21 Wisata Banten Alami Yang Harus Anda Sambangi Sekarang

Diposting pada
Wisata Banten

Banten adalah sebuah provinsi yang terletak paling barat dari Pulau Jawa. Walaupun terletak di ujung pulau Jawa, Banten memiliki destinasi wisata yang bermacam-macam.

Destinasi tersebut mulai dari wisata alam dengan pemandangan yang mempesona sampai museum dengan sejarah yang melegenda. Bagi anda yang siap menjelajahi Bekasi silahkan baca artikel di bawah ini tentang wisata banten sampai habis.

Daftar Wisata Banten Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Banten merupakan destinasi wisata untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Lokasinya yang strategis menjadikan Banten sebagai pilihan alternatif untuk berlibur bersama keluarga.

Kota Banten memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dengan Kota Bandung dan Bogor. Simak daftar wisata Banten di bawah ini ya.

Pantai Karang Songsong Lebak Banten

Pantai Karang Songsong merupakan sebuah pantai yang terletak di Lebak Banten. Jika anda berkunjung ke pantai ini, anda akan mendapatkan pemandangan yang tidak biasa.

Pantai Karang Songsong Lebak Banten

Keunikan tersebut dapat anda temukan pada kehadiran pohon mahoni dan pohon jati yang terletak di tepi pantai. Selain pemandangannya yang indah anda akan mendapatkan kesegaran dan kerindangan di seputar pantai.

Harga tiket masuk Pantai Karang Songsong masih gratis. Namun jam wisata di pantai ini mulai pukul 07.00 sampai 18.00.

Lokasi: Cibobos, Karangmulyan, Cihara, Lebak, Banten.

Pantai Karang Taraje Lebak Banten

Seperti pantai-pantai lain Pantai Karang Taraje juga memiliki keuinikan tersendiri. Keunikan tersebut adalah ombaknya yang cukup kuat.

Pantai Karang Taraje Lebak Banten

Ombaknya yang tebal dan kuat membentuk sebuah air terjun kecil yang mengalir dari bawah setelah menerpa batu karang. Cipratan ombak tersebut pun sering menjdai pemandangan istimewa dari pantai ini.

Beberapa pantai yang terletak di Banten memang belum memiliki tarif retribusi jadi anda bisa memasuki kawasan pantai secara gratis. Selain itu anda pun bisa keluar masuk pantai secara bebas.

Lokasi: Sawarna, Bayah, Sawarna, Bayah, Lebak, Banten.

Pantai Mabak Pulomerak

Objek wisata Banten lainya adalah Pantai Mabak. Pantai ini memiliki pemandangan yang alamai nan indah.

Pantai Mabak Pulomerak

Terdapat banyak spot yang menarik pada beberapa sisi pantai seperti sebuah pulau kecil. Pulau tersebut memiliki pemandangan yang indah dan dapat dijangkau dengan menggunakan perahu.

Untuk memasuki kawasan Pantai Mabak anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,00. Jam operasional pantai ini buka selama 24 jam.

Lokasi: Mekarsari, Pulomerak, Cilegon, Banten.

Pantai Karang Bolong Serang

Wilayah Banten memang sebagian besar terletak pada ujung pulau sehingga kota ini banyak memiliki pantai. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Karang Bolong.

Pantai Karang Bolong Serang

Di juluki karang bolong karena terdapat sebuah karang yang berlubang tepat ditengah-tengahnya. Inilah spot foto yang paling diminati oleh para wisatawan.

Untuk menikmati keuinikan Pantai Karang Bolong anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,00. Dan anda pun bisa menikmati keindahan pantai ini kapan pun anda mau.

Lokasi: Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten.

Pantai Carita Pandeglang

Pantai Carita merupakan pantai yang cukup dikenal oleh para wisatawan. Pantai ini dilengkapi dengan pasir pantai yang putih bersih dan lembut.

Pantai Carita Pandeglang

Selain menikmati pemandangan alam anda bisa bersantai dan bermalam di resort yang tersedia. Banyak terdapat resort dan restoran yang dapat anda kunjungi.

Harga tiket masuk Pantai Pandeglang andalah Rp 10.000,00. Sedangkan jam operasional pantai ini buka selama 24 jam setiap harinya.

Lokasi: Sukarame, Carita, Pandeglang, Banten.

Pantai Cihara Lebak Banten

Pantai Cihara memang terletak cukup jauh dari kota Jakarta namun pantai ini cukup indah. Ombaknya terkenal besar dan ganas.

Pantai Cihara Lebak Banten

Jadi bagi anda yang berwisata ke Pantai Cihara sebaiknya jangan berenang di pantai ini. Sebaiknya anda berkeliling pantai sembari berburu foto cantik.

Harga tiket masuk Pantai Cihara cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 2.000,00 per orang. Untuk biaa menikmati deburan ombak Pantai Cihara anda diperbolehkan mengunjungi pantai ini mulai pukul 05.00 sampai 21.00.

Lokasi: Cibobos, Karangmulyan, Cihara, Lebak, Banten.

Pelabuhan Merak Banten

Pantai Pelabuhan Merak merupakan sebuah pantai pelabuhan. Selain memiliki pemandangan karang dan ombak pantai ini difungsikan sebagai pelabuhan.

Pelabuhan Merak Banten

Puluhan kapal laut datang dan pergi dari pelabuhan ini. Selain itu pantai pelabuhan ini merupakan spot foto yang dramatis yang memberikan background unik.

Anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk karena pantai ini adalah pantai pelabuhan. Dan anda pun bisa datang kapan saja anda mau.

Lokasi: Jalan Pelabuhan Merak Nomer 4, Mekarsari, Pulomerak, Banten.

Pantai Tanjung Burung Teluknaga

Pantai Tanjung Burung memang belum terlalu terkenal seperti Pantai Carita dan Pantai Anyer namun pantai ini patut dikunjungi. Pasalnya anda bisa menemukan Pemancingan Mangrove.

Pantai Tanjung Burung Teluknaga

Terdapat 4 kolam pemancingan dengan kedalaman rata-rata 5 meter. Selain itu terdapat puluhan saung dang tempat makan yang dapat anda nikmati.

Harga tiket masuk Pantai Tanjung Burung adalah Rp 5.000,00. Sedangkan jam operasional Pantai Tanjung Burung buka selama 24 jam.

Lokasi: Tanjung Pasir, Teluknaga , Tangerang, Banten.

Pantai Anyer Serang

Pantai Anyer adalah objek wisata Banten yang paling terkenal. Pantai ini dianugerahi pasir putih yang lembut dan air yang jernih.

Pantai Anyer Serang

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di sini mulai dari bersantai, berenang, bermain pasir hingga berolah raga air. Selain itu anda pun bisa berselancar karena ombak Pantai Anyer yang tinggi.

Untuk memasuki kawasan Pantai Anyer anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000,00 per kendaraan. Dan jam operasionalnya pun selama 24 jam.

Lokasi: Jalan Raya Anyer, Serang, Banten.

Pantai Ciputih Kertamukti

Pantai Ciputih merupakan sebuah pantai yang terletak di Banten namun belum banyak orang yang mengetahuinya. Pantai ini memang terletak agak terpencil sehingga jarang orang yang berkunjung ke pantai ini.

Pantai Ciputih Kertamukti

Pasir pantai yang putih dan air pantai yang jernih merupakan pemandangan tersendiri kala anda berlibur ke pantai ini. Walupun pantai ini sedikit terpencil namun anda bisa bersenang-senang dengan melakukan kegiatan surfing atau selancar.

Untuk memasuki kawasan Pantai Ciputih anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,00. Pantai Ciputih dibuka mulai pukul 05.00 sampai 22.00 sehingga anda dapat merasakan kesegaran udara pagi pantai ini.

Lokasi: Ujung Kulon National Park, Kertamukti, Banten.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.