parkir  sekitar Rp 2.000 – Rp 5.000.

Pantai Sanur Denpasar

Pantai Sanur merupakan salah satu tempat wisata Bali Timur yang menawarkan pesona sunrise yang sangat istimewa. Tak hanya itu, suasana pantai yang cantik dan menyenangkan tentu akan membuat anda betah berlama-lama di sini.

Alamat: Jl. Danau Buyan, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Indonesia

Harga tiket masuk Pantai Sanur ini masih gratis, hanya dikenakan biaya parkir antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 dan jam operasional 24 jam. Berikutnya ada Pantai Pandawa sebagai alternatif wisata Bali selatan.

Pantai Pandawa Badung

Daya tarik utama pantai ini adalah garis pantainya yang luas, landai, dan juga bersih. Sehingga pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Berbagai aktivitas yang bisa anda lakukan di sini. Diantaranya berenang, bermain kano, berfoto dengan 5 patung ksatria Pandawa, pijat tradisional, berselancar, dll.

Alamat: Jl. Pantai Pandawa, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

Harga tiket masuk Pantai Pandawa ini Rp 8.000 per orang. Selanjutnya ada Pantai Seminyak yang tengah naik daun di kalangan turis asing.

Pantai Seminyak Bali

Salah satu pantai yang kini sedang viral adalah Panati Seminyak ini. lokasinya tak jauh dari pantai Legian dan Kuta. Ombaknya cukup besar sehingga sangat cocok dimanfaatkan untuk berselancar.

Tak hanya itu, pasir putihnya yang landai serta view sunset yang cantik juga menjadi daya tarik tersendiri. Di pantai ini juga terdapat banyak fasilitas penunjang seperti bungalow, mall, hotel, mall, dan banyak lagi.

Alamat: Pantai Seminyak, Bali, Indonesia

Berikutnya ada Pantai Tegal Wangi dengan pesona batu kapur di sekitaran pantai. Penasaran? Berikut reviewnya.

Pantai Tegal Wangi Badung

Salah satu surga tersembunyi di Bali adalah Pantai Tegal Wangi ini. Untuk mencapai ke sini dibutuhkan perjalanan melewati setapak bebatuan kapur yang terjal.

Namun begitu, di pantainya anda akan disuguhi pemandangan pantai yang sangat indah. Ditambah  dengan bentangan pasir putih cantik serta air laut jernih berwarna biru kehijauan.

Alamat: Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kecamatan Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Harga tiket masuk pantai ini gratis, anda hanya akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp 5.000 – Rp 15.000 per kendaraan. Masih seputar pantai, ada Pantai Canggu yang menjadi spot surfing terbaik skala internasional.

Pantai Canggu Badung

Mau tahu objek wisata di Bali Utara? Ada Pantai berpasir hitam ini yang biasa digunakan untuk ajang ISC (Indonesia Surfing Championship) berskala internasional. Yaitu Pantai Canggu.

Selain ombak besar, di sini anda akan melihat pemandangan hamparan sawah dan burung-burung yang berterbangan diatas langit pantai. Harga tiket masuk pantai nya gratis, hanya perlu biaya parkir sebesar Rp 2.000 – Rp 5.000 saja.

Alamat: Pantai Canggu, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

Apakah anda ingin menghabiskan waktu di tempat yang tepat saat liburan? Sepertinya Pantai Nusa Dua ini bisa menjadi alternatif yang menjanjikan.

Pantai Nusa Dua Bali Badung

Salah satu wisata Nusa Dua Bali 2018 ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati liburan. Di sini anda bisa berisirahat di dalam hotel, resort ataupun cottage berbintang.

Pantai di sini juga terkenal dengan pasir pantai putih, bersih, dan gratis tiket masuk.

Alamat: Kawasan BTDC Area, Jl. Nusa Dua, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361

Selain pantai yang cantik tadi, masih ada spot pantai yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Yaitu di Pantai Padang Padang Bali.

Pantai Padang Padang Bali Badung

Meski tak seterkenal Pantai Kuta ataupun pantai lainnya di Bali, Pantai Padang Padang menawarkan pemandangan yang sangat indah dan unik. Harga tiket masuk pantai ini juga sangat terjangkau, sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000 saja.

Alamat: Pantai Padang Padang, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

Selanjutnya kita lanjutkan eksplorasi wisata pantai di Bali, yaitu di Pantai Jimbaran. Pernahkah anda mendengar tetang wisata ini? Berikut reviewnya.

Pantai Jimbaran Badung

Pantai Jimbaran sangat terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Pulau Bali yang menjadi favorit wisatawan. Hal ini dikarenakan tempat ini dikemas menjadi kafe yang sangat apik dan menarik.

Di kawasan ini anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah sekaligus menyantap kuliner pinggir pantai yang nikmat. Untuk dapat masuk ke pantai ini tidak dikenakan tarif alias gratis.

Alamat: Pantai Jimbaran, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

Pantai terakhir yang menjadi rekomendasi kami untuk liburan di Bali adalah Pantai Dreamland. Berikut ini kakmi berikan ulasannya.

Pantai Dreamland Badung

Yang menjadi daya tarik utama pantai ini adalah keindahan pasir putih yang masih alami. Pasir pantainya sangat lembut dihiasi hamparan laut yang biru yang menarik bagi siapa saja.

Dengan ombak yang cukup besar, pantai ini juga sangat cocok untuk tempat berselancar. Tarif masuk pantai juga gratis, anda hanya akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp 5.000 – Rp 15.000.

Alamat: Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

Dari wisata Bali 2018 dengan suasana pantai di atas, sekarang saatnya kita menjelajah keindahan alam Bali yang tersembunyi lainnya.

Tanah Lot Tabanan

Wisata ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya, terutama saat matahari terbenam. Di samping itu, yang lebih unik dari wisata ini adalah pura di atas sebuah batu karang besar di pinggiran laut.

Saat pasang, pura tersebut akan tergenang oleh air laut. Namun saat air surut, akan terlihat banyak sekali ular laut jinak berkeliaran di sekitarnya.

Banyak yang percaya jika ular-ular ini adalah penjaga pura Tanah Lot. Anda juga bisa berkesempatan memegang ular suci yang ada di pura ini.

Alamat: Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121

Harga tiket masuk kawasan wisata Tanah Lot ini adalah Rp 20.000 di jam operasional pukul 07.00 – 19.00 WITA. Selanjutnya ada surga tersembunyi yang wajib anda jelajahi di Bali.

Nusa Lembongan Bali

Nusa Lembongan adalah pulau yang indah yang berada dekat dengan wisata Bali selatan, tepatnya di sebelah tenggara Nusa Penida. Karena kecantikannya, pulau ini sangat populer di kalangan turis asing.

Untuk dapat sampai ke pulau ini, anda bisa menggunakan salah satu jasa transportasi laut yang tersedia dengan harga mulai dari Rp 100.000an.

Mau tahu surga tersembunyi lain yang ada di Pulau Bali? Ada Nusa Penida yang mungkin sudah tidak asing di telinga anda.

Nusa Penida Bali

Pulau kecil di ujung Bali ini menyimpan banyak keindahan alam asri dan belum banyak terjamah. Tidak seperti kawasan Bali, keindahan pantai Nusa Penida masih bersih dan jauh dari hingar bingar pengunjung.

Letak pulau ini berada di sebelah tenggara Pulau Bali. Di sini, anda bisa menemukan banyak sekali spot wisata alam dengan lanscape menakjubkan.

Mau mencoba wisata Bali timur 2019 yang seru dan tak terlupakan? Yuk intip dulu keseruan wisata yang ditawarkan oleh objek wisata berikut ini.

Bali Underwater Scooter Denpasar

Bayangkan jika anda mengemudikan skuter namun d dalam air serta melayang-layang di dasar laut! Tentunya hal ini sangat menarik untuk koleksi instagram anda dan pasti sangat seru.

Skuter dalam air ini sangat cocok untuk wisata scuba diving. Skuter ini memiliki kecepatan hingga 2km/jam dan dapat menyelam di kedalaman 20m.  

Menarik kan? Selain seru, objek wisata ini bisa menjadi salah satu tempat wisata Bali yang instagramable. Yuk, segera agendakan datang ke sini. Biaya nya hanya sekitar Rp 600.000an per orang.

Alamat: Pantai Melasti, Jl. Tukad Punggawa, Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80229

Nah, itu tadi ke-42 objek wisata Bali 2019 yang bisa menjadi alternatif kunjungan anda saat liburan ke Bali. Bagaimana? Lengkap bukan? Dijamin anda lebih dari puas jika berlibur ke Pulau Dewata ini.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Hidup itu petualangan yang berani atau tidak ada sama sekali.