21 Wisata Bekasi Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Liburan

Diposting pada

Gedung Juang 45 Tambun

Gedung Juang 45 merupakan sebuah wisata sejarah di Kota Bekasi. Gedung ini merupakan saksu bisu perlawanan masyarakat Bekasi melawan Belanda.

Gedung Juang 45 Tambun

Walupun sudah berumur lebih dari 100 tahun, gedung ini masih digunkan. Gedung ini merupakan lokasi pengibaran bendera pusaka Bekasi.

Untuk menikmati sejarah yang terletak di gedung ini anda cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 2.000,00. Gedung Juang ini hanya dibuka mulai pukul 08.09 sampai 15.00 saja.

Lokasi: Jalan Sultan Hasanudin Nomer 5, Tambun.

Taman Buaya Indonesia Jaya Serang

Taman Buaya Indonesia Jaya atau yang lebih dikenal sebagai Taman Buaya Bekasi merupakan sebuah taman konservasi buaya. Taman ini memiliki koleksi buaya lebih dari 500 ekor yang menjadikanya tempat penangkaran buaya terbesar di Asia.

Taman Buaya Indonesia Jaya Serang

Anda bisa menemukan berbagai macam buaya seperti buaya muaro, buaya Sumatera dan buaya lainya. Selain melihat buaya anda juga bisa menikmati atraksi pemberian makanan buaya oleh penjaga taman.

Harga tiket masuk dewasa sebesar Rp 12.000,00 sedangkan harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp 6.000,00. Pengelola taman konservasi ini hanya dibuka untuk umum sejak jam 08.00 sampai 16.00.

Lokasi: Jalan Raya Serang, Cibarusah, Serang Baru, Sukaragam, Serang Baru.

Hutan Kota Bekasi

Kota-kota besar di Indonesia sekarang memiliki taman hutan kota seperti yang dimiliki oleh kota Bekasi. Pada awalnya taman hutan ini tidak dibuka untuk umum karena digunakan sebagai penyeimbang ekosistem kota Bekasi.

Hutan Kota Bekasi

Namun lama-kelamaan hutan kota ini dibuka untuk umum karena pemandangannya yang indah dan udaranya yang segar. Anda pun bisa berpiknik di hutan kota ini.

Hutan kota ini merupakan objek wisata Bekasi yang murah karena tidak ada biaya masuk. Anda pun bebas menikmati kesegaran udar hutan kota selama 24 jam.

Lokasi: Jalan Pramuka-Jalan Veteran, Margajaya, Bekasi Selatan.

Dunia Salju Bekasi Barat

Bekasi ternyata punya objek wisata yang menyenangkan yaitu Dunia Salju. Dunia salju merupakan taman rekresai yang menyediakan wahana permainan salju.

Dunia Salju Bekasi Barat

Di taman salju ini anda bisa menemukan hujan salju buatan. Selain itu anda dapat bermain salju, perosotan es dan boneka salju.

Harga tiket masuk Dunia Salju sebesae Rp 60.000,00 yang mana anda bisa bermain salju sepuasnya. Namun taman salju ini hanya buka dari pukul 14.00 sampai 20.00.

Lokasi: Revo Town, Jl Jenderal Ahmad Yani, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

Curug Parigi Bantargebang

Curug Parigi merupakan objek wisata Bekasi yang hits yang mendapat julukan sebagai Niagara Mini. Air terjun ini memiliki bentuk yang unik.

Curug Parigi Bantargebang

Bentuk air terjun ini memang seperti air terjun Niagara di Amerika Serikat. Curug tersebut sangat luas sehingga memiliki beberapa titik air terjun.

Walaupun mulau dikenal curug ini belum memasang tarif masuk alias gratis. Dan anda pun bisa berwisata kapan saja.

Lokasi: Cikiwul, Bantargebang.

Rumah Pohon Jatiasih Cibatu

Rumah Pohon Jatiasih dibangun di tengah-tengah kawasan bukit yang hijau. Selain menaiki rumah pohon wisatawan bisa menikmati beberapa fasilitas seperti kolam pemancingan, danau dan kebun.

21 Wisata Bekasi Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Liburan 1

Selain itu anda biaa mencoba beberapa permainan outbound yang seru seperti flying fox, ATV, Wall Climbing, tangkal ikan dan lain-lain. Setelah lelah bermain anda juga bisa berwisata kuliner di lokasi yang sama.

Tarif objek wisata berkisar antara Rp 20.000,00 sampai Rp 70.000,00 per orang. Untuk menikmati berbagai macam kegiatan outdoor di Rumah Pohon Jatiasih anda bisa datang dari pukul 09.00 sampai 17.00.

Lokasi: Jalan Madiun Kavling 115, Lipo Cikarang, Cibatu.

Transera Waterpark Harapan Indah Tarumajaya

Salah satu waterpark terbesar di Kota Bekasi adala Transera Waterpark. Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai macam wahan air.

Transera Waterpark Harapan Indah Tarumajaya

Wahan tersebut lengkap untuk anak-anak, remaja hingga dewasa.  Jadi wisata ini paling cocok untuk keluarga.

Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 60.000,00 sampai Rp 125.000,00 untuk menaiki seluruh wahana air. Unutk bisa bermai air anda bisa berkunjung dari jam 10.00 sampai 18.00.

Lokasi: Harapan Indah Boulevard Kavling 5, Harapan Indah, Puska Rakyat, Tarumajaya.

Klenteng Hok Lay Kiong Margahayu

Wisata Bekasi yang menyimpan unsur religi adalah Klenteng Hok Lay Kiong. Klenteng ini dibangun sejak abad ke 18 namun sampai saat ini klenteng ini masih dijadikan tempat ibadah oleh etnis tionghoa Bekasi.

Klenteng Hok Lay Kiong Margahayu

Oranamen yang menghiasi klenteng ini merupakan cerita perjalanan hidup dari Hian Thian Siang Te. Namun sudah banyak ornamen yang mengalami pembaharuan.

Untuk masuk ke klenteng ini anda tidak dipungut biaya. Namun klenteng ini hanya buka mulai pukul 06.00 sampai 23.00.

Pura Agung Tirta Buana Kalimalang

Selain klenteng, Bekasi juga punya pura yang bisa dijadikan objek wisata. Pura tersebut adalah Pura Agung Tirta Buana.

Pura Agung Tirta Buana Kalimalang

Selain melihat pura anda bisa melihat pertunjukan tari Bali yang diselenggarakan setiap hari Rabu dan Sabtu. Banyak sanggar tari Bali yang berasal dari Bekasi yang menampilkan pertunjukanya di pura ini.

Untuk menikmati keindahan pura anda bisa datang pukul 08.00 sampai 18.00. Anda pun tidak perlu membayar biaya tiket masuk untuk dapat mengunjungi pura ini.

Lokasi: Jalan Jatilihur I, Jaka Sampurna, Kalimalang.

Waterboom Lippo Cikarang

Selain Transera Waterpark Bekasi juga punya waterpark yang tidak kalah seru yaitu Wateeboom Cikarang. Waterpark ini mengusung konsep Pula Dewata dimana anda akan merasa sedang berada di Bali.

21 Wisata Bekasi Yang Harus Anda Kunjungi Ketika Liburan 2

Selain desainya yang indah anda bisa bermain berbagai macam wahana air yang seru. Jika anda lelah bermain air anda bisa mencicipi makan yang tersedia di taman kuliner waterpark.

Dengan membayar tiket masuk sebesae Rp 55.000,00 pada hari Senin-Jumat dan Rp 85.000,00 pada hari Sabtu-Minggu ada bisa menikmati seluruh fasilitas. Keseruan tersebut dapat anda nikmati setiap hari pukul 10.00 sampai 18.00.

Lokasi: Jalan Madiun Kavling 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Apakah anda tertarik berlibur ke Bekasi? Nah semoga daftar objek wisata Bekasi yang kami tulis dapat menjadi referensi destinasi yang akan anda datangi.

Ternyata banyak sekali destinasi yang bisa anda datangi selama di Bekasi. Mari kunjungi objek wisata lokal.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Gambar Gravatar
Semua perjalanan memiliki tujuan rahasia yang tidak diketahui oleh para pelancong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *