21 Wisata Bekasi Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Liburan

Diposting pada
Wisata Bekasi

Bekasi adalah salah satu kota besar yang terletak di Indonesia. Maka dari itu kota ini pun menjadi pilihan destinasi wisata oleh warga Indonesia.

Selain memiliki mall layaknya kota-kota besar lainya, Bekasi memiliki beberapa macam destinasi wisata yang patut anda kunjungi. Destinasi wisatanya pun beragam mulai dari wisata danau, pantai, taman rekresai bahkan wisata sejarah juga ada.

Referensi Wisata Bekasi Yang Hits

Bekasi memang dikenal dengan kota yang panas namun siapa sangka kota ini bisa dijadikan tempat wisata yang menarik. Walaupun objek wisata di kota Bekasi belum sebanyak dan selengkap kota Bandung, anda masih bisa berlibur di kota ini.

Apa sajakah objek wisata yang terletak di Bekasi? Berikut adalah daftar objek wisata yang dapat anda kunjungi.

Pantai Muara Gembong Bekasi Barat

Bekasi ternyata memiliki sebuah pantai yang bernama Pantai Muara Gembong. Pantai ini pun merupakan pantai terfavorit warga Bekasi.

Pantai Muara Gembong Bekasi Barat

Selain pemandangan pantai anda bisa menemukan pemandangan yang menyegarkan mata dari hutan mangrove yang terletak di pinggir pantai. Hutan ini pun menjadi tempat berlindung beberapa fauna seperti burung dan lutung hitam.

Beruntungnya bagi anda yang bisa berwisata ke Pantai Muara Gembong karena belum dikenakan biaya tiket masuk. Anda pun bisa berwisata ke Pantai Muara Gembong kapan pun anda inginkan.

Lokasi: Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi Barat.

Pantai Muara Bendera Bekasi

Ada yang berbeda dari pemandangan di Pantai Muara Bendera. Pemandangan tersebut terletak pada banyaknya burung-burung laut yang singgah di pinggir pantai ini.

21 Wisata Bekasi Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Liburan 1

Selain burung-burung anda pun bisa menemukan kera hitam atau lutung hitam. Fauna-fauna tersebut biasanya muncul antara bulan September hingga Februari.

Untuk mengunjungi Pantai Muara Bendera anda tidak perlu membayar tiket masuk. Apa lagi anda bebas berwisata ke pantai ini.

Lokasi: Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.

Danau Marakas Babelan

Danau Marakas merupakan sebuah danau buatan yang pada mulanya difungsikan sebagai tempat penampungan air. Selain sebagai tempat penampungan air, danau ini juga difungsikan sebagai tempat wisata oleh warga sekitar.

Danau Marakas Babelan

Namun banyak warga yang mulai melirik pesona danau ini. Apalagi anda bisa berwisata kuliner di lokasi danau ini.

Untuk menikmati keindahan Danau Marakas anda tidak dipungut biaya alias gratis. Namun Danau Marakas memiliki jam operasional mulai pukul 08.00 sampai 17.00.

Lokasi: Jalan Sejahtera No 53, Bahagia, Babelan, Bekasi, Jawa Barat.

Danau Cibeureum Tambun Selatan

Anda bisa menemukan sebuah danau cantik di kawasan Cibitung yaitu Danau Cibeureum. Danau ini mudah dijangkau karena terletak di belakang Perumahan Drand Wisata.

Danau Cibeureum Tambun Selatan

Walau terletak di tengah kota namun anda bisa bersantai dan menikmati segarnya udara dari danau ini. Selain bersantai anda juga bisa berwisata kuliner.

Harga tiket masuk Danau Cibeureum sebesar Rp 5.000,00. Pengelola pun membuka wisata danau ini selama 24 jam.

Lokasi: Lambangjaya, Tambun Selatan, Bekasy, Jawa Barat.

Situ Gede Rawalumbu

Wisata Bekasi yang cukup terkenal adalah Situ Gede yang terletak di tepi Hutan Dramaga. Situ atau danau ini memiliki luas 6 hektar.

Situ Gede Rawalumbu

Situ Gede pun tidak pernah sepi dari pengunjung karena banyak kegiatan yang menyenangkan yang bisa anda lakukan. Selain menikmati pemandangan anda bisa mengelilingi danau dengan menaiki perahu dan memancing.

Untuk berwisata ke Situ Gede anda cukup membayar tiket sebesar Rp 4.000,00. Anda pun bisa berwisata ke danau ini selama 24 jam karena pengelola danau ini belum terlalu maksimal.

Lokasi: Jalan Kampung Bojong Menteng, Bojong Menteng, Rawa Lumbu.

Taman Alun-Alun Bekasi

Sama seperti kota lain, Bekasi pun juga punya taman alun-alun. Para warga Bekasi menjadikan alun-alun ini sebagai tempat wisata Bekasi malam hari..

Taman Alun-Alun Bekasi

Tidak hanya sekedar duduk-duduk dan mengobrol, anda bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan di alun-alun ini. Pemerintah setempat telah memberikan fasilitas yang dapat digunakan oleh masyarakat seperti wahana permainan anak.

Taman Alun-alun Bekasi ini dapat dikunjungi kapan saja. Apalagi tidak ada tiket masuk yang diberlakukan.

Lokasi: Marga Jaya, Bekasi Selatan.

Resto Saung Wulan Tambun Selatan

Ternyata sebuah resto dapat dijadikan sebuah tempat wisata. Resto tersebut adalah Saung Wulan yang terletak di Tambun Selatan.

Resto Saung Wulan Tambun Selatan

Resto ini mengusung konsep perkampungan lengkap dengan kolam ikan dan saung yang terletak di atas kolam. Itulah mengapa resto ini bisa di jadikan sebagai tempat wisata untuk berfoto-foto.

Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena tempat ini adalah sebuah resto yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Namun Saung Wulan hanya buka mulai pukul 10.00 sampai 23.00.

Lokasi: Jalan Abu Bakar No 60, Setiadarma, Tambun Selay, Bekasi.

Bumi Perkemahan Karang Kitri Bekasi

Jika anda ingin menikmati alam dengan cara berkemah anda bisa datang ke Bumi Perkemahan Karang Kitri. Di area ini anda bisa berkemah dan melakukan berbagai macam kegiatan outdoor.

Bumi Perkemahan Karang Kitri Bekasi

Selain itu anda bisa berfoto-foto karena banyak terdapat latar belakang yang menyejukkan mata. Banyak pepohonan hijau yang mengelilingi area perkemahan ini.

Untuk merasakn sensai berkemah di alam anda bisa menyewa area kemah seharga Rp 45.000,00 perhari. Bumi perkemahan ini pun terbuka selama 24 jam.

Lokasi: Jalan Desa Karang Mulya, Bojongmangu, Karang Kitri.

Taman Kemang Pratama Rawalumbu

Taman Kemang Pratama adalah sebuah taman yang terletak di dalam kawasan Perumahan elit di Rawalumbu. Namun lambat laun taman ini pun di buka untuk umum karena banyak warga yang ingin menikmati kesegaran udara di taman ini.

Taman Kemang Pratama Rawalumbu

Daya tarik utama taman ini adalah kehadiran 7 ekor rusa tutul. Selain rusa pengelola juga mempunyai koleksi ayam kate dan ayam kalkun.

Untuk melihat rusa tutul anda cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,00. Taman ini pun dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00.

Lokasi: Jalan Niaga Raya Blok C, Nomer 3 , Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Saung Ranggon Cikarang

Saung Ranggon adalah sebuah wisata sejarah yang unik karena anda dapat menemukan sebuah saung yang berumur lebih dari 500 tahun. Saung ini masih berdiri kokoh dengan ketinggian 3 m diatas permukaan tanah.

Saung Ranggon Cikarang

Saung ini terletak setinggi 3 m diatas permukaan tanah karena dipercaya dapat melindungi dari serangan binatang buas. Fungsi utama saung ini adalah sebagai tempat penyimpanan bahan makanan.

Untuk bisa berfoto dan melihat kegagahan saung ini anda tidak dipungut biaya. Anda bisa melihat saung ini secara gratis namun terdapat jam operasional yaitu buka pukul 06.00 dan tutup pukul 21.00.

Lokasi: Saung Ranggon, Cikedokan, Cikarang, Bekasi.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *